4 Cara Share Link Grup Telegram dengan Mudah dan Praktis

  • Whatsapp
Cara Share Link Grup Telegram
Cara Share Link Grup Telegram
Advertisement
Advertisement

Cara share link grup telegram – Kini, berbagai aplikasi chattingan sudah menyediakan banyak fitur menarik demi kenyamanan dan menarik perhatian penggunanya, termasuk Telegram. Salah satu fitur yang disediakan oleh Telegram adalah fitur share link grup.

Keberadaan fitur share link ini tentu akan sangat memudahkan semua pengguna Telegram yang ingin membagikan link grupnya ke media lain demi satu atau dua tujuan.

Advertisements

Bagi pengguna Telegram, tentu sangat disayangkan jika kamu belum tahu cara share link grup Telegram. Padahal, ada banyak loh manfaat mengetahui cara share link grup Telegram ini.

Advertisements

Cara Share Link Grup Telegram

Cara share link grup Telegram ini berlaku jika kamu sudah memiliki channel atau grup di Telegram terlebih dahulu. Fitur membuat grupnya sendiri tentu sudah disediakan oleh pihak aplikasi berwarna biru ini. Sehingga, sangat memudahkan kamu, baik dalam membuat link, ataupun membagikannya.

Jadi, fitur share link ini sangat bermanfaat bagi pemilik grup. Karena hanya dengan membagikan link saja semua orang bisa langsung masuk ke dalam grup dengan cara mengklik link yang kamu bagikan.

Hal ini sama seperti aplikasi lainnya. Karena memang, hampir semua media social sudah menyediakan fitur keren ini. Sederhananya, link ini bisa kita ibaratkan sebagai sebuah short link. Dimana, ia akan secara otomatis mengarahkan siapapun yang mengkliknya untuk masuk kea kun grup kamu.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Baca juga: Nama Filter IG To The Bone, Begini Cara Mendapatkannya

  1. Cara share link grup Telegram pertama yang bisa kamu lakukan ialah menuju profil grup kamu di Telegram. Usahakan langsung menuju ke grup yang ingin kamu bagikan linknya ke mana saja. Apabila sudah, kamu bisa menambahkan anggota, karena ada tulisan ‘tambahkan anggota atau add member’.
  2. Klik tulisan tersebut, dan pihak Telegram akan memberikan pilihan, dan kamu bisa memilih pilihan yang berada di posisi atas, tulisannya adalah ‘invite grup via link atau mengundang orang lain dengan menggunakan link’.
  3. Ketika kamu mengklik, maka otomatis, kamu bisa melihat link yang kamu butuhkan. Langsung copy saja linknya atau salin link tadi. Di sana, kamu juga akan menemukan tulisan remove link, yakni aksi agar kamu tidak jadi membagikan link tadi, alias menonaktifkan linknya. Sehingga, orang yang mengklik link tadi tetap tidak akan dapat bergabung dan mengakses grup.
  4. Selesai meng-copy link, kamu sudah bisa membagikannya kemana saja. Mulai dari ke WA, instagram, facebook, Path, dna lain sebagainya.

Jika kamu ingin membagikan lin grup ke WA, tentu caranya akan jauh lebih mudah. Karena begitu kamu mengcopy, maka akan ada pilihan WA di sana, sehingga kamu bisa langsung mengklik WA tadi, dan link siap dibagikan.

Dan jika kamu ingin membagikannya ke tempat lain atau media social lainnya, kamu bisa mengirimkan link dengan pola sama seperti kamu mengirimkan pesan ya.

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Gampang banget ya. So, yuk buat dulu grup Telegram kamu dan temukan linknya. Lalu bagikan kemana saja. Demikianlah cara share link grup Telegram yang bisa kamu coba.

Baca juga: 6+Cara Menghasilkan Uang di Resso App, Mudah dan Cepat

Cara share link grup Telegram ini mudah banget ya, dan potensi gagalnya hampir tidak ada sama sekali.

Advertisements

Semua yang mencoba cara share link grup di atas dijamin berhasil dan akan sangat memudahkan kamu dalam merekrut atau menemukan orang-orang yang ingin mengisi grup.

Tapi tetap ingat, buatlah grup untuk sesuatu yang baik dan pastinya bermanfaat bagi banyak orang, grup belajar misalnya. Semoga bermanfaat. Goog luck.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *