Cara Menyembunyikan Mock Location Tanpa Root Dan Dengan Root

  • Whatsapp
Cara Menyembunyikan Mock Location Tanpa Root Dan Dengan Root

Pada kesempatan ini tim sanepo akan memberikan tutorial tentang cara menyembunyikan mock location tanpa root maupun dengan root. 

Hampir semua ponsel Android dilengkapi dengan aplikasi di mana lokasi GPS Anda yang tepat dapat dilacak.

Namun, karena berbagai alasan, beberapa pengguna mungkin merasa fitur ini mengganggu karena mereka tidak ingin mengungkapkan lokasi sebenarnya secara online.

advertisement

Alasan paling umum di balik pengguna yang ingin memalsukan lokasi persisnya adalah karena mereka ingin mengakses aplikasi, yang tidak tersedia di negara atau wilayah mereka.

Ada beberapa waktu lain di mana Anda ingin sepenuhnya berhenti berbagi segala bentuk lokasi di aplikasi online. Aplikasi berbasis lokasi pihak ketiga di ponsel Android Anda juga bisa berbahaya bagi Anda.

Ini karena mereka melacak alamat Anda melalui lokasi, dan ini selanjutnya dapat menyebabkan beberapa keadaan yang tidak diinginkan.

advertisement

Jika Anda ingin memalsukan GPS Android tanpa lokasi tiruan, Anda telah datang ke tempat yang tepat! Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini secara detail.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Mock Location Tanpa Root?

Sayangnya, Anda harus menginstal Xposed Framework di perangkat Anda yang berarti Anda memerlukan akses root. 

Lokasi palsu sebagai pengaturan pengembang tersembunyi, ini membantu Anda mengatur lokasi GPS apa pun di perangkat Android Anda. 

advertisement

Jadi tidak ada Cara Menyembunyikan Mock Location Tanpa Root Tidak!Anda juga dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk memalsukan lokasi GPS tanpa root. 

untuk memalsukan lokasi anda bisa menginstal salah satu aplikasi. Berikut aplikasi untuk menggunakan fake GPS tanpa mock locations  yang bisa anda coba. 

Cara Menyembunyikan Mock Location Dengan Root

Anda hanya perlu melakukan root pada perangkat Anda sebelum menggunakan aplikasi. Pastikan Anda telah mengaktifkan “Opsi pengembang” di ponsel Anda. Untuk mengaktifkan opsi pengembang:

advertisement

Buka Pengaturan > Tentang Telepon > Nomor kompilasi > ketuk tujuh kali untuk mengaktifkan “Opsi pengembang”. 

Setelah itu, Anda hanya perlu menginstal aplikasi dan mengikuti beberapa langkah untuk mengganti lokasi Anda yang sebenarnya dengan yang diinginkan. 

Mari kita pahami seluruh proses cara menyembunyikan lokasi tiruan dengan root menggunakan alat ini selangkah demi selangkah:

advertisement
  • Unduh dan instal “Xposed Framework” di ponsel Anda untuk memulai proses.
  • Nyalakan unit “Hide Mock location” pada menu Modules Xposed Installer.
  • Buka opsi “Sembunyikan lokasi Mock” dan tandai aplikasi tempat Anda ingin menyembunyikan lokasi Anda yang sebenarnya.
  • Mulai ulang ponsel Anda untuk menyelesaikan prosesnya.
  • Anda diatur untuk mengubah lokasi real-time perangkat Anda.

Kesimpulan

Untuk menggunakan lokasi palsu anda bisa meroot hp android anda terlebih dahulu, atau bisa menggunakan beberapa aplikasi yang direkomendasikan pada artikel ini. 

Itulah cara menyembunyikan mock location tanpa root maupun dengan root yang bisa tim sanepo sampaikan disini.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *