Cara Upgrade Kartu 3 3G Ke 4G Tanpa Ganti Kartu, Agar Koneksi Internet Makin Ngebut

  • Whatsapp
Cara Upgrade Kartu 3 3G Ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial mengenai cara upgrade kartu 3 3g ke 4g tanpa ganti kartu yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan koneksi internet ada jaringan tri.

Jaringan 4G merupakan jaringan publik yang banyak digunakan oleh semua orang termasuk anda. Kelebihan jaringan 4G juga sangat banyak. Salah satunya yaitu kecepatan mengakses internet menjadi lebih cepat dan lancar.

Jaringan 4G juga sangat berkembang pesat bagi pengguna kartu SIM karena kelebihan kelebihan nya sehingga operator komunikasi menyediakan lebih banyak paket data pada jaringan 4G dibandingkan jaringan 3G.

Kartu three juga sudah mendukung jaringan 4G, tetapi ada juga beberapa kartu three yang jaringan nya masih menggunakan 3G. Jika kartu three anda masih 3G anda bisa mengupgratenya. Karena mengupgrate kartu three tidak sesulit yang anda kira.

Dan pengupdatean dalam kartu three juga digunakan supaya kartu three bisa berada di posisi terdepan dalam dunia komunikasi. Jaringan 4G juga sangat direkomendasikan untuk upgrade kartu three anda ke jaringan 4G secepatnya.

Lalu bagaimana cara supaya kartu yang dari dulu 3G sekarang menjadi 4G. Simak penjelasan yang akan kami sampaikan di bawah.

2 Cara Upgrade Kartu 3 3G Ke 4G Tanpa Ganti Kartu

1. Mengupgrate Kartu Three Melalui 3store

Cara ini merupakan salah satu cara yang sangat mudah karena anda tidak perlu ribet mengatur proses pembaharuan kartu. Sebab proses tersebut dilakukan oleh Customer service.

Jika anda ingin mengupgrate kartu three melalui cara ini anda hanya perlu berkunjung ke 3store, kemudian ambil antrian, dan sampaikan bahwa anda ingin mengupgrate kartu three anda menjadi 4G. Maka Customet service yang akan pengupgrate kartu three anda dalam waktu yang tidak lama.

2. Mengupgrate Kartu Three Sendiri

Jika anda tidak ingin kehilangan identitas yang ada pada kartu anda, anda juga bisa mengupgrate kartu three anda sendiri. Cara nya seperti dibawah ini:

  • Anda harus memiliki kartu upgrate terlebih dahulu. Tetapi jika anda belum.memiliki kartu upgrate anda bisa membelinya.
  • Kemudian lihat di kartu upgrate anda yang sudah terdapat nomor CCID di bagian bawah barcode.
  • Klik “SIM” ( spasi ) dan masukan nomor CCID ( 20 digit )
  • Setelah anda mengetik 20 digit nomor CCID, anda bisa langsung mengirimnya ke 123.
  • Kemudian anda akan mendapatkan balasan dari 765 yang isinya tentang konfirmasi upgrate dan kode aktivasi.
  • Anda bisa balas Ok untuk melanjutkan proses upgrate
  • Anda akan mendapatkan perintah tentang matikan hp dan mengganti kartu anda dengan kartu upgrate.
  • setelah anda mematikan hp anda bisa langsung menghidupkan nya kembali dan anda akan diminta memasuka kode rahasia
  • ketik “Code” ( spasi ) kemudian ketik kode rahasia (aktivasi) yang tadi anda dapatkan dari balasan 765. Setelah itu anda bisa langsung mengirimnya.
  • jika sudah berhasil. Maka anda akan mendapatkan SMS tentang konfirmasi keberhasilan upgrate dari 3G ke 4G.

Penutup

Demikian penjelasan tentang cara upgrade kartu 3 3g ke 4g tanpa ganti kartu semoga bisa membantu dan bermanfaat dalam mengupgrate kartu three anda.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *