Cara Pasang dan Buat Setlang Telegram Mudah

Buat Setlang Telegram – Akhir-akhir ini viral di telegram yaitu membuat Setlang Telegram. Beberapa orang tidak tahu apa itu Setlang Telegram, maka dari itu Admin Sanepo akan membahas apa itu Setlang Telegram dan apa fungsi dari Setlang Telegram ini.

Telegram merupakan aplikasi yang saat ini memiliki pengguna yang semakin meningkat secara signifikan. Terbukti dari beberapa orang yang sudah mulai menggunakan telegram untuk membuat grup komunitas ataupun grup rekan kerja.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwasanya telegram memiliki fitur yang lebih luas dan banyak sekali fitur fitur kecil yang membuat penggunanya semakin betah untuk menggunakan telegram, fitur seperti sticker bergerak, dan kita bisa membuat sticker sendiri bahkan.

Baca juga: Kumpulan Template PPT 3D Terbaru

Tentang Setlang Telegram

Banyak yang bertanya apa itu Setlang Telegram dan apa fungsi dari Setlang Telegram. Setlang Telegram adalah sebuah bahasa yang ada di aplikasi telegram. Dengan tutorial yang akan Admin Sanepo sampaikan kali ini Anda akan bisa mengubah Setlang Telegram menjadi bahasa Anda sendiri.

Terdengar sedikit aneh jika di sampaikan dengan kata “bahasa Anda sendiri”, maksudnya kata kata yang ada di telegram bisa Anda ubah dengan bahasa sehari hari Anda masing masing.

Dengan fitur mengubah Setlang Telegram ini Anda bisa mengubah bahasa default telegram ke bahasa yang akan Anda buat. Contohnya jika Anda menggunakan bahasa indonesia atau bahkan menggunakan bahasa inggris.

Anda bisa mengubah bahasa tersebut menjadi bahasa yang Anda inginkan, mudahnya jika Anda ingin mengubah kata “Masuk”, Anda bisa mengubah kata tersebut menjadi kata yang Anda inginkan. Misalnya kata “Masuk” Anda ganti dengan kata “Gaskeun”, bisa saja. Semua bebas untuk Anda rubah sesuai keinginan Anda.

Baca juga: Cara Edit Video Seperti ILY 3000

Cara Mengubah Setlang Telegram Praktis

Untuk mengubah Setlang Telegram ini sebenarnya sudah di sediakan oleh developers dari Telegram langsung, artinya hal ini merupakan hal yang aman Anda lakukan. Pasalnya saat proses mengubah Setlang Telegram nantinya membutuhkan informasi login Anda, jadi tidak perlu khawatir. berikut langkah langkahnya.

  • Masuk ke situs https://translations.telegram.org/ terlebih dulu.
  • Setelah Anda masuk kedalam situs, maka Anda bisa ubah setelah situs menjadi ke situs desktop, lalu login ke dalam situs tersebut dengan memasukkan nomor telegram Anda.
  • Tunggu ada pesan masuk dari Telegram. Setelah ada pesan masuk maka Anda bisa tekan tombol Confirm untuk melanjutkan proses pembuatan setlang.
Cara Mengubah Setlang Telegram
Cara Mengubah Setlang Telegram
  • Kembali ke situs translations.telegram.org, lalu tekan pada tombol Start Translating.
  • Akan muncul pilihan bahasa, Anda bisa tekan tombol Add a new language.
  • Selanjutnya isi kolom yang ada dengan memasukkan nama bahasa setlang Anda. Pilih Bahasa Dasar sebagai bahasa Indonesia, kemudian tekan tombol Simpan Bahasa.
  • Kemudian Anda bisa pilih sistem operasi berdasarkan hp yang Anda gunakan. Anda bisa pilih iOS untuk hp Iphone dan Android untuk hp merk lain.
  • Tekan tombol Start Translating.
  • Kemudian akan muncul bagian-bagian Telegram yang bisa Anda ubah bahasanya. Pilih bagian yang ingin diubah bahasanya, lalu ketikkan bahasa baru untuk menggantikan bahasa tersebut.
  • Setelah mengubah bahasa maka Anda bisa tekan tombol Kirim dan Lamar.
  • Ketuk menu nama bahasa Anda, kemudian Anda bisa ketuk tombol Use Telegram in… yang diikuti dengan nama bahasa Anda.
  • Tekan tombol Set Language, maka Anda akan diarahkan untuk masuk kedalam aplikasi Telegram.
  • Tekan tombol Ganti jika muncul notifikasi pergantian bahasa Telegram.

Mudahkan? Anda bisa mengubah Setlang Telegram dengan mudah dengan cara diatas. Dengan cara diatas Anda tidak akan mudah bosan untuk menggunakan telegram, mungkin karena grup rekan kerja Anda menggunakan telegram jadi Anda bisa mengubah Setlang Telegram untuk menghilangkan bosan.

Baca juga: CapCut APK Mod Terbaru

Penutup

Itulah tadi informasi terkait dengan Cara Pasang dan Buat Setlang Telegram yang dapat Admin Sanepo sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda yang ingin mengubah Setlang Telegram menjadi bahasa gaul Anda, sekian dan terimakasih!

Tinggalkan komentar

close