Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Hp Oppo Semua Tipe Tanpa Instal Aplikasi

  • Whatsapp
cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo Semua Tipe

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo yang dapat anda lakukan agar koneksi internet pada hp oppo anda menjadi lebih baik.

Anda pasti akan merasa sebel ketika jaringan internet di smartphone anda selalu naik turun tidak beraturan, jaringan 4G sering kali hilang dan pastinya mengganggu aktivitas anda Karana masalah yang satu ini.

Namun, anda tidak perlu khawatir lagi sekarang karena ada cara untuk mengatasi jaringan yang seringkali naik turun tidak beraturan yang busa anda lakukan adalah mengoptimalkan jaringan ke 4G secara permanen yang tujuannya untuk mengunci Jaringan 4G.

Agar tidak kembali lagi ke jaringan 3G atau bisa juga disebut upgrade jaringan 3G ke 4G android. Dengan cara ini anda akan selalu mendapat jaringan 4G dan tidak akan naik turun tidak beraturan lagi.

Sinyal 4G merupakan satu jaringan GSM tercepat untuk saat ini. Karena mempunyai kecepatan yang cukup tinggi, serta beberapa supplier juga memberikan Harga paket khusus untuk para pengguna Jaringan 4G. Harganyapun cukup murah dibandingkan dengan paket 3G.

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Hp Oppo

Dan berikut ini beberapa cara yang dapat anda coba, bahkan caranya sangat mudah sekali untuk anda praktekan.

Cara ini menggunakan kode bantuan khusus untuk layanan jaringan pada smartphone android Oppo. Yuk simak panduannya berikut ini.

  1. Terlebih dahulu silahkan anda ubah sinyal 3G menjadi 4G LTE melalui menu setting atau pengaturan yang terdapat pada smartphone Oppo android yang anda gunakan.
  2. Setelah itu silahkan pilih opsi SIM Ganda dan Jaringan Seluler.
  3. Setelah itu silahkan klik menu Jenis Jaringan yang Di anjurkan.
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih opsi 4G/3G/4G (Otomatis).
  5. Jika telah selesai langkah selanjutnya silahkan anda klik tombol Dial Phone yang terdapat pada smartphone Oppo android andam kemudian silahkan anda masukan kode ##4636##
  6. Dan secara otomatis anda akan masuk ke halaman informasi secara mendetail mengenai jaringan smartphone Oppo anda.
  7. Jika telah selesai, silahkan anda scroll ke bawah dan silahkan anda pilih jaringan LTE Only.
  8. Dan selanjutnya, silahkan anda keluar dari menu tersebut dan selesai.

Jika anda telah melakukan langkah-langkah di atas dengan baik dan benar maka sekarang jaringan internet di smartphone Oppo anda akan terkunci ke jaringan 4G saja.

Dan jika tidak ada jaringan Selain 4G maka jaringan di smartphone Oppo anda akan berubah menjadi tidak ada signal atau tanda silang. Karena tidak dapat pindah ke jaringan lain secara otomatis.

Penutup

Itulah sedikit panduan mengenai cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo yang dapat anda coba karena cara tersebut terbilang cukup mudah dan sederhana agar mudah di operasikan untuk anda yang sedang membutuhkan panduan ini. Selamat mencoba!

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *