Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya Di Android Dan iPhone dengan mudah

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya Di Android Dan iPhone dengan mudah 2021

Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya Di Android Dan iPhone? Lantas, Apa itu Temukan Perangkat Saya? Itu merupakan layanan berguna yang memungkinkan Anda mengakses ponsel dari internet dengan mudah.

Ini berjalan di latar belakang secara default, dan jika Anda salah meletakkan ponsel, Anda akan dapat mencari lokasinya atau bahkan mengunci ponsel dari jarak jauh.

Ada manfaat yang jelas untuk memanfaatkan fitur berteknologi maju, tetapi jika Anda khawatir tentang privasi dan berbagi lokasi, ingin menonaktifkan fitur untuk alasan apa pun, Anda dapat dengan mudah mematikannya.

advertisement

Sebagai catatan Apple, perlu diingat bahwa ketika Cari iPhone Saya dinonaktifkan, Anda tidak akan dapat lagi menggunakannya untuk mencari, mengunci, atau menghapus perangkat Anda.

Namun, jika Anda sama sekali tidak ingin mengaktifkan layanan lokasi di ponsel Anda, berikut cara menonaktifkan Temukan Perangkat Saya.

Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya Di Android

Temukan Perangkat Saya Android memungkinkan Anda untuk menemukan, mengunci, menderingkan, atau menghapus data yang ada di hp Anda dari jarak jauh.

advertisement

Temukan Perangkat Saya diaktifkan di luar kotak di semua ponsel baru, dan bahkan jika Anda tidak masuk ke aplikasi itu sendiri, itu aktif di latar belakang.

Cara menghilangkan temukan perangkat saya di android dengan sayang mudah

Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya di android ini?, Ketahui syarat untuk menghilangkannya di bawah:

Akun Gmail™ harus disiapkan di perangkat untuk menggunakan Temukan Perangkat Saya. Masuk ke Temukan Perangkat Saya (https:google.com/android/find) untuk mengakses layanan ini.

advertisement
  • Dari layar Utama, navigasikan: Aplikasi > Setelan > Google ( Layanan Google ).
  • Untuk mengizinkan perangkat berada dari jarak jauh:
  • Ketuk Lokasi .
  • Pastikan sakelar Lokasi (kanan atas) diatur ke posisi ON.
  • Ketuk Keamanan.
  • Ketuk sakelar berikut untuk menghidupkan atau mematikan.
  • Temukan perangkat ini dari jarak jauh
  • Izinkan penguncian dan penghapusan jarak jauh

Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya Di IPhone

Sebelum Anda dapat menghilangkan Cari iPhone Saya, Anda harus mencari Cari find my di ponsel Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuka “Pengaturan“, mengklik nama Anda, dan memilih opsi “find my“.

Dengan asumsi Temukan iPhone saya di perangkat Anda sendiri bukan iPhone orang lain yang ingin Anda matikan, inilah yang perlu Anda lakukan.

  • Di iPhone atau iPad
  • Klik Pengaturan.
  • Ketuk iCloud.
  • Gulir ke bawah ke Temukan iPhone Saya. Ketuk itu.
  • Di halaman berikutnya, ketuk sakelar untuk mematikan Temukan iPhone Saya (sakelar akan berwarna abu-abu jika mati).
Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya di Iphone

Anda harus memasukkan ID Apple dan Kata Sandi untuk mematikan Temukan iPhone Saya, jika Anda tidak memilikinya, pindah ke bagian berikutnya.

advertisement

Temukan iPhone Saya sekarang akan dinonaktifkan untuk perangkat iOS itu, dan Anda dapat terus mengatur ulang perangkat ke pengaturan pabriknya (jika Anda berencana untuk menjualnya.) Lakukan ini menggunakan Pengaturan > Umum > Atur Ulang dan Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

Di Mac atau MacBook

Anda juga dapat menggunakan Cari Mac Saya di Mac atau MacBook, dan Anda juga mungkin perlu mematikannya sebelum menjual atau karena alasan privasi.

  • Klik Preferensi Sistem.
  • Klik pada iCloud.
  • Gulir ke bawah ke Temukan Mac Saya. Klik kotak di sebelahnya agar tidak ada tanda centang/centang.
  • Masukkan ID Apple dan Kata Sandi, jika Anda tidak memilikinya pindah ke bagian berikutnya.

Metode penonaktifan ini akan berfungsi pada perangkat apa pun yang menggunakan iOS 13 atau lebih baru. Tetapi jika perangkat Anda menggunakan iOS 12 atau lebih lama, Anda akan pergi ke Pengaturan, klik nama Anda, lalu pilih “iCloud.” Di sana, Anda dapat mematikan Cari Milik Saya setelah memasukkan kata sandi ID Apple Anda.

advertisement

Kesimpulan

Setiap pengaturan perangkat mungkin berbeda, tetapi untuk Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya di atas tidak akan jauh berbeda di hp yang anda gunakan.

Itulah Cara Menghilangkan Temukan Perangkat Saya di android maupun IPhone yang bisa kamu lakukan untuk dengan mudah.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *