Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A5 2020 Selain Menggunakan Kode Dial ##4636##

  • Whatsapp
Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A5 2020

Pada kesempatan ini tim sanepo akan memberikan tutorial mengenai cara mengunci jaringan 4g oppo a5 2020 yang bisa anda lakukan agar koneksi internet di hp oppo anda lebih stabil.

masalah para pengguna hp android termasuk oppo saat ini adalah jaringan yang tidak stabil. Hal ini dikarenakan banyak yang belum mengetahui cara mengunci jaringan 4g oppo a5 2020 agar koneksi stabil.

Di tahun 2020 ini, smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan fitur network lock sehingga koneksi internet lebih stabil.

Salah satu smartphone tersebut adalah Oppo. Apakah Anda pengguna Oppo tetapi tidak tahu cara mengunci sinyal 4G? Tenang, disini saya akan mengulas cara mengunci 4G LTE di Oppo A5 2020..

Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A5 2020

Ada kabar buruk untuk pengguna hp yang menggunakan ColorOS terbaru, cara mengunci jaringan 4G melalui ##4636## kode panggilan tidak berfungsi lagi. Ini terjadi pada oppo a5 2020 saya setelah memperbaruinya ke ColorOS versi terbaru.

Setelah saya update ColorOS ke versi terbaru, ketika saya coba dial ##4636## di Oppo A5 2020 saya, menu halaman tes dan pengaturan kunci jaringan tidak akan muncul, berbeda dengan versi sebelumnya.

Tapi jangan khawatir, saudara. Meskipun kode dial ##4636## sudah tidak berfungsi lagi di ColorOS terbaru, ada cara alternatif lain yang bisa Anda lakukan.

Kabar baiknya adalah aplikasi untuk mengunci jaringan 4g sudah ada di Google Play Store yang berguna untuk menjawab pertanyaan mengenai cara mengunci jaringan 4g oppo a5 2020 yang anda gunakan.

Nama aplikasi ini 4G LTE Switcher. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menampilkan menu pengaturan jaringan yang tidak muncul saat kita dial ##4636##

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot mengetik ##4636## untuk menyetel dan mengunci jaringan pada hp Oppo A5 2020 ke 4G saja. Selain itu, dan ukuran aplikasinya sangat ringan, hanya sekitar 3MB.

Cara Mengunci Hp Oppo A5 4G 2020

Salah satu faktor yang membuat internet Oppo 4G Anda lemot dan sering berpindah-pindah, adalah karena lokasi Anda yang sangat jauh dari BTS dari operator yang Anda gunakan.

Untuk mengunci sinyal 4G pada hp oppo a5 2020 adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Cara ini bisa anda gunakan pada hp oppo a5 2020 tipe terbaru, karena saat ini menggunakan cara via kode jaringan sudah tidak memungkinkan lagi.

  • Instal aplikasi 4G LTE Switcher melalui Play Store.
  • Buka aplikasi dan pilih menu tes.
  • Kemudian atur jenis jaringan yang disukai.
  • Pilih jaringan LTE saja.
  • Silakan lihat status bar di atas untuk melihat apakah sinyal sudah berubah menjadi 4G atau belum.

Kami berharap cara mengunci jaringan 4g oppo a5 2020 ini bekerja dengan baik, jika tidak berhasil, maka Anda harus memastikan bahwa ponsel yang Anda gunakan mendukung 4G dan kartu SIM yang Anda gunakan berkemampuan 4G LTE. Begitu juga dengan lokasi tempat tinggal Anda yang sudah tercover oleh jaringan 4G ini.

Nah, itu dia untuk tips hari ini tentang cara membuka kunci ponsel OPPO 4G LTE yang dapat Anda gunakan. Semoga dengan beberapa tips diatas bisa berhasil mengunci sinyal LTE ini agar tidak bergerak lagi agar game online anda menjadi lancar tanpa delay. Dan nonton film di Youtube tanpa buffering lagi.

Penutup

Sekian artikel dari tim sanepo tentang cara mengunci jaringan 4g oppo a5 2020 yang bisa anda lakukan dengan mengikuti beberapa panduan yang di berikan pada artikel ini.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *