4 Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Samsung Paling Mudah

  • Whatsapp
4 Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Samsung Paling Mudah 2021

Jika Anda ingin mengetahui cara menghilangkan mode aman di hp samsung, di artikel ini tim sanepo akan bahas itu semua, lalu apakah kegunaan mode aman di hp samsung?

Anda dapat menggunakan mode aman Samsung untuk memecahkan masalah dan mengembalikan hp Anda ke keadaan normal.

Semua hp berbasis Android oleh Samsung dikirimkan dengan mode aman untuk membantu Anda mengatasi masalah yang Anda miliki di perangkat dan akhirnya memperbaikinya.

advertisement

Terkadang, yang terjadi adalah mode aman itu sendiri menjadi penyebab dan menimbulkan masalah pada perangkat Anda. Ada beberapa pengguna Samsung yang mengeluh bahwa mereka tidak dapat mengeluarkan hp mereka dari mode aman.

Banyak juga yang bertanya tanya tentang cara menghilangkan mode aman di hp samsung karena mode tersebut menyebabkan perangkat tidak bergerak ataupun lemot.

Jika Anda salah satu dari pengguna tersebut dan sedang mencari metode tentang cara menghilangkan mode aman di hp samsung, Anda berada di tempat yang tepat. Tutorial berikut akan memberi Anda beberapa metode untuk cara menghilangkan mode aman di hp samsung.

advertisement

1. Mulai Ulang Perangkat Anda

Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Samsung dengan nonaktif safe mode di hp samsung

Ini adalah hal paling mendasar yang dapat Anda lakukan untuk mencoba dan keluar dari mode aman di perangkat Anda. Saat hp Anda macet di layar mode aman, tekan dan tahan tombol Daya selama beberapa detik dan hp Anda akan reboot.

Ketika telepon reboot, itu harus kembali ke keadaan normal.

2. Menggunakan Panel Notifikasi

Panel notifikasi di perangkat Anda adalah satu lagi tempat Anda dapat menonaktifkan mode aman untuk perangkat Anda. Cukup lakukan hal berikut ketika Anda sepenuhnya boot ke mode aman dan Anda harus dapat menyingkirkan mode pada perangkat Anda.

advertisement
Notifikasi mode aman dan Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Samsung

Tergantung pada model Samsung Galaxy yang Anda miliki, Anda dapat mematikan mode aman dengan menggesek atau menyeret ke bawah status atau bilah notifikasi di bagian tengah atas layar Anda.

  • Ketuk “Mode aman diaktifkan”
  • Ketuk spanduk yang bertuliskan “mode aman diaktifkan”, yang kemudian akan menonaktifkan fitur tersebut.

Samsung Galaxy Anda sekarang harus reboot ke mode normal.

3. Copot Aplikasi yang Rusak

Bisa jadi beberapa aplikasi di hp Anda rusak dan selalu dalam keadaan mode aman. Jika demikian, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah menghapus semua aplikasi yang rusak ini dari perangkat Anda.

advertisement
Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Samsung dengan mencopot aplikasi yang rusak

Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda dan ketuk Aplikasi & pemberitahuan. Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus dan pilih Copot pemasangan pada layar berikut.

Aplikasi yang dipilih akan dihapus dari perangkat Anda. Itulah cara menghilangkan mode aman di hp samsung, dengan cara menghapus aplikasi yang corrupt dari hp kamu.

4. Atur Ulang Perangkat Anda ke Pabrik

Reset pabrik harus menjadi pilihan terakhir Anda jika tidak ada metode lain yang berhasil untuk Anda. Menyetel ulang perangkat Anda ke pabrik berarti menghapus semua data dan pengaturan dari perangkat. Ini akan membantu Anda menyingkirkan mode aman juga.

advertisement
Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Samsung dengan menyetel hp samsung ke setelan pabrik

Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Sistem> Setel ulang opsi pada perangkat Anda dan ketuk Hapus semua data (reset pabrik). Ikuti petunjuk di layar dan telepon Anda akan diatur ulang ke pengaturan pabrik.

Kesimpulan

Jika Anda terjebak dalam mode aman Samsung dan tidak dapat menemukan jalan keluar, ada delapan metode seperti gambar di atas yang dapat Anda coba dan keluar dari mode aman di hp Samsung Anda.

Kami harap panduan ini membantu Anda menyingkirkan mode aman di perangkat Anda. Itulah dia beberapa metode untuk cara menghilangkan mode aman di hp samsung.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *