Begini Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Begini Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi
Begini Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi
Advertisement
Advertisement

Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi – Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin canggih, segala situasi dibuat menjadi praktis. Jika Anda pengguna smartphone pasti tak asing dengan scan barcode.

Biasanya orang memindai dengan menggunakan barcode untuk memperoleh informasi secara praktis, tinggal scan lalu muncul.

Advertisements

Banyak jenis smartphone saat ini sudah memiliki fitur scan barcode tanpa download aplikasi, mulai dari Xiaomi, Vivo, bahkan Oppo pun juga bisa menggunakannya.

Advertisements

Meskipun tanpa aplikasi, scan barcode tetap sama fungsinya. Yuk simak, begini cara scan barcode di HP Oppo tanpa aplikasi.

Mengenal Scan Barcode dan QR Code

Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi
Mengenal Scan Barcode dan QR Code

Scan barcode atau “kode batang” mungkin tidak asing bagi Anda karena hampir setiap hari kita selalu menggunakannya. Biasanya, scan barcode digunakan saat ingin melakukan transaksi pembayaran di supermarket atau restoran. 

Scan barcode atau barcode scanner memiliki pengertian yaitu kode untuk angka dan huruf yang terdiri dari kombinasi garis (bar) dengan berbagai jarak. Scan barcode adalah cara yang paling efektif untuk menerima dan mengirim data informasi kepada penggunanya.

Advertisements

Baca juga: Viplus Apk Penghasil Uang, Ini Dia Fakta Menariknya!

Fungsi Scan Barcode

Selain itu, scan barcode juga memiliki banyak fungsi lainnya seperti mengundang teman melalui media sosial. Dalam sistem smartphone kita lebih mengenal dengan sebutan QR Code. Yap, QR Code adalah sejenis barcode yang pada umumnya banyak digunakan oleh smartphone.

QR Code atau Quick Response Code berisikan suatu informasi yang dapat dibaca oleh mesin mengenai item yang dilampirkan. Untuk memverifikasi scan barcode, berbagai jenis smartphone menggunakan kameranya untuk memindai QR Code

Advertisements
Advertisements

Sama seperti smartphone pada umumnya HP Oppo juga bisa memindai QR Code tanpa menggunakan aplikasi, hanya bermodalkan kamera belakang handphone, Anda langsung bisa melakukan scan barcode

Namun, ada langkah-langkah yang harus Anda ketahui untuk melakukan scan barcode di HP Oppo.

Baca juga: Ini Dia Cara Menambahkan Stiker Di Story WA

Advertisements

Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Advertisements

Untuk melakukan scan barcode pada HP Oppo tanpa aplikasi, caranya mudah sekali sama seperti HP Android pada umumnya, yaitu hanya mengunjungi sebuah situs web yang berada di Google.

Anda tidak perlu repot download aplikasi scan barcode di Playstore, begini langkah-langkahnya.

  1. Buka Browser

Langkah pertama, Anda harus membuka browser di HP Anda, bisa dari Google Chrome atau UC Browser dan sebagainya.

Advertisements
  • Kunjungi Situs Web

Kedua, Anda buka situs web di https://pageloot.com/id/qr-code-scanner/ disini untuk scan barcode secara online, atau bisa langsung ketuk link webnya disini (nama web).

  • Upload File Gambar

Ketiga, setelah masuk ke dalam situs web https://pageloot.com/id/qr-code-scanner/, kemudian Anda ketuk icon kamera, pilih gambar scan barcode atau QR Code lalu upload. Hasil scanning akan keluar di bawahnya.

Kira-kira begitu cara scan barcode di HP Oppo tanpa aplikasi, mudah bukan? Sekarang Anda tidak perlu repot lagi mengunduh aplikasi untuk melakukan scanning.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *