Oleh :

Dendi

- 1 Juni 2023, 14:59 WIB

Cara Transfer BJB Ke BCA Lewat ATM

SANEPO – Bagi kamu para pengguna ATM BJB tentunya masih sering mengalami kesulitan mengenai cara transfer BJB ke BCA lewat ATM.

BJB merupakan salah satu badan usaha milik daerah atau BUMN yang dimiliki oleh pemerintah Jawa barat dan juga Banten.

Bang yang satu ini juga sudah hadir sejak 20 Mei 1961 dan memiliki kantor pusat yang terletak di daerah Bandung, jawa barat.

Banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan Bank BJB tersebut, Salah satunya yaitu untuk transfer ke bank lainnya.

Di zaman sekarang transfer menjadi hal yang sangat mudah untuk dilakukan oleh para nasabah, baik itu dari sesama bank maupun beda bank semuanya dapat dilakukan.

Salah satu bank yang dapat menerima transfer dari BJB ini yaitu bank BCA, namun sebelum kamu mengetahui cara transfernya. Maka kamu harus mengetahui syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Table of Contents

Syarat Transfer BJB Ke BCA Lewat ATM

Berikut ini ada beberapa syarat transfer BJB ke BCA lewat ATM yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, diantaranya yaitu:

  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa selalu pada rekening BJB kamu sudah mencukupi.
  2. Kamu harus memiliki jumlah lebih dari nominal transfer.
  3. Sebelum kamu pergi ke gerai ATM BCA, maka kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kartu debit BJB dan juga nomor rekening bank tujuan BCA sudah kamu bawa.
  4. Pastikan juga kamu memasukkan kode bank sebagai identitas bank tujuan yang sesuai dengan benar supaya nantinya tidak salah kirim.
  5. Catat atau foto nomor rekening bank penerima yaitu BCA, karena transfer melalui ATM tersebut hanya dapat dilakukan dengan cara manual.
  6. Sesuaikan jumlah nominal yang akan kamu transparansi dengan jumlah limit transfer jenis kartu debit BJB yang kamu punya.
  7. Jangan lupa juga untuk mengambil dan menyimpan struk sebagai tanda bukti transfer.

Cara Transfer BJB Ke BCA Lewat ATM

Jika kamu sudah mengetahuinya juga memahami informasi yang sudah kami sampaikan di atas, maka langkah selanjutnya kamu harus masuk ke pembahasan intinya.

Cara transfer BJB ke BCA melalui ATM ini sangat mudah dan juga untuk kamu lakukan serta transaksinya juga tidak akan memakan waktu yang lama.

Yang pastinya kamu harus mendatangi gerai ATM BJB terdekat yang ada di kota kamu untuk melakukan proses transfer tersebut.

Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai proses transfer, maka kamu dapat langsung menyimak uraian cara selengkapnya berikut ini:

  1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu datangi gerai ATM BJB terdekat yang ada pada kota kamu.
  2. Kemudian kamu tinggal memasukkan kartu ATM atau debit BJB ke ATM dan nantinya akan muncul opsi penggunaan bahasa, kamu dapat memilih salah satunya yaitu Indonesia.
  3. Lalu masukkan 6 digit kode PIN BJB kamu dan masuk ke halaman awal atau beranda.
  4. Nantinya kamu hanya perlu menekan menu Transaksi dan akan muncul beberapa opsi menu lainnya.
  5. Pilih dan tekan tombol menu rekening bank lainnya dan masukkan kode Bank BCA yaitu 014 ditambah dengan nomor rekening tujuan atau penerima BCA tersebut.
  6. Tekan benar pada bagian kanan layar dan kamu diharuskan untuk memasukkan jumlah nominal yang ingin ditransfer ke rekening BCA tujuan.
  7. Setelah itu akan muncul informasi detail transaksi, jika seluruh data sudah benar dan juga sesuai. Maka tekan tombol benar untuk melanjutkan proses tersebut.
  8. Selanjutnya tunggu beberapa saat karena transfer sedang diproses oleh sistem ATM, Jika pada layar ATM muncul keterangan transfer transaksi berhasil.
  9. Maka dengan demikian transfer dari BJB ke BCA sudah berhasil dilakukan dan tunggu sampai ATM mengeluarkan kartu debit atau ATM BJB kamu.
  10. Jangan lupa juga untuk mengambil struk yang keluar dari ATM sebagai tanda bukti transfer.

Akhir Kata

Itu saja cara transfer BJB ke BCA lewat ATM yang dapat kamu lakukan, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan kali ini bisa membantu dan selamat mencoba tutorialnya.

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.