SANEPO.COM-Cara rebot Hp Advan S5e memang perlu dilakukan ketika perangkat mengalami masalah, karena terkadang suatu sebab ponsel Advan eror.

Penting direstart, tetapi sebagian pengguna ada yang tidak mengetahui secara jelas bagaimana cara rebot Hp Advan S5e yang sebenarnya.

Cara Rebot Hp Advan S5e

Penyebab Hp Advan S5e Harus Reborn

Biasanya, jika perangkat bermasalah seperti error, lupa pola, layar terkunci ataupun tiba-tiba aplikasi berhenti dan cara rebot Hp Advan S5e dibutuhkan.

Rebot Hp Advan S5e salah satu alternatif pilihan mengatasi masalah perangkat  dan mengembalikan kondisi pabrik seperti baru lagi.

Gunakan Recovery Mode

Sesudah memahami penyebabnya langsung saja praktik dengan menggunakan recovery mode atau reset Hp, tetapi perlu backup data terlebih dahulu.

Langkah selanjutnya matikan ponsel Advan S5E kemudian tekan dan tahan tombol volume atas  + tombol power bersama-sama.

Tidak lupa lepas setelah layar muncul logo robot Android  terus tekan tombol power sekali lagi.

Pakai Tombol Volume

Nanti setelah itu akan masuk menu Android System Recovery kemudian pastikan memakai tombol volume atas/bawah untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.

Pilih Factory Reset

Jika sudah melakukan hal itu segera pilih Wipe Data atau Factory Reset Hp Advan S5E kemudian pilih Yes- Delete All User Data menghapus seluruh data di poncel.

Pilih Wipe Cache Partition Hapus File Sampah

Solusi selanjutnya pilih Wipe Cache Partition berfungsi menghapus semua file sampah di poncel  kemudian klik opsi Reboot System Now bertujuan restart.

Tunggulah beberapa saat sampai perangkat Advan S5E selesai restart atau reboot dan berhasil masuk ke Homescreen dan sampai disini selesai.

Lakukan Pengaturan

Sesudah berhasil melakukan reboot tidak lupa mengkomfirmasi dengan memilih Ya. Ketika klik Ya nanti akan masuk sebuah laman untuk konfirmasi dihapus.

Pastikan memilih Reboot  System Now untuk keluar Mode Pemulihan nantikan sistem akan berjalan selama beberapa menit dan cara rebot Hp Advan S5E selesai dilakukan.

Manfaat dari Rebot Hp Advan S5e

Ketika rebot Advan S5E dilakukan pada perangkat Android 6.0 Marshmallow memang file data akan terhapus semua yang ada dimemori sementara.

Namun tidak khawatir meski ada risiko semua data terhapus sistem operasi pada ponsel akan lebih cepat bekerja jauh lebih baik dari sebelumnya.

Peraturan Poncel Kembali Ke Pabrik

Atau dengan kata lain bahwa sistem operasional dan seluruh peraturan, aplikasi seperti baru dari pabrik dan cara reboot  Advan S5E membuat ruang lebih lega.

Kinerja perangkat ponsel tidak lagi lambat ketika Hp Rebot makin membantu meningkatkan kestabilan ponsel.

Namun,demikian harus berhati-hati dalam restart Hp tidak boleh terlalu sering agar aman tidak terjadi risiko berbahaya.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.