Cara Menonaktifkan IG Sementara Lewat Hp Beserta Dampaknya!

cara menonaktifkan ig sementara lewat hp
cara menonaktifkan ig sementara lewat hp

Bagi kamu yang bosan dengan Instagram, mungkin kamu memerlukan cara menonaktifkan ig sementara lewat hp. Cara berikut ini bisa diterapkan hanya berbekal hp android. 

Terkadang, seseorang akan merasa bosan dan jenuh ketika ada sesuatu yang toxic di Instagram. Sehingga ia mencari cara agar terhindar dari perbuatan tersebut. Karena dengan menonaktifkan akun, maka profil, foto, dan lain sebagainya juga akan hilang

Jadi bisa lebih aman dari orang yang jahil dan memanfaatkan foto kita untuk hal-hal kejahatan. Sebelum menonaktifkannya, mari simak dampak dari menonaktifkan akun IG berikut. 

Dampak Nonaktifkan Instagram

Banyak yang bertanya-tanya mengenai dampak dari menonaktifkan akun Instagram sementara. Karena ketika kita menonaktifkan akun pasti akan ada dampak yang selalu menanti. Entah dampak yang sangat fatal atau hanya sekedar dampak biasa saja. 

Bagi kamu yang akan menonaktifkan Instagram sementara, maka kamu akan merasakan dampak berupa profil akunmu tidak akan terlihat di Instagram. Artinya, seluruh foto, video, komentar, dan lainnya tidak akan terlihat meski telah dicari-cari. 

Oleh karena itu, jika kamu ingin menonaktifkan, sebaiknya perhatikan dengan benar mengenai dampak ini. Jika sudah oke, kamu bisa langsung menonaktifkan akun Instagram. 

Cara Menonaktifkan IG Sementara Lewat Hp

Cara Menonaktifkan IG Sementara Lewat Hp Beserta Dampaknya! 2022
cara menonaktifkan ig sementara lewat hp

Perlu diketahui, untuk menonaktifkan sementara akun Instagram melalui hp, kamu harus mengakses melalui browser. Karena ketika kamu mengaksesnya melalui aplikasi Instagram, maka tidak akan berhasil. 

Lantas, bagaimana cara menonaktifkan ig sementara? Mari simak langkah-langkah dari sanepo berikut ini. 

fyp sanepo

  • Pertama, buka hp kamu kemudian buka browser kesayanganmu (sanepo menyarankan untuk menggunakan browser Chrome). 
  • Selanjutnya, silahkan kunjungi Instagram.com
  • Silahkan login dengan akun yang akan dinonaktifkan. 
  • Setelah login, buka profil akunmu yang berada di pojok kanan atas. 
  • Berikutnya silahkan pilih edit profil, kemudian scroll ke bawah. 
  • Silahkan pilih “Nonaktifkan Sementara Akun Saya” 
  • Nantinya kamu akan diberi pilihan berupa alasan menonaktifkan akun instagram. Kamu pilih lagi “Nonaktifkan Sementara Akun Saya
  • Setelah itu kamu disuruh untuk memasukkan kata sandi akun Instagram. Silahkan masukkan saja kemudian klik ok. 
  • Dengan begitu, akun instagram kamu akan dinonaktifkan sementara. 

Berapa lama akun ig nonaktif sementara? Mengenai berapa lamanya akun instagram dinonaktifkan itu tergantung kamu. Karena aku bisa mengaktifkan akun instagram kapanpun sesuai keinginan. 

Jadi jika kamu ingin menonaktifkan selama sebulan, dua bulan atau bahkan setahun, kamu bisa mengaktifkannya kembali. 

Setelah mengetahui cara menonaktifkan IG, sekarang bagaimana caranya untuk mengaktifkan akun Instagram kembali? Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan sanepo berikut. 

Cara Mengaktifkan IG Kembali

Untuk mengaktifkan akun Instagram sebenarnya sangat mudah loh. Kamu tidak perlu membuka ini itu, karena semuanya tersedia di aplikasi Instagram. 

Cara mengaktifkan akun IG yang telah dinonaktifkan yakni dengan membuka akun atau login kembali ke aplikasi Instagram. Jika sebelumnya untuk menonaktifkan hanya bisa menggunakan browser, maka saat mengaktifkan atau login, kamu bisa menggunakan aplikasi.

Cukup mudah bukan? Kamu hanya perlu mengingat kata sandi yang dibuat. Cara menonaktifkan IG sementara dan mengaktifkan kembali tersebut bisa langsung kamu praktekkan di rumah. Dengan begitu, kamu bisa lebih terbebas dari dunia toxic di Instagram.

Penutup

Demikianlah pembahasan sanepo mengenai cara menonaktifkan ig sementara lewat hp. Cara tersebut sangat mudah, karena hanya memerlukan hp android saja. Kamu hanya membutuhkan hp dan koneksi internet saja. 

Dengan begitu, kamu bisa menonaktifkan akun Instagram milikmu dengan mudah. Semoga artikel sanepo kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu jika artikel ini bermanfaat ok.

video" id="sanep-685564659">