Cara Tethering Internet PC ke Android Dengan USB

  • Whatsapp
Cara Tethering Internet PC ke Android Dengan USB
Advertisement
Advertisement

Selain di gunakan untuk berbagi data atau file antar PC dan android. Ternyata kabel data usb juga dapat Anda gunakan untuk tethering koneksi internet dari PC ke smartphone android. Sebenarnya bukan hanya tethering dari PC ke smartphone android saja, Sebab kita juga dapat tethering dari smartphone android ke PC.

Akan tetapi seperti judul postingan kali ini, disini kami hanya membahas Cara tethering PC ke Smartphone Android Dengan Kabel Data USB. Untuk Cara tethering Smartphone Android ke PC Dengan Kabel Data USB mungkin akan kami bahas di postingan berikutnya.

Advertisements

Selain simple dan gampang ternyata tethering dari pc ke smartphone android dengan kabel data usb juga memiliki banyak kelebihannya. Di bandingkan kita tethering via hotspot WiFi yang lebih banyak menghabiskan daya baterai.

Lebih baik kita menggunakan kabel data usb untuk tethering dari pc ke smartphone android. Karena lebih hemat baterai dan kecepatan transfer data nya juga lebih kencang.

Advertisements

Bagi Anda yang tertarik ingin tethering pc ke smartphone android dengan kabel usb. Langsung saja coba ikuti langkah – langkah di bawah ini. Tapi sebelumnya pastikan dulu Anda telah menyelesaikan persyaratannya.

Cara tethering PC ke Smartphone Android Dengan Kabel Data USB

Note : Kami memberitahukan juga bahwa tidak semua smartphone android yang mendukung fitur tethering via kabel data usb. Jadi apabila smartphone android milik Anda tidak mendukung fitur tersebut, maka Anda tidak dapat menikmati tethering pc ke smartphone android via kebel data usb.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Cara tethering PC ke Smartphone Android

Iklan

Persyaratan :

Advertisements
Advertisements

– Siapkan Sebuah Perangkat PC/Laptop Yang Telah Terhubung ke Internet

Advertisements

– Siapkan Sebuah Smartphone Android

– Siapkan Satu Buah Kabel Data USB

  1. Pertama silahkan Anda hubungkan smartphone android Anda ke pc/laptop menggunakan kabel data usb
  2. Jika sudah sekarang pergi ke pengaturan android dan pilih pengaturan wireless and network –> USB Internet –> Pilih sesuai sistem operasi pc/laptop yang Anda gunakan Misalnya Windows 7
  3. Setelah pengaturan USB Internet tersetting, maka coba buka pc/laptop yang Anda gunakan dan pergi ke Control Panel –> Network and Sharing Center
  4. Klik kanan dan pilih properties pada koneksi internet yang akan kita sharing
  5. Pilih Sharing dan Pilih Menu “Allow other network user to connect..”, Pada menu “Home Networking Connection” pilih jaringan baru. Dan OK
  6. Jika sudah coba lihat keterangannya di jaringan tadi. Jika ada tulisan SHARED berarti koneksi internet sudah terhubung ke android.

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “Cara tethering PC ke Android Dengan Kabel Data USB”. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini.

Advertisements

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *