6 Cara Menghilangkan Penyimpanan Penuh Pada Notifikasi Bar

  • Whatsapp

Pernahkah Anda menerima notifikasi “Penyimpanan telepon penuh” di ponsel Anda? lalu, bagaimana cara menghilangkan penyimpanan penuh yang di beritahukan melalui notifikasi?

Anda dapat dengan mudah mengosongkan ruang dengan sedikit pembersihan di ponsel cerdas Anda. Berikut adalah rincian dari apa yang dapat Anda hapus dengan aman untuk memberi lebih banyak ruang.

hal yang paling sederhana untuk cara menghilangkan notifikasi penyimpanan penuh adalah dengan mengosongkan ruang penyimpanan tersebut.

Cara Mengosongkan Ruang Di Ponsel Anda

Kami menggunakan ponsel untuk segala hal akhir-akhir ini, mulai dari pemutar musik dan kamera hingga memesan bahan makanan.

Jadi mudah untuk menemukan aplikasi yang tidak digunakan dan data cache yang menghabiskan ruang di ponsel Anda yang benar-benar dapat Anda gunakan untuk menghilangkan notifikasi penyimpanan penuh.

Tim sanepo akan membahasnya melalui apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan di perangkat.

Cara Memeriksa Penyimpanan Ponsel Anda

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memeriksa untuk melihat aplikasi mana di ponsel cerdas Anda yang merupakan pengguna ruang terbesar dan menghapus aplikasi yang dapat Anda gunakan tanpanya.

Pada layar penggunaan ponsel Anda, Anda akan melihat penyimpanan yang tersedia, bersama dengan daftar aplikasi Anda yang diberi peringkat dari atas ke bawah berdasarkan seberapa banyak ruang yang mereka tempati.

Dengan sedikit keberuntungan, Anda akan menemukan aplikasi yang menghabiskan banyak ruang yang tidak pernah Anda gunakan, jadi Anda tidak akan kesulitan mengucapkan selamat tinggal padanya.

6. Cara Menghilangkan Penyimpanan Penuh Dan Mengosongkan Penyimpanan Pada Perangkat

1. Hapus Cache Perangkat

  • Buka Pengaturan perangkat di ponsel Anda dan arahkan ke Penyimpanan.
  • Di bawah Penyimpanan, cari Data cache.
  • Ketuk di atasnya.
  • Anda akan mendapatkan pop up konfirmasi.
  • Ketuk Oke.
Menghapus cache aplikasi untuk cara menghilangkan penyimpanan penuh

Dari Android 8.0 Oreo dan seterusnya, Google menghapus opsi untuk menghapus cache perangkat. Namun, Anda masih bisa melakukannya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengosongkan cache satu per satu untuk setiap aplikasi. Menyakitkan tapi satu-satunya pilihan yang aman untuk saat ini.

Untuk melakukannya, di bawah Pengaturan, buka Aplikasi dan pemberitahuan. Kemudian ketuk setiap aplikasi dan tekan Storage.

Di bawah Penyimpanan, ketuk Hapus Cache. Anda dapat mengikuti panduan kami untuk menghapus cache di ponsel Android 8.0 Oreo.

2. Nonaktifkan Bloatware

Sebagian besar ponsel cerdas selain yang menjalankan Android stok sudah diinstal sebelumnya dengan banyak aplikasi tambahan yang biasa disebut bloatware.

Nonaktifkan Bloatware

Misalnya, saya baru saja membeli perangkat dari Amazon. Tebak apa? Perangkat memiliki aplikasi Amazon yang sudah diinstal sebelumnya.

Aplikasi seperti ini menempati ruang penyimpanan. Meskipun kami tidak dapat menghapusnya, kami selalu dapat menonaktifkannya. Begini caranya.

Buka Pengaturan perangkat dan ketuk Aplikasi dan pemberitahuan > Manajer Aplikasi > Aplikasi yang Diinstal.

Ketuk nama aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan. Di layar berikutnya, Anda akan mendapatkan opsi untuk menonaktifkannya. Ketuk di atasnya.

Terkadang, Anda akan menemukan tombol Copot pemasangan pembaruan alih-alih Nonaktifkan. Jadi pertama-tama hapus instalan pembaruan dan kemudian nonaktifkan aplikasi.

3. Hapus Data Yang Tidak Diinginkan

Jika Anda sering menggunakan WhatsApp. saya yakin ponsel Anda pasti telah mengumpulkan banyak sekali video, foto, dan file lainnya. Mungkin Anda lupa menonaktifkan opsi unduh otomatis untuk grup WhatsApp.

Demikian pula, perangkat Anda juga akan memiliki data yang tidak digunakan dari aplikasi lain. Jadi, lebih baik untuk menghapus file tersebut secara teratur.

Untuk melakukannya, Anda memerlukan aplikasi File Explorer. Setelah Anda memilikinya, luncurkan aplikasi dan navigasikan ke folder yang memiliki jumlah data maksimum. Biasanya, Anda akan menemukannya di subfolder seperti Media, Audio, Video, dll.

Cara menghilangkan penyimpanan penuh dengan mengHapus Data Yang Tidak Diinginkan

4. Gunakan Aplikasi File Manager Untuk Menemukan Folder Terbesar

Meskipun mudah untuk mengidentifikasi aplikasi WhatsApp dan media untuk mengambil ruang, tetapi sulit untuk mengetahui aplikasi atau folder lain yang juga memiliki banyak ruang.

untuk mengetahui aplikasi mana yang menghabiskan banyak ruang, anda hanya petlu membuka file manager lalu filter folder dari yang terbesar sama terkecil.

5. Beralih Ke Aplikasi Versi Lite

Facebook lite Cara menghilangkan penyimpanan penuh

Jika Anda memiliki perangkat dengan penyimpanan internal 16GB atau kurang dari itu, Anda harus mencoba beralih ke aplikasi versi Lite atau Go. Sebagian besar aplikasi populer sekarang memiliki versi lite yang menempati ruang yang sangat sedikit.

Anda dapat mencoba Facebook Lite, Messenger Lite, Maps Go, dll. Cukup cari nama aplikasi diikuti dengan Lite atau Go di Google Play Store. Tentu saja, aplikasi ini akan memiliki beberapa fitur yang dihilangkan.

6. Nonaktifkan Notifikasi penyimpanan penuh

Nonaktifkan Notifikasi penyimpanan penuh

Jika Anda baik-baik saja dengan perangkat Anda yang memiliki ruang rendah dan tidak ingin menghapus apa pun kecuali notifikasi itu sendiri, Anda juga dapat melakukannya dengan menyembunyikan notifikasi.

Untuk menonaktifkan notifikasi, tekan lama (tahan) di atasnya. Kemudian ketuk Info Aplikasi. Di layar berikutnya, Anda akan mendapatkan opsi Tampilkan pemberitahuan. Hapus centang.

Kesimpulan

dengan mengosongkan ruang pada perangkat anda, notifikasi penyimpanan penuh akan hilang dengan sendirinya, tetapi ada juga smartphone yang tersedia banyak ruang, namun, terdapat notifikasi penyimpanan penuh pada bar pemberitahuan.

itulah beberapa cara menghilangkan penyimpanan penuh pada notifikasi di smartphone yang dapat tim sanepo sampaikan, dan serius, cara tersebut akan ampuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *