6 Langkah Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta

Daftar E-Form BRI – Banyak sekali akhir akhir ini yang sedang mencari bagaimana cara daftar Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta. Bagi Anda yang serasa masuk dalam kriteria tersebut silahkan baca sampai akhir ya.

Pemerintah telah memberikan bantuan kepada pelaku UMKM sebesar 2,4 Juta untuk membantu bisnisnya bisa tetap berjalan dimasa yang sekarang ini.

Banyak juga yang memberi tahu bagaimana cara Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta. Akan tetapi masih tetap ada saja yang belum mengerti dan faham bagaimana cara Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta tersebut.

Maka dari itu Admin Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan bagaimana cara Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta dengan lengkap dan berharap tidak ada lagi yang bingung dengan cara Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta tersebut.

Baca juga: Langkah Mendapatkan Filter IG Masker Hitam 

Cara Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta Melaui Daftar E Form BRI

Di tahun 2020 ini lagi lagi Pemerintah mengeluarkan bantuan kepada pelaku UMKM yang di sebut dengan BLT ( Bantuan Langsung Tunai) sebesar 2,4 Juta yang diberikan secara langsung melalui Bank BRI.

Bagi Anda yang bingung masih bingung bagaimana cara Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta Melaui E-Form BRI, Admin Sanepo akan memberikan langkah demi langkah untuk melakukan hal tersebut, maka dari itu simak dengan baik ya teman teman.

  1. Buka situs resmi Bank BRI di https://eform.bri.co.id.
  2. Silahkan Anda pilih Menu BPUM pada menu utama.
  3. Selanjutnya Anda isikan Nomor KTP pada kolom yang tersedia.
  4. Masukkan juga kode validasi.
  5. Selanjutnya ketuk Proses Inquiry.
  6. Setelah itu akan keluar laporan apakah Anda penerima bantuan BPUM atau bukan. Jika Anda terdaftar
  7. sebagai penerima BPUM, silahkan konfirmasi kepada pihak bank terkait untuk melakukan proses selanjutnya.

Jika Anda terdaftar, Anda bisa lanjutkan dengan mendaftarkan diri Anda. Bagi Anda yang belum memiliki rekening BRI, Anda bisa membuka rekening BRI secara online untuk memenuhi syarat buka rekening. Simak caranya sebagai berikut.

Cara Buka Rekening BRI dengan E-Form BRI
©https://eform.bri.co.id/

Baca juga: Cara Mudah Mirroring HP ke Laptop

Cara Buka Rekening BRI dengan Daftar E Form BRI

Selain mendaftarkan diri untuk buka rekening secara Offline alias datang langsung ke kantor BRI, Anda juga bisa membuka rekening BRI melalui E-Form BRI dengan cara online. Meskipun tidak sepenuhnya online dalam artian nanti ujung ujungnya Anda juga harus tetap ke kantor BRI, akan tetapi akan meringankan Anda dalam proses penerimaan bantuan.

  1. Langkah pertama silahkan Anda buka situs Resmi Bank BRI https://eform.bri.co.id.
  2. Setelah itu Anda pilih menu Pembukuan Rekening.
  3. Kemudian akan muncul produk yang bisa Anda pilih.
  4. Selanjutnya Anda pilih salah satu produk yang Anda inginkan kemudian ketuk Registrasi.
  5. Setelah itu akan muncul persyaratan dan manfaat produk yang harus Anda baca dan pahami.
  6. Selanjutnya Anda pilih Ya (jika pernah memiliki rekening BRI sebelumnya) atau Tidak (jika belum pernah memiliki rekening BRI).
  7. Isikan nama dan data pribadi Anda sesuai dengan yang diinstruksikan, lalu ketuk Lanjut.
  8. Masukkan nomor Hp, email, serta alamat lengkap Anda, kemudian ketuk Lanjut.
  9. Isi data pekerjaan Anda, lalu ketuk Lanjut.
  10. Isikan data penghasilan Anda, kemudian ketuk Lanjut.
  11. Setelah itu Anda pilih unit BRI terdekat pada kolom Unit Kerja Transaksi.
  12. Selanjutnya Anda lengkapi data yang harus diisi, kemudian pilih fasilitas yang ingin Anda dapatkan. Lalu Anda ketuk Kirim.
  13. Centang pada tombol menyetujui persyaratan dan masukkan kode validasi, lalu ketuk Kirim.
  14. Selanjutnya Anda akan mendapatkan kode referensi lewat SMS. Kode tersebut yang nantinya harus Anda tunjukkan kepada pihak Bank pada unit kerja yang Anda pilih sebelumnya.

Ikuti langkah langkah diatas dan baca dengan seksama ya, jika masih bingung ulangi langkah dari poin ke satu hingga ke poin empatbelas. Jika berhasil, Anda bisa membagikan cara ini kepada teman teman Anda agar Anda tidak perlu bingung bingung lagi menjelaskan caranya kepada rekan Anda.

Baca juga: Filter IG Sa Pamit Mo Pulang

Penutup

Itulah tadi informasi terkait dengan Cara Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta yang dapat Admin Sanepo sampaikan. Semoga bisa memberi manfaat kepada Anda yang sedang mencari tahu bagaimana Cara Daftar E Form BRI dan Cek Penerima BLT UMKM 2,4 Juta. Sekian dan terimakasih!

Tinggalkan komentar

close