5 langkah Cara Menjual Di Alibaba Aliexpress Hingga Berhasil

  • Whatsapp
langkah Cara Menjual Di Alibaba Aliexpress

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan beberapa tips tentang Cara Menjual Di Alibaba Aliexpress yang dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah yang di berikan di bawah.

Alibaba adalah bisnis online untuk pasar bisnis dengan 50 juta pengguna di lebih dari 240 negara. Untuk merayu Anda, itu bukan fakta yang cukup!

Bacaan Lainnya
text-center">

Selain sebagai raksasa e-commerce, situs ini memfasilitasi para importir dan eksportir di seluruh dunia untuk bersatu dalam satu platform.

Anda dapat memperdagangkan dan menjual produk Anda menggunakan profil perusahaan dan daftar produk Anda.

Alibaba.com benar-benar menjembatani kesenjangan dalam hal pengadaan produk langsung dari pabrik.

Dari pengecer kotak besar hingga kecil, telah membuat gelombang di seluruh dunia sejak melakukan IPO pada tahun 2014.

Ya, pedagang India juga dapat menantikan platform ini dan dapat memberikan awal yang sangat baik untuk bisnis mereka dengan portal ini

Cara Menjual Di Alibaba Aliexpress Hanya 5 Langkah

Perlu di ketahui bahwa alibaba dan aliexress merupakan e-commerce yang tidak jauh berbeda, aliexpress merupakan cabang dari alibaba, dimana alibaba merupakan induk perusahan dari aliexpress.

Cara menjual di alibaba aliexpress pada postingan ini merupakan cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk menjadi penjual di alibaba maupun aliexpress.

Tim sanepo membagikan tutorial mengenai cara menjual di alibaba aliexpress ke dalam dua pilihan di bawah.

Yang membedakannya ahanyalah cara mendaptar dan website tenpat anda mendaftar. Tetapi tips serta trik untuk memulai memasarkan produknya hampir mirip dari kedua situs e-commerce tersebut.

1. Cara Daftar Di Alibaba Dan Aliexpress

Cara Daftar Jadi Penjual Di Alibaba

  • Pergi ke situs resmi alibaba.com
  • Di halaman utama, klik menu tiga titik di kiri atas.
  • Kemudian klik jual di alibaba. Klik untuk penjual global.
  • Klik Jual Bintang
  • Masukkan data pribadi Anda, nama dan alamat email Anda, serta kategori produk yang ingin Anda jual.
  • Kemudian klik Kirim.

Anda telah mendaftar dan tinggal menunggu email dari Alibaba jika pengajuan akun Anda disetujui. Lalu ikuti instruksi yang diberikan.

Pihak alibaba sendiri akan membantu anda hingga proses pengajuan anda untuk menjadi penjual di alibaba di setujui.

Cara Daftar Jadi Penjual Di Aliexpress

  1. Langkah pertama adalah mengakses homepage AliExpress di aliexpress.com.
  2. Selanjutnya, pilih opsi “Seller Center” dan klik “Non-Chinese seller login”.
  3. Akan muncul beberapa kolom yang meminta Anda untuk mengisi beberapa informasi yaitu email dan password.
  4. Sebelum menekan tombol Lanjutkan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, ada baiknya membaca Perjanjian Keanggotaan. Hal ini sangat penting agar Anda mengetahui akibat dan manfaat berjualan di AliExpress.
  5. Dalam hal persetujuan, centang kolom di “Terima Perjanjian Keanggotaan” dan tekan “Lanjutkan”.
  6. Pada tahapan selanjutnya, Anda akan diminta untuk memeriksa email Anda dan mencari kode verifikasi yang dikirim oleh AliExpress.
  7. Masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia dan tekan “OK”.
  8. Pada tahap selanjutnya, Anda harus mengisi data lengkap terkait bisnis Anda. Di sini Anda juga akan dimintai informasi tentang NPWP Anda dan detail akun yang akan Anda gunakan.
  9. Klik “Next” dan proses pendaftaran akun Anda selesai. Namun, Anda tidak dapat langsung menggunakannya karena harus diaudit oleh tim AliExpress terlebih dahulu.
  10. Jika berhasil, email notifikasi akan dikirimkan kepada Anda. Anda juga dapat memainkan Cara Menjual Langsung di AliExpress.

2. Posting produk

Setelah akun Alibaba Anda diatur, saatnya untuk memposting produk Anda. Anda dapat mempostingnya secara individual atau massal.

Ketahuilah bahwa semakin banyak produk yang Anda posting, semakin besar peluang Anda untuk muncul di hasil pencarian dan menjangkau pengguna.

Alibaba juga memiliki program kecerdasan buatan (AI) yang akan menawarkan saran daftar untuk setiap produk yang Anda posting.

Ini menilai apa yang dicari pembeli dalam produk mereka dan bagaimana algoritme situs bekerja untuk merekomendasikan cara Anda menyiapkan cantuman.

3. Buat Etalase

Anda tidak harus berhenti di daftar produk di Alibaba. Anda juga dapat membuat seluruh etalase untuk perusahaan Anda yang mencakup beberapa halaman. Ini hampir seperti memiliki toko situs web kedua di Alibaba.

Etalase Anda mudah disiapkan, Anda tidak perlu memiliki pengetahuan lanjutan tentang desain web. Proses Alibaba untuk mendirikan toko sangat intuitif dan melakukan banyak pekerjaan untuk Anda.

Alasan memiliki etalase sangat menguntungkan adalah karena memungkinkan Anda mengelola penjualan produk dari halaman bermerek pusat, daripada pengguna hanya dapat menemukan produk Anda melalui hasil pencarian.

4. Kelola Pertanyaan Dan Pesanan

Dengan produk Anda diposting dan etalase Anda diatur, Anda dapat mulai menjual. Pertama-tama Anda akan mulai menerima pertanyaan dari calon pembeli.

Anda dapat mengirim pesan untuk membangun hubungan dan menegosiasikan harga. Alibaba akan memberi tahu Anda setiap kali Anda menerima pertanyaan baru.

Anda kemudian dapat melanjutkan ke pemrosesan penjualan dengan bantuan Trade Assurance, layanan Alibaba untuk mengamankan pesanan dan pembayaran.

Trade Assurance mengatur penjualan Anda dengan menyimpan pesanan dan pembayaran di satu tempat, dan juga memastikan transaksi keuangan yang aman.

Penutup

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara daftar jadi penjual di alibaba dan aliexpress.

Semoga postingan tutorial Cara Menjual Di Alibaba Aliexpress ini bisa membantu anda untuk meningkatkan penjualan produk yang anda miliki.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *