3 Cara Merestart Iphone Semua Tipe Paling Mudah Dilakukan

  • Whatsapp
3 Cara Merestart Iphone Semua Tipe Paling Mudah Dilakukan

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara merestart iPhone dengan metode paling mudah

Jika hp iPhone kamu memiliki masalah selerti lag, hang atau error, kamu bisa merestartnya secara rutin setiap harinya.

Merestart hp juga bisa membantu memperpanjang usia dari perangkat tersebut. Karena secara otomatis akan merefresh sistem yang ada di dalam hp tersebut.

advertisement

Ketika kamu merestart atau reboot hp iPhone, kamu akan mendapatkan manfaat ketika melalukanya.

Manfaat Merestart HP iPhone

  1. Ketika sistem mendadak berhenti, maka kamu bisa sistem tersebut dapat berfungsi kembali.
  2. Bisa menyempurkan proses instalasi aplikasi yang baru diunduh.
  3. Bisa mengurangi beban iPhone yang disebabkan karena cache yang menumpuk dan banyak aplikasi yang dijalankan di hp kamu.
  4. Merestart dan mematikan perangkat tersebut dapat menginstirahatkan iPhone kamu setelah berhari hari digunakan agar menjadi lebih tahan lama.
  5. Restart juga bisa bermanfaat untuk mencoba jaringan yang terkoneksi diperangkat kamu.

Manfaat tersebut juga tidak hanya berlaku untuk hp iPhone saja, tetapi berlaku untuk semua jenis hp.

Bagi kamu pengguna baru iPhone dan mungkin belum mengetahui cara restart yang tepat. Kamu bisa menyimak sampe akhir cara merestart iPhone yang akan kami sampaikan.

advertisement

Cara Merestart iPhone Paling Mudah

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan ketika ingin merestart hp iPhone yang kamu punya yaitu dengan cara restart melalui sistem dan restart tanpa tombol.

Cara yang paling mudah yaitu melalui sistem yang ada pada hp iPhone kamu. Cara ini juga menjadi cara yang sangat dianjurkan oleh pihak Apple dan bisa dilakukan jika perangkat hp anda tidak memiliki masalah yang siginifikasi.

Berikut langkah langkah restart iPhone dengan melalui sistem:

advertisement

1) Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol samping sampai layar hp menampilkan slider yang berwarna merah.

2) Setelah itu, tarik slider pada layar untuk mematikan hp kamu. Kemudian tunggu 30 detik sampai hp kamu mati. Tetapi jika perangkat berhenti atau tidak merespon, kamu bisa mulai ulang paksa perangkat kamu.

3) Jika hp kamu sudah benar benar mati, kemudian tekan dan tahan kembali tombol volume bawah dan tombol samping sampai kamu melihat logo apple di layar hp.

Bacaan Lainnya
advertisement

Kenyataanya, cara merestart hp iPhone juga bisa tanpa menggunakan tombol tombol yang terletak pada body perangkat iPhone kamu.

Tetapi cara ini bisa kamu gunakan ketiak kamu ingin mengubah sesuatu pada hp iPhone kamu, seperti mengubah jaringan, mengubah tanpilan huruf iPhone tersebut atau sebagainya.

Cara ini juga sangat aman, sehingga tidak akan merusak perangkat hp kamu. Jika kamu merestart hp dengan cara melepas baterai dalam keadaan hidup, maka kamu akan merusak baterai dan iPhone itu sendiri.

advertisement

Penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara merestart iPhone yang dapat kami sampaikan. Kamu bisa mencoba langkah langkah mudah tersebut. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu pengguna hp iPhone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *