Oleh :

Dendi

- 30 Juni 2023, 18:44 WIB

Cara Top Up JakCard di BCA

SANEPO – Jika kamu ingin melakukan top up saldo Jakcard, karena merasa khawatir jika saldonya tersebut tinggal sedikit. Berikut ini kami akan mengulas cara top up Jakcard di BCA.

Banyaknya keuntungan dan juga kemudahan dengan adanya kartu Jakcard ini yang fleksibel dan juga mudah untuk digunakan. Hadirnya Jakcard ini sama seperti kartu debit dari bank lainnya.

JakCard yaitu kartu pintar prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI sebagai suatu alat pembayaran untuk berbagai transaksi di merchant yang memang sudah bekerja sama dengan Bank DKI.

JakCard ini memiliki banyak kegunaannya yang bisa kamu gunakan, misalnya sebagai alat untuk transaksi pada tiket Kebun Raya Ragunan,

Atau sebagai alat pembayaran untuk transaksi di merchant-merchant yang memang telah bekerja sama dengan Bank DKI, seperti MRT, LRT, KRL, dan juga Transjakarta.

Jika aktivitas sehari-hari kamu sering menggunakan Jakcard sebagai alat untuk transaksi, terkadang akan membuat kamu tidak yakin apa saldonya masih cukup atau tidak.

Di pembahasan kali ini, maka kamu tidak perlu khawatir karena kami akan merangkum bagaimana cara untuk menambahkan saldo kamu di Jakcard.

Table of Contents

Cara Top Up JakCard di BCA

Kamu bisa langsung mengunjungi ATM BCA. Namun pada kali ini, kami akan memberikan cara top up Jakcard di BCA Mobile ataupun m-Banking yang mudah, berikut ini caranya.

  • Langkah yang pertama pastikan bahwa kamu sudah mempunyai aplikasi BCA Mobile.
  • Kemudian kamu masuk ke aplikasi dan juga pilih opsi “m-BCA”.
  • Isi kode akses yang akan kamu gunakan.
  • Selanjutnya maka kamu biasa pilih menu flazz BCA.
  • Kemudian kamu bisa letakkan kartu Jakcard tersebut di sisi belakang ponsel dengan menggunakan fitur NFC.
  • Lalu kamu pilih top up flazz BCA Jakcard.
  • Lalu isikan nominal top up sesuai dengan nominal yang kamu inginkan.
  • Masukkan pin m-banking BCA.
  • Maka kamu bisa langsung meletakkannya sekali lagi kartu Jakcard Tersebut pada sisi belakang HP kamu dengan menggunakan fitur-fitur dari NFC.
  • Jika sudah sukses melakukan top up tanpa kendala selanjutnya maka akan muncul notifikasi berhasil isi saldo Jakcard kamu.

Kartu Jakcard ini tidak memiliki batas minimum dan batas maksimalnya RP 2.000.0000. Kartu ini tidak memiliki batas waktu akhir penggunaan jika kartu masih aktif digunakan dengan jumlah nominal saldo yang cukup maka akan tetap sama.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara top up jakcard emoga pembahasan yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Terimakasih

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.