Caranya Registrasi Kartu Telkomsel Dengan 3 Langkah Mudah Ini

  • Whatsapp
Caranya Registrasi Kartu Telkomsel
Caranya Registrasi Kartu Telkomsel
Advertisement
Advertisement

Caranya Registrasi Kartu Telkomsel – Banyak pengguna telkomsel baru atau bahkan lama belum tahu caranya registrasi kartu telkomsel. Cara tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah serta gampang sekali untuk di ingat.

Telkomsel merupakan sebuah provider yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, mereka mengklaim bahwasanya jaringan mereka paling luas dan paling kuat, memang pernyataan tersebut sesuai dengan kenyataan. Kualitas dari jaringan telkomsel memang tidak bisa diragukan lagi.

Advertisements

Meskipun menjadi provider dengan pengguna terbanyak, masih banyak juga beberapa orang yang belum bisa caranya registrasi kartu telkomsel dengan baik dan benar, maka dari itu kali ini Admin Sanepo akan memberikan tutorial bagaimana caranya registrasi kartu telkomsel.

Advertisements

Caranya Registrasi Kartu Telkomsel Mudah

Terdapat 3 metode baku yang mana Anda bisa mendaftarkan atau registrasi kartu telkomsel dengan mudah. Yang pertama daftar via SMS dan via online, selengkapnya akan Admin Sanepo jelaskan dibawah.

1. Caranya Registrasi Kartu Telkomsel Via SMS

Hal ini sangat umum dilakukan para pengguna telkomsel untuk melakukan registrasi kartunya. Pada beberapa tahun lalu pemerintah mewajibkan semua kartu harus di registrasi menggunakan data NIK dan Nomor KK.

Hal ini dilakukan demi mengurangi penipuan via SMS dan Telepon. Dengan mendaftarkan menggunakan NIK dan Nomor KK maka akan mudah melacak siapa pengguna serta yang mempunyai nomor tersebut.

Advertisements

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya registrasi kartu telkomsel via SMS, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan Admin Sanepo sampaikan dibawah ini.

  • Ketik REG[SPASI]NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Contohnya adalah REG 1928756478127654#1928756473819375# lalu kirim ke nomor 4444.

Jika Anda ingin registrasi kartu lama Anda yang belum di masukkan NIK dan Nomor KK Anda bisa registrasi dengan cara dibawah ini.

Advertisements
Advertisements
  • Ketik ULANG[SPASI]NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Adapun contoh registrasi jika kamu adalah pengguna lama adalah ULANG 1876456378576453#8767545367128965# Kirim ke 4444.

Cukup mudah bukan? Akan tetapi jika Anda mager buka SMS Anda juga bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan cara menggunakan internet atau secara online.

2. Caranya Registrasi Kartu Telkomsel Via Online

Caranya Registrasi Kartu Telkomsel

Nah, cara ini yang jarang sekali digunakan oleh kebanyakan pengguna, pasalnya untuk mendaftarkan atau registrasi kartu menggunakan cara ini Anda harus memiliki koneksi internet bisa dari paket data ataupun koneksi WiFi.

Advertisements

Bagi Anda yang lebih suka registrasi secara online, Anda bisa menggunakan cara yang akan Admin Sanepo sampaikan dibawah ini.

  1. Ketuk laman www.telkomsel.com
  2. Pada kolom pertama, Anda isikan nomor HP Telkomsel Anda
  3. Pada kolom kedua Anda isikan NIK (nomor KTP) Anda
  4. Kolom terakhir isikan nomor KK yang terbaru dan aktif
  5. Teliti terlebih dahulu supaya tidak terdapat kesalahan
  6. Setelah semuanya selesai, ketuk kirim
  7. Selesai.
Advertisements

Mudah bukan? Masih kurang pas, okey Admin Sanepo akan memberikan lagi satu lagi informasi untuk registrasi kartu telkomsel super cepat yang mana Anda tidak perlu menggunakan SMS ataupun Internet (online).

3. Caranya Registrasi Kartu Telkomsel Via DIAL

Apa dialnya? Tunggu dulu, ikuti tata cara yang akan Admin Sanepo informasikan dibawah, jangan sampai salah langkah ya teman-teman.

Advertisements
  1. Dial Up dengan kode *444#
  2. Lalu pilih nomor 1 (Registrasi)
  3. Masukkan NIK dan Nomor KK
  4. Pastikan Data sudah benar
  5. Selesai

Tunggu ada SMS masuk dari 4444 yang menandakan status registrasi Anda yang jika data Anda yang tadi Anda masukkan benar pasti registrasi akan berhasil dan Anda sudah bisa menggunakan kartu telkomsel.

Seletah ada SMS masuk jangan lupa untuk me-restart Smartphone Anda guna untuk me-refresh jaringan telkomsel yang baru saja Anda daftarkan tadi, setelah itu Anda sudah bisa membelikan paket data untuk bisa mengakses internet.

BONUS: Terdapat salah satu cara lagi yang sangat ampuh untuk mendaftarkan kartu telkomsel, cara ini dijamin berhasil seribu persen. Yaitu dengan mendatangi kantor Grapari Telkomsel yang mana Anda akan dibantu untuk melakukan registrasi, Anda cukup membawa KTP Serta Fotocopy KK.

Advertisements
Advertisements

Penutup

Itulah tadi informasi terkait dengan bagaimana caranya registrasi kartu telkomsel dengan baik dan benar. Semoga bisa memberikan Anda manfaat khususnya bagi Anda yang bingung bagaimana saja caranya registrasi kartu telkomsel dengan benar.

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *