6 Cara Merubah Jaringan 4G Ke 5G Hp Xiaomi Mudah 100% Work

  • Whatsapp
6 Cara Merubah Jaringan 4G Ke 5G Hp Xiaomi Mudah 100% Work

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara merubah jaringan 4g ke 5g hp xiaomi yang dapat kamu lakuman dengan mudah.

Untuk mengubah jaringan smartphone xiaomi anda dari jaringan 4G ke 5G sebelumnya smartphone kamu harus sudah support ke jaringan 5G terbaru. Cara ini bisa digunakan untuk semua smartphone.

Kini sudah berkembangnya dari awalnya 4G saat ini sudah berpindah ke jaringan 5G meskipun jaringan ini hanya tersedia di beberapa titik di berbagai Daerah Indonesia. Serta 5G pun hanya tersedia di beberapa smartphone saja.

advertisement

Namun jika kamu kini masih menggunakan jaringan 4G maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan jaringan 5G terbaru ini. Namun tentunya dengan beberapa peraturan sederhana.

Syarat Untuk Melakukan Cara Merubah Jaringan 4G Ke 5G Hp Xiaomi

Dan berikut ini adalah syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi sebelum kamu melakukan cara merubah jaringan 4g ke 5g hp xiaomi.

1). Smartphone Xiaomi yang akan kamu ganti jaringan internet nya tentunya harus mendukung sinyal 5G. Dan untuk mengetahuinya kamu bisa lihat di spesifikasi dari smartphone xiaomi kamu tersebut.

advertisement

2). Dan untuk Syarat yang selanjutnya adalah kamu harus berada di tempat yang sudah didukung sinyal 5G. Dan di Indonesia kini masih berada dalam tahap uji coba untuk jaringan 5G tersebut.

Jadi hanya beberapa daerah saja yang dapat merasakan dan menikmati layanan jaringan 5G terbaru ini.

3). Kartu SIM yang kamu gunakan pun sebelumnya harus sudah sinyal 5G. Jika kamu masih menggunakan kartu SIM yang lama kamu dapat menukarkan kartu SIM tersebut di gerai resminya.

advertisement

Itulah syarat syarat yang harus kamu penuhi ketika kamu ingin menggunakan jaringan internet 5G yang terbaru ini. Dan untuk cara mengubahnya kamu dapat simak ulasannya berikut ini.

Cara Merubah Jaringan 4G Ke 5G Hp Xiaomi

1). Langkah yang pertama silahkan kamu masuk ke pengaturan atau setting pada smartphone Xiaomi kamu dan selanjutnya pilih menu kartu Ganda dan seluler.

2). Dan kamu akan mengetahui koneksi data dan kartu SIM default yang kamu gunakan untuk koneksi internet kamu. Dan lanjutkan dengan pilih menu APN yang berada di layar smartphone kamu.

Bacaan Lainnya
advertisement

Dan sebelumnya kamu harus memastikan bahwa konfigurasi kartu perdana kamu membuat internet tersambung menjaladi lebih lemah dan lambat bahkan ketika kamu tidak menggunakannya.

3). Setelah itu, kamu harus Masuk pada menu APN dan pilih APN baru. Dan kemudian akan muncul beberapa kolom pertanyaan yang telah disediakan dan harus kamu isi dengan lengkap.

Kolom pertanyaan tersebut berisi beberapa informasi seperti profil pengguna, username, password, serta jenis autentikasi maupun proxy. Dan silahkan kamu isi dengan benar.

advertisement

4). Konfigurasi merupakan pembuatan bagian yang terdapat dalam satu perangkat. Yang akan kamu gunakan sebagai Langkah selanjutnya dengan ubah dengan langkah konfigurasi.

Dan pada kolom pertanyaan, kamu dapat mengisi dengan 8.8.8.8 serta 510 dan MCC. Dan mengisi MNC dengan angka 11. Dan pertanyaan lainnya akan terisi langsung secaraotomatis. IPv4/IPv6.

pengguna IPv4 sebagai internet protokol dan IPv6 sebagai internet protokol. Dan selanjutnya silahkan kamu tekan tombol selesai di pojok kanan atas lanjutkan dengan pilih Oke.

advertisement

5). Kemudian, kamu jangan langsung merubah jaringan kamu menjadi 5G tetapi di sarankan untuk dilakukan speedtest yang bertujuan untuk mencek koneksi internet seler atau WiFi.

6). Dan yang terakhir, kembali ke menu pengaturan dan silahkan kamu langsung ubah jaringan internet kamu menjadi 5G. Dan untuk mengetahui kecepatannya cek melalui speedtest.

Kamu juga dapat langsung menghubungi ##4636##. Pada aplikasi telpon kamu untuk mengubah jaringan ke 5G

advertisement

Penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenaicara merubah jaringan 4g ke 5g hp xiaomi. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang ingin mengubah jaringan internet kamu. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *