Cara Menjadwalkan Obrolan di Google Meet Gratis

  • Whatsapp

Google telah membuat langkah besar untuk mengubah Google Meet menjadi aplikasi yang lebih fleksibel dan mudah diakses. Selain penyesuaian rapat, Google Meet kini juga gratis untuk semua orang. Karena itu, Anda perlu melakukan beberapa hal sebelum dapat membuat atau bergabung ke rapat dan cara menjadwalkan obrolan di google meet gratis, Inilah yang perlu anda lakukan.

Anda dapat menganggap Google Meet sebagai versi penting dari Zoom. Namun, tidak seperti Zoom, Google Meet menawarkan enkripsi ujung ke ujung pada semua panggilan. Dengan fitur Panggilan Gratis Tanpa Batas yang tersedia hingga 30 September 2020, Google Meet adalah kesepakatan yang jauh lebih baik daripada Zoom jika Anda tidak memerlukan fitur lanjutan seperti menjadwalkan obrolan di google meet.

Namun, dalam hal banyaknya fitur, Google Meet tidak dapat menandingi Zoom. Misalnya, paket gratis Google Meet tidak menawarkan pendaftaran. Anda juga harus memiliki akun Google untuk menggunakan Google Meet, tetapi Zoom mengizinkan siapa saja yang memiliki akses untuk bergabung ke panggilan video. Namun, ini merupakan nilai tambah bagi Google Meet dalam hal keamanan.

Apa itu Google Meet?

Google Meet adalah aplikasi panggilan video yang diluncurkan oleh Google untuk semua orang. Google telah membuat layanan konferensi video premium Google Meet benar-benar gratis di seluruh dunia. Artinya, kini semua pengguna Google dapat menikmati semua fitur Google Meet atau Hangouts Meet secara gratis.

Ini adalah struktur web Google yang digunakan untuk rapat online, webinar, presentasi jarak jauh, dan untuk berkomunikasi dengan banyak orang secara bersamaan. Di Google Meet, Anda dapat menambahkan hingga 250 orang ke ruang rapat pada saat yang bersamaan, sehingga ini dianggap sebagai alternatif yang lebih baik untuk aplikasi Panggilan Video Zoom karena di Aplikasi Zoom Anda hanya dapat membuat grup rapat yang terdiri dari 100 orang sekaligus. waktu.

Cara Menjadwalkan Obrolan di Google Meet Gratis

Bagaimana cara menggunakan google meet gratis?

Jika Anda sudah memiliki satu atau beberapa alamat email Gmail, Anda dapat membuka meet.google.com dan masuk. Kemudian, Anda dapat bergabung atau memulai rapat.

Atau, Anda dapat mengklik ikon kotak bertitik di browser Anda jika Anda sudah login, lalu klik ikon Meet untuk mengakses Google Meet.

Cara lain untuk memulai rapat adalah memulainya dari akun email Anda. Anda akan melihat bahwa di panel kiri, di bawah folder email, Anda memiliki tab kecil untuk Google Meet. Ada dua opsi di sana:

Bacaan Lainnya
  • pertemuan baru.
  • Menghadiri rapat.

Lebih mudah untuk menyelesaikan sesuatu dari sini dan itu bagus bahwa akun Gmail Anda dapat berfungsi sebagai basis untuk operasi apa pun. Anda juga dapat memulai Google Hangouts dari sini, mengirim dan menjadwalkan email, memulai rapat, dan sebagainya.

Perhatikan bahwa saat Anda memulai rapat, ruang rapat akan terbuka di jendela baru. Juga, jangan lupa untuk mengklik tombol Izinkan ketika browser meminta Anda untuk menggunakan kamera. Dan pastikan pengaturan privasi dan izin ponsel cerdas Anda tidak menghalangi kamera Anda.

Bagaimana menjadwalkan obrolan di google meet

salah satu fitur paling keren dari Google Meet adalah Anda dapat menjadwalkan rapat. Ini memungkinkan Anda untuk memberi tahu semua tamu sebelumnya dan memiliki peluang lebih baik untuk membawa semua orang ke tempat yang sama pada waktu yang sama.

  • Buka Kalender Google Anda.
  • Buat acara.
  • Klik tombol Tambahkan Tamu dan tambahkan alamat email tamu Anda.
  • Klik tombol Simpan.
  • Tekan Kirim jika Anda telah menambahkan tamu.

Setiap orang akan menerima undangan dan ID rapat sehingga mereka dapat bergabung ke rapat setelah dimulai.

Cara menggunakan Google Meet di ponsel cerdas Anda

Meskipun Gmail mungkin ada di sebagian besar ponsel cerdas secara default, aplikasi Google Meet tidak. Kemudian, Anda harus mengunduhnya dari Play Store atau App Store, tergantung pada sistem operasi Anda.

Setelah aplikasi terinstal, Anda dapat membukanya dan mengetuk tombol Rapat Baru untuk membuat rapat baru. Atau, ketuk opsi Gabung dengan kode jika Anda ingin bergabung dengan yang sudah ada.

Tentu saja, Anda juga dapat melewati penginstalan aplikasi dan menggunakan metode rapat terjadwal yang sama. Masuk ke aplikasi Gmail Anda, buka kalender Anda dan buat acara rapat dari sana.

Perhatikan bahwa pengguna G Suite juga dapat menggunakan akun G Suite mereka untuk bergabung ke rapat. Selain itu, saat Anda menggunakan akun G-Suite untuk membuat rapat, Anda juga dapat memberinya nama panggilan yang unik. Anda tidak dapat melakukan ini dengan akun Google pribadi.

Perhatikan bahwa jika Anda memiliki akun G Suite dan merupakan anggota organisasi, Anda mungkin tidak dapat membuat rapat. Pertama, admin organisasi Anda harus mengaktifkan fitur Meet.

Kesimpulan

Google Meet kompatibel dengan banyak browser populer, termasuk Chrome, Firefox, Edge, dan Safari. Namun, browser seperti Internet Explorer atau Opera memiliki dukungan terbatas untuk Meet dan tidak menjamin pengalaman pengguna yang sempurna.

Itulah dia cara menjadwalkan google meet secara gratis, Seberapa sering Anda menggunakan Google Meet? Apakah Anda memiliki masalah yang signifikan? Bagikan pengalaman Anda dengan google meet? Beritahu tim sanepo di bagian komentar di bawah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *