Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA dengan Mudah
Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA dengan Mudah

Cara mengirim file dari laptop ke wa – Mengirim file dari PC ke wa merupakan hal yang mudah bagi mereka yang sudah bisa menerapkan caranya dengan baik.

WhatsApp memang merupakan platform chating yang popular yang digunakan untuk mengirim pesan singkat dengan cepat dan tepat.

Bacaan Lainnya
text-center">

Wa juga dapat digunakan untuk mengirim berbagai file, seperti document, musik, zip dan file apapun yang tidak melebihi 64MB pada satu saat mengirim.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara mengirim file dari laptop ke wa yang pasti Anda butuhkan saat ini.

Cara Menghubungkan WhatsApp ke Laptop dan PC

Sebelum menerapkan cara mengirim file dari laptop ke wa ini Anda harus menghubungkan terlebih dahulu WhatsApp Anda dengan laptop atau pc yang akan Anda gunakan.

Untuk menghubungkan whatsapp ke laptop atau pc Anda bisa mengikuti langkah langkah yang akan tim sanepo sampaikan berikut ini.

  1. Buka laman WA Web di web.whatsapp.com melalui Laptop atau PC
  2. Selanjutnya buka HP Anda.
  3. Masuk pada aplikasi WhatsApp.
  4. Ketuk titik tiga dibagian kanan atas.
  5. Pilih WhatsApp Web.
  6. Scan barcode yang ada di Laptop tadi menggunakan HP Anda.
  7. Selesai.

Dengan begitu maka WhatsApp Anda sudah terhubung dengan PC dan Anda bisa menggunakan WhatsApp Anda melalui laptop atau pc.

Baca juga: Sideline Mobile Legends Artinya? Berikut Penjelasannya

Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA

Setelah berhasil menghubungkan Laptop Anda dengan whatsapp Anda kini saatnya Anda menerapkan cara mengirim file dari laptop ke wa ini, berikut adalah tutorialnya.

  1. Masuk pada WhatsApp Web yang sudah dihubungkan tadi.
  2. Masuk ke salah satu chat (nantinya yang akan dikirimi file)
  3. Ketuk logo klip disamping emoticon kiri bawah.
  4. Selanjutnya pilih document.
  5. Pilih file dari laptop Anda.
  6. Jika sudah pilih Open.
  7. Lalu ketik tombol kirim berwarna hijau.
  8. Selesai.
Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA
Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA

Anda bisa mengakses file tersebut melalui HP maupun laptop Anda, cara ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengirim data dari laptop ke hp melalui chat whatsapp.

Jika Anda ingin mengirim file dari laptop Anda ke HP Anda dan file tersebut bukanlah file yang besar, Anda bisa mengirimnya dengan cara diatas yang jelas tidak perlu menggunakan kabel data.

Tentunya hal ini sangat membantu dan praktis untuk dilakukan, selain itu juga akan menghemat waktu Anda dan tidak membuat Anda kebingungan saat Anda tidak membawa kabel data untuk transfer data.

Karena metode nya melalui chat, pastikan yang Anda chat adalah nomor teman Anda atau nomor HP saudara Anda dan beritahu mereka bahwa Anda chat karena untuk mengirim data saja.

Baca juga: Syarat Masuk RRQ Mobile Legends, Ini Dia Syarat Lengkapnya!

Penutup

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan cara mengirim file dari laptop ke wa yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk Anda.

Jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari Sanepo agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru terkait dengan teknologi, whatsapp dan sosial media.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *