5 Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore, Alternatif Selain Play Store Aman Dan Terpercaya

  • Whatsapp
Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

Pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan beberapa alternatif selain playstore beserta cara update aplikasi selain lewat playstore yang bisa anda lakukan lewat beberapa rekomendasi di bawah ini.

Sampai saat ini, salah satu aplikasi yang sering dipakai untuk mendownload yaitu google playstore. Google playstore juga salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan untuk mengupdate atau menginstal aplikasi pada hp anda.

Namun masalah yang sering terjadi ketika kita ingin menggunakanya yaitu google playstore yang tidak bisa digunakan. Sehingga anda tidak bisa mengupdate atau menginstal aplikasi yang anda butuhkan.

Tetapi ada juga cara update aplikasi selain lewat playstore ketika playstore anda tidak bisa digunakan. Sehingga memudahkan anda untuk memperbaharui apabila tersedia update versi terbaru.

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

1. Menggunakan ApkMirror

Dengan menggunakan situs ini anda bisa mengupdate aplikasi dengan mudah. Dan juga aplikasinya sudah dilengkapi dengan jenis aplikasi terbaru maupun versi lama.

Cara mengupdate aplikasi dengan menggunakan ApkMirror:

  1. Buka browser lalu kunjungi situs ApkMirror
  2. Cari aplikasi yang akan anda update di fitur pencarian
  3. Setelah muncul aplikasi yang anda cari maka anda bisa langsung mendownload aplikasi tersebut.
  4. Setelah aplikasi tersebut di download andi bisa langsung menginstalnya
  5. Kemudian jika sudah berhasil di instal, aplikasi tersebut akan terupdate dengan otomatis ke versi terbaru.

2. Menggunakan Aptoide

Situs aptoide ini lebih mirip dengan situs mirror. Karena menyediakan beberapa jenis aplikasi yaitu aplikasi terbaru maupun versi lama.

3. Menggunakan AppsGag

Mungkin tidak banyak orang tau tentang situs ini. Tetapi situs ini merupakan salah satu situs yang memudah anda untuk mengupdate aplikasi yang anda butuhkan, karena situs ini bisa memberikan tampilan sederhana sehingga bisa terakses dengan ringan.

4. Menggunakan ApkPure

ApkPure ini merupakan situs yang mempunyai beberapa aplikasi yang bisa bermanfaat bagi anda. Dan di dalam ApkPure ini juga sudah tersedia XApk yang cocok untuk anda yang menggunakan data aplikasi yang berukuran besar di hp anda.

Tetapi jika anda ingin menggunakan cara melalui Aproide, AppsGag atau ApkPure untuk mengupdate aplikasi, maka anda bisa mengikuti cara ApkMirror karena langkah langkah nya hampir terbilang sama.

5. Menggunakan ApkUpdater

Yang terakhir yaitu ApkUpdater yang merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengupdate dari berbagai sumber seperti Playstore, ApkMirror atau ApkPure.

Adapun langkah langkah mengupdate dengan menggunakan aplikasi ini adalah:

  1. Download aplikasi ApkUpdater menggunakan link atau melalui google crome
  2. Setelah selesai mendownload anda bisa langsung menginstal aplikasi nya di hp anda
  3. Kemudian anda bisa masuk ke dalam penganturan
  4. Klik opsi periksa perbaharuan dan kemudian anda bisa mengklik opsi harian
  5. Di dalam perbarui sistem anda bisa klik aplikasi aplikasi yang akan anda update
  6. Tunggu aplikasi tersebut memuat sampai proses selesai
  7. Setelah selesai anda bisa masuk ke menu pembaharuan dan dimenu tersebut anda bisa melihat aplikasi apa yang harus diupdate.
  8. Setelah muncul aplikasi aplikasi aplikasi yang harus di perbaharui. Anda bisa klik instal. Dan aplikasinya akan terupdate secara otomatis.

Kesimpulan

Sekian penjelasan tentang cara update aplikasi selain lewat playstore. Semoga bisa membantu dan bermanfaat ketika anda mengupdate aplikasi tanpa playstore.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *