Daftar 44 HP Diblokir WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu, Ini Dia Daftarnya!

  • Whatsapp
Daftar 44 HP Diblokir WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu, Ini Dia Daftarnya!
Daftar 44 HP Diblokir WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu, Ini Dia Daftarnya!

Beberapa waktu ini beredar kabar tentang 44 hp diblokir whatsapp yang berarti HP tersebut sudah tidak dapat menggunakan WhatsApp lagi untuk kedepannya.

WhatsApp memang sudah menjadi salah satu aplikasi chat yang hampir semua pengguna internet di indonesia menggunakannya.

Bacaan Lainnya
text-center">

Mulai dari pelajar hingga sampai ke orang tua menggunakannya, namun di bulan november terdapat kebijakan baru yang mana beberapa tipe HP sudah tidak bisa menjalankan aplikasi ini lagi.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi tentang daftar 44 hp diblokir whatsapp yang pasti sedang kamu cari.

WhatsApp Update Minimal OS iOS dan Android Terbaru

Dalam FAQ WhatsApp tertera bahwa sudah terdapat pengumuman update yang nanti akan di terapkan per 1 november 2021 terkait dengan minimal versi OS untuk aplikasi WA.

Dikutip dari laman FAQ WhatsApp untuk android bahwa “Mulai tanggal 1 November 2021, WhatsApp tidak lagi mendukung telepon Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama. Silakan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal tersebut.”

Dikutip dari laman FAQ WhatsApp untuk iOS bahwa “Aplikasi WhatsApp untuk iPhone memerlukan iOS 10 atau yang lebih baru. Untuk mendapatkan pengalaman komunikasi terbaik di WhatsApp, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan iOS versi terbaru yang tersedia untuk telepon Anda. Silakan kunjungi situs web Dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone Anda.”

Jadi kamu yang merasa OS kamu setara atau dibawah itu maka kamu harus siap siap antara tidak lagi menggunakan WhatsApp atau mengupgrade HP kamu ke OS yang lebih tinggi.

44 HP Diblokir WhatsApp

Sampai saat ini masih terdeteksi deretan 44 hp diblokir whatsapp yang dapat kamu ketahui, selebihnya kamu bisa melihatnya sendiri dari sisi versi OS.

LG

  1. Lucid 2
  2. Optimus F7
  3. Optimus F5
  4. Optimus L3 II Dual
  5. Optimus F5
  6. Optimus L5
  7. Optimus L5 II
  8. Optimus L5 Dual
  9. Optimus L3 II
  10. Optimus L7
  11. Optimus L7 II Dual
  12. Optimus L7 II
  13. Optimus F6, Enact
  14. Optimus L4 II Dual
  15. Optimus F3
  16. Optimus L4 II
  17. Optimus L2 II
  18. Optimus Nitro HD
  19. Optimus 4X HD
  20. Optimus F3Q

Samsung

  1. Galaxy Trend Lite
  2. Galaxy Trend II
  3. Galaxy SII
  4. Galaxy S3 mini
  5. Galaxy Xcover 2
  6. Galaxy Core
  7. Galaxy Ace 2

Huawei

  1. Ascend G740
  2. Ascend Mate
  3. Ascend D Quad XL
  4. Ascend D1 Quad XL
  5. Ascend P1 S
  6. Ascend D2

iPhone

  1. Phone SE
  2. iPhone 6S
  3. iPhone 6S Plus

ZTE

  1. Grand S Flex
  2. ZTE V956
  3. Grand X Quad V987
  4. Grand Memo

Sony

  1. Xperia Miro Sony
  2. Xperia Neo L
  3. Xperia Arc S
  4. Alcatel
  5. One Touch Evo 7

Merk Lainnya

  1. Archos 53 Platinum
  2. HTC Desire 500
  3. Caterpillar Cat B15
  4. Wiko Cink Five
  5. Wiko Darknight
  6. Lenovo A820
  7. UMi X2
  8. Faea F1
  9. THL W8

Jika daftar HP diatas tidak tertera nama tipe HP kamu, kamu jangan terburu buru untuk melupakannya karena siapa tahu tipe HP kamu belum tertulis.

Karena ada banyak sekali tipe HP Android yang mungkin luput dari daftar diatas, yang jelas semua HP Android dengan versi android 4.1 kebawah dan iOS versi 10 kebawah tidak dapat lagi menggunakan WhatApp.

Cara Cek OS Android dan iOS

Untuk kamu yang merasa ragu dengan versi OS kamu, kamu bisa melakukan pengecekan sendiri dengan cara berikut ini:

iOS

Untuk pengguna iOS seperti iPhone kamu bisa mengecek versi operasi sistem kamu di Setting lalu ke General dan masuk lagi ke menu About.

Android

Untuk pengguna Android, kamu bisa mengecek versi OS kamu dengan masuk ke Setting lalu pilih About Phone, menu about phone bisa dipaling bawah atau yang paling atas.

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan daftar 44 hp diblokir whatsapp yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Jika kamu rasa artikel dari Sanepo berguna, kamu bisa membagikan kepada rekan kamu juga loh, baca juga artikel menarik lainnya terkait dengan aplikasi, teknologi dan sosial media lainnya.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *