Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A12 Agar Kecepatan Internet Makin Ngebut

  • Whatsapp
Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A12

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A12 yang dapat anda lakukan dengan 3 cara yang akan kami sampaikan di bawa.

Jaringan yang tidak stabil atau lemot merupakan salah satu hal penghambat di dalam hp anda ketika anda sedang internetan. Jika jaringan pada hp anda masih tidak stabil anda bisa menguncikan jaringan 4G di hp anda supaya internetan lebih cepat dan lancar.

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui cara ini. Tetapi semua jenis hp termasuk hp oppo biasanya sudah dilengkapi dengan fitur 4G. Karena disebabkan oleh faktor lingkungan dan yang lainnya.

Cara menguncikannya juga sangat mudah. Anda bisa mengunci jaringan 4G menggunakan bantuan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Biasanya mengunci jaringan 4G ini digunakan ketika anda ingin bermain game online, live streaming, streaming video atau video call tanpa gangguan.

3 Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo A12

1. Melalui Pengaturan

Jika anda ingin menggunakan cara ini pastikan bahwa anda sudah mengaktifkan jaringan 4G. Jika sudah mengaktifkannya anda bisa langsung mengikuti langkah langkah di bawah:

  1. Buka menu pengaturan
  2. Kemudian pilih menu SIM ganda & jaringan seluler
  3. Jika sudah muncul tampilan tampilannya, anda bisa langsung memilih SIM yang akan anda ubah ke 4G
  4. Setelah itu pilih menu jenis jaringan yang dianjurkan, lalu pilih 4G/3G/2G (Otomatis).

Dengan melakukan cara ini anda tidak akan mengunci jaringan 4G melainkan hanya untuk mempreferensi ke jaringan 4G. Sehingga tidak dapat mempertahankan sinyal anda.

2. Melalui Kode Dial Up

Cara ini sangat dianjurkan bagi anda yang ingin mengunci jaringan 4G karena caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menuliskan kode dial up pada hp anda. Perhatikan langkah langkah dibawah ini:

  1. Buka menu Telepon pada hp anda
  2. Setelah itu ketik kode 4G oppo yaitu #4636##
  3. Kemudian anda akan masuk ke menu halaman informasi tentang jaringan ponsel
  4. Anda bisa langsung pilih kartu yang ingin anda kunci jaringan 4G
  5. Dan pilih menu informasi
  6. Pilih menu stel jaringan yang disukai dan lanjutkan memilih LTE Only
  7. Jika sudah selesai, maka secara otomatis hp anda akan mengunci sinyal 4G

Selain kode dial diatas anda juga bisa mencoba kode dial lainnya seperti *#673644#. Tetapi jika masih tidak bisa menggunakan kode tersebut maka anda bisa mencoba nya dengan cara lain.

3. Menggunakan Aplikasi 4G

Ada beberapa aplikasi yang menyediakan fitur mengunci jaringan 4G salah satunya yaitu aplikasi Swithcher. Aplikasi ini bisa anda undul di playstore dengan gratis dan caranya juga sangat mudah. Simak langkah langkahnya di bawah ini:

  1. Jika anda sudah mendownload aplikasi Swithcher anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut.
  2. Setelah itu pilih menu setel jaringan yang anda sukai dan lanjutkan memilih LTE Only
  3. Maka jaringan anda akan secara otomatis mengunci jaringan 4G.

Cara ini tidak jauh beda dengan melalui dial up. Walaupun menggunakan aplikasi tetapi cara tersebut juga sangat mudah dilakukan ketika anda ingin mengunci jaringan anda bisa langsung membuka aplikasi swithcher tersebut.

Penyebab jaringan internet sering berpindah itu disebabkan karna faktor lokasi. Jika anda disuatu lokasi yang tower operator nya jauh maka kemungkinan sinyal juga akan melemah.

Sebelum anda mengunci jaringan 4G, pastikan terlebih dahulu bahwa hp dan SIM yang anda gunakan mendukung jaringan 4G. Anda juga bisa mencoba cara ini di berbagai hp oppo merk lain

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang cara mengunci jaringan 4G Oppo A12 semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba tutorial yang kami sampaikan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *