Penyebab Dan Cara Menghilangkan Tanda Headset Di Hp Oppo 100% Work

  • Whatsapp
Penyebab Dan Cara Menghilangkan Tanda Headset Di Hp Oppo

Pada Kesempatan ini tim sanepo akan membahas tentang beberapa penyeban dan cara menghilangkan tanda headset di hp oppo, munculnya ikon headset pada notifikasi bar, tetapi headset sedang tidak di gunakan.

Perangkat Oppo sering terjebak dalam mode headset meskipun tidak menggunakan headset di perangkat Anda. Baca terus untuk mengetahui cara menghapus simbol headset di Oppo.

Banyak pengguna Oppo menghadapi masalah dengan perangkat mereka terjebak dalam mode headset, dengan simbol headset terus muncul di bilah notifikasi layar perangkat bahkan ketika headset tidak terhubung ke perangkat.

Masalah dengan smartphone yang macet dalam mode headset sebenarnya umum di antara perangkat Android dan tidak terbatas hanya pada handset Oppo.

Penyebab Masalah Tanda Headset Di Hp Oppo

  • telepon masuk dalam mode headset bahkan ketika headset tidak terpasang.
  • saat anda menambah atau mengurangi volume pemutar media apa pun termasuk aplikasi youtube, itu tidak akan berfungsi. telepon sebenarnya menambah atau mengurangi volume headset dan bukan speaker telepon anda.
  • selama panggilan masuk, anda tidak akan dapat mendengarkan nada dering apa pun karena telepon mengira headset terpasang dan berdering di headset.
  • os ponsel akan melakukan segalanya seolah-olah headset terpasang meskipun sebenarnya tidak terpasang.
  • anda mungkin mengalami sakit kepala karena ini.

3 Cara Menghilangkan Tanda Headset Di Hp Oppo

1. Bersihkan Jack Headset 3,5 mm

dalam banyak kasus, masalah ikon headset ini disebabkan oleh kotoran atau hal yang tidak diinginkan pada jack headset 3,5 mm dari ponsel android.

lepaskan headset dan bersihkan lubang jack. jangan gunakan benda runcing tajam seperti pinset runcing. gunakan obeng presisi atau sim ejector tool atau apapun yang tidak menyebabkan kerusakan pada audio jack.

setelah membersihkan dengan benar, masukkan headset dan periksa. dalam 20 hingga 30% kasus, ini akan menyelesaikan dan memperbaiki masalah.

2. Pengaturan Peningkatan Audio

Jika solusi di atas tidak menyelesaikan atau memperbaiki masalah Ikon / Simbol headset Anda, lakukan hal berikut:

  • buka pengaturan > suara & getaran atau pengaturan tambahan > headset & efek audio.
  • pasang headset dan aktifkan sound enhancer / audio enhancer.
  • di sini anda akan melihat berbagai jenis headset seperti mi earbuds, mi in-ear, mi piston, basic edition, general, general in-ear, standard edition, dll.
  • pilih jenis headset.
  • di sini pilih headset yang berbeda selain yang default.
  • sekarang lepaskan headset dan lihat apakah ikonnya hilang atau tidak.
  • jika ikon headset masih ada, pasang headset dan pilih headset lain dan lepaskan sekarang lepaskan headset.
  • ulangi proses tersebut hingga ikon headset hilang.
  • ada kemungkinan 80 hingga 90% bahwa ini akan memperbaiki masalah ikon headset anda.

3. Reset Hp Oppo Anda

jika ikon headset masih menempel di bilah notifikasi dan tidak hilang, maka anda mungkin harus mereset telepon. ini harus menjadi pilihan terakhir anda.

pastikan untuk mengambil cadangan data penting dan kontak anda. reset telepon baik dengan masuk ke setting dan factory reset atau dengan kombinasi tombol power + volume up / volume down + tombol home.

Penutup

Itulah beberapa cara menghilangkan tanda headset di hp oppo yang bisa anda coba. Semoga tips ini akan membantu Anda dengan masalah Simbol headset di Ponsel Android dan sekarang Anda tahu Cara Menghapus Ikon headset dari Notification Bar.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *