Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Terbaru 2022

Avatar photo
cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp
cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp

Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membagikan cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp. Cara berikut ini bisa diterapkan di WhatsApp biasa dan WhatsApp business. 

Kamu bisa mengikuti tutorial sanepo berikut ini agar bisa membuat WhatsApp makin estetis. Namun sebelum menonaktifkan centang biru WA, kamu wajib tahu hukum dan etika menonaktifkan fitur ini. 

Hukum Menghilangkan Centang Biru di WA

cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp
cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp

Menghilangkan tanda centang biru terkadang menimbulkan keresahan tersendiri bagi pengguna. Karena pengguna tidak tahu apakah chat yang dikirimkan sudah dibaca atau belum. 

Centang biru WA dimatikan terkadang bisa menimbulkan pikiran negatif bagi seseorang. Karena pengguna menganggap bahwa dirinya ada masalah tertentu dengan orang lain. Apalagi jika kita menonaktifkan centang biru saat chat dengan atasan, dosen, atau guru. 

Tentunya sangat tidak sopan dan tidak etis. Oleh karena itu, alangkah baiknya tidak menggunakan fitur ini untuk saat chatting dengan orang lain. Karena kamu akan dianggap tidak sopan dan tidak bermoral. 

Sementara jika kamu chat dengan teman atau sahabat, kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut. Karena sah-sah saja menggunakan fitur ini pada teman sendiri. Asalkan kamu tidak berlebihan saat memakai fitur tersebut. 

Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp

Untuk menghilangkan tanda centang biru setelah kita membalas pesan, sebenarnya sangatlah mudah. Karena saat ini WhatsApp telah memiliki fitur privasi tersebut yang membuatnya makin enak digunakan. 

Terlebih lagi pengguna bisa lebih berekspresi. Karena bisa menjaga privasi dari orang lain yang mungkin tidak dikenal. Seperti bapa sih cara mematikan centang biru di aplikasi WhatsApp? Simak tahapan yang sanepo sajikan berikut ini. 

cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp
cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp
  • Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp yang ada di hp kamu.
  • Setelah itu, silahkan pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian kamu bisa klik setelan. Nantinya kamu akan dihadapkan dengan berbagai setelan yang ada di WhatsApp.
cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp
Matikan Laporan dibaca
  • Nah untuk memastikan centang biru, kamu bisa pilih akun
  • Setelah itu, kamu bisa pilih privasi.
  • Disitu akan ada pengaturan laporan dibaca. Kamu bisa menonaktifkan laporan dibaca.
  • Dengan begitu, tanda centang biru di WhatsApp kamu bisa menghilang.

Dengan cara tersebut, ketika kamu membalas pesan dari orang lain, maka orang yang menerima pesanmu tidak akan melihat tanda centang biru. Lantas bagaimana cara mengaktifkan centang biru di WA? 

Untuk mengaktifkan kembali tanda centang biru, kamu bisa mengikuti tutorial di atas dan tinggal nyalakan laporan dibaca. Dengan begitu tanda centang biru bisa kembali lagi. 

Cara Menghilangkan Centang Biru di WA business

Sebenarnya untuk menonaktifkan tanda centang biru di WhatsApp business sangatlah mudah. Tutorialnya hampir sama dengan menghilangkan tanda centang biru di WhatsApp biasa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.