Cara Menghilangkan Iklan Shopee Di Hp Android Semua Tipe

cara menghilangkan iklan shopee di hp
cara menghilangkan iklan shopee di hp

Pada kesempatan kali ini, sanepo akan sajikan mengenai cara menghilangkan iklan shopee di hp android. Iklan yang muncul memang membuat pengguna menjadi terganggu. Ketika sedang sibuk, tiba-tiba ada notifikasi iklan dari Shopee. 

Tentunya bisa membuat kita tidak bisa fokus mengerjakan pekerjaan ya. Selain itu, ketika menggunakan aplikasi tertentu, kadang iklan yang berbentuk Shopee juga muncul dan memenuhi layar. Untuk itu kita perlu mengetahui penyebab dari iklan tersebut. 

Penyebab Muncul Iklan Shopee di Hp Android

Hp android yang banyak iklannya tentu sangat meresahkan dan sangat mengganggu. Oleh karena itu, kita perlu menyingkirkannya agar tidak merasakan resah saat mengoperasikan hp. Meskipun iklan yang muncul merupakan iklan Shopee, tetapi bukan berarti sumbernya dari Shopee loh. 

Ada banyak penyebab munculnya iklan shopee di hp android. Diantaranya dari aplikasi Shopee itu sendiri, malware atau virus yang terinstal di hp, hingga aplikasi gratis yang mengandung iklan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan ikan-ikan di hp? Mari ikuti panduan sanepo berikut ini. 

Cara Menghilangkan Iklan Shopee Di Hp Android

Beberapa cara berikut ini sudah sanepo uji dan berhasil. Apalagi tutorial berikut juga sangat mudah, kamu bakalan bisa mengikuti dengan baik. Seperti apa sih? Mari simak ulasan berikut ini. 

1. Menonaktifkan iklan notifikasi Aplikasi Shopee 

Cara Menghilangkan Iklan Shopee Di Hp Android Semua Tipe 2022
iklan notifikasi di hp

Biasanya iklan notifikasi dari Shopee sangat mengganggu pengguna. Karena selalu muncul dan berdering keras. Terkadang juga muncul di notif bar yang membuat sesak ketika ada chat masuk. 

Jika kamu tidak ingin ada pemberitahuan dari aplikasi Shopee, kamu bisa ikuti langkah-langkah sanepo berikut ini.

  • Pertama, buka aplikasi Shopee yang ada di hp milikmu. 
  • Kemudian pilih profil / “saya” yang berada di pojok kanan bawah. 
  • Setelah itu scroll ke bawah hingga menemukan pengaturan notifikasi.
  • Buka pengaturan notifikasi, di situ akan ada dua pilihan, yakni “notifikasi di aplikasi” dan “notifikasi di email”
  • Kamu buka terlebih dahulu notifikasi di aplikasi. Setelah itu, kamu bisa mematikan notifikasi yang mengganggu seperti notifikasi pemberitahuan, chat, dan lain-lain. 
  • Bila ingin bebas dari notifikasi, maka bisa langsung menonaktifkan notifikasi aplikasi yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu kamu kembali, dan masuk ke notifikasi di email.
  • Kamu bisa nonaktifkan notifikasi tersebut agar tidak ada email pemberitahuan dari Shopee. 

2. Menghapus Malware Atau Virus Yang Terinstal Di Hp

Jika biasanya banyak sekali iklan yang muncul secara tiba-tiba di hp kamu, tandanya hpmu terkena malware atau virus. Hal ini terjadi akibat mengakses situs yang tak dikenal, kemudian tanpa sadar kita mengizinkan aplikasi tersebut terinstal di hp. 

Untuk cara menghilangkan iklan shopee di hp akibat virus aplikasi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sanepo berikut ini. 

  • Buka pengaturan di hp kamu, kemudian cari pengaturan aplikasi. 
  • Scroll ke bawah, hingga kamu menemukan semacam data yang bentuknya kosong tanpa nama tapi terinstal. 
  • Klik data atau virus tersebut, kemudian pilih hapus. 
  • Dengan begitu, hp kamu akan terbebas dari iklan Shopee yang membandel.

3. Menghilangkan Iklan Shopee Di Hp Android Menggunakan Aplikasi Adblock Browser

Cara Menghilangkan Iklan Shopee Di Hp Android Semua Tipe 2022
adblock brwser

Cara menghilangkan iklan shopee di hp bisa menggunakan bantuan aplikasi Adblock browser. Aplikasi ini akan memblokir iklan yang ada di hp, entah itu dari aplikasi, website, atau dari 

Untuk menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasi tersebut melalui play store, kemudian membukanya dan menjalankannya. 

Maka dengan sendirinya iklan yang ada di hp akan diblokir semuanya. Iklan yang ada di aplikasi juga akan menghilang dan kamu tidak akan merasa kesal lagi.

4. Menggunakan Aplikasi Brave Browser

Cara Menghilangkan Iklan Shopee Di Hp Android Semua Tipe 2022
Brave browser

Selain memakai Adblock Browser, cara menghilangkan iklan shopee di hp juga bisa memanfaatkan aplikasi Brave Browser. Fungsinya sama, yakni untuk memblokir iklan yang berjalan di hp. 

Di aplikasi ini juga bisa memblokir iklan yang ada di website. Jadi saat kamu sedang mencari materi atau sedang membaca berita online, kamu tidak akan menemukan iklan.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mendownload Brave Browser melalui play store. Kemudian menjalankannya di hp.Maka secara otomatis kamu tidak akan menemukan iklan shopee di hp android.  

Penutup

Demikian cara menghilangkan iklan shopee di hp android yang telah sanepo sajikan. Kamu bisa ikuti panduan di atas agar hp kamu terhindar dari iklan Shopee yang mengganggu. Semoga pemaparan sanepo kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.