5 Cara Menghilangkan Bug Pada Android Paling Efektif

  • Whatsapp
5 Cara Menghilangkan Bug Pada Android Paling Efektif 2021

Apa itu bug? dan bagaimana cara menghilangkan bug pada android? Kerusakan sering terjadi pada Android termasuk ngebug.

android yang sudah banyak bug nya biasanya sering error, tetapi anda tidak perlu khawatir artikel ini akan membahas cara menghilangkan bug pada android.

Di zaman serba modern ini sudah banyak orang yang menggunakan android, meskipun canggih tak jarang
Android error atau bermasalah yang biasa juga disebut dengan istilah Bug.

advertisement

Bug merupakan sebuah kesalahan yang terjadi pada android yang biasanya disebabkan adanya kondisi tidak wajar pada perangkat lunak atau perangkat keras yang tidak berjalan sesuai dengan semestinya.
Sehingga efeknya bisa memunculkan pesan Error.

Beberapa hal ini yang menjadi penyebab hp android ngbug, antara lain, kamu sembarangan mendownload file, atau bisa juga di sebabkan karena ada sistem yang rusak , Bug ini tentunya sangat mengganggu tetapi bisa dihilangkan.

Tetapi anda jangan khawatir karena bug bisa hilang di android anda, anda hanya perlu menyimak artikel cara menghilangkan bug pada android ini.

advertisement

5 Cara Menghilangkan Bug Pada Android Tanpa Harus Ke Konter

1. Telusuri Seluruh Script

Bug pada android biasanya disebabkan karena adanya script yang tidak lengkap, atau ada script yang penempatannya tidak tepat atau salah.

Tetapi jika kamu menelusuri script yang error akan memakan waktu yang lama sampai berhari-hari. Agar waktu anda tidak banyak yang terbuang, cari saja aplikasi yang bisa melakukan scan script pada aplikasi android anda.

2. Kode yang Salah Script

Penyebab bug biasa anda temukan dengan melakukan scan dan script, jika penyebabnya script anda bisa hapus dan perbaiki. Setelah itu lakukan testing dan cari tahu apakah bug masih muncul.

advertisement

Jika bug masih muncul, mungkin karena adanya script yang tertiban atau tidak terbaca. Anda bisa mencari tau bagian mana yang scriptnya saling bersinggungan dan menjadi penyebab loop error.

Ketika ada masalah yang muncul lagi adalah bug baru, kemungkinan besar disebabkan oleh kode dan script yang tidak pass. Jika seperti itu anda bisa melakukan scan ulang.

3. Menanyakan permasalahan ke Forum perbaikan android

Tetapi jika masalah masih belum terselesaikan juga, anda bisa coba menanyakan di forum, akan ada beberapa programmer dan developer yang mempunyai kendala yang sama dan bisa menyelesaikan masalah tersebut.

advertisement

Jika mereka memberikan solusi dan solusi tersebut berhasil, ands bisa memberikan kredit berupa ucapan terimakasih, atau memberikan reputasi forum, bisa juga dengan memberikan hadiah lain yang pantas.

4. Perbaiki menggunakan Debugger

Solusi yang tepat untuk menentukan di mana penyebab masalah tersebut dan akan langsung menyelesaikan masalah tersebut adalah aplikasi debugger yang akan menyelesaikan masalah sesuai kebutuhanmu.

Jika masalah selesai dengan masalah debugger, anda harus melakukan pengecekan ulang. Yang tujuannya untuk memastikan tidak adanya masalah baru pada aplikasi android.

advertisement

5. Jasa App Development

Jika masalah anda masih belum terselesaikan mungkin ada banyak kontradiksi pada script dan membutuhkan bantuan dari team developer yang mempunyai pengalaman dan bisa fokus dalam memperbaiki android.

Kesimpulan

Bug bisa muncul karena beberapa sebab salah satu sebabnya karena Anda menginstal aplikasi yang tidak kompatibel yang bisa menyebabkan bug muncul,

Cara diatas adalah cara yang paling efektif yang bisa menghilangkan bug pada android semoga artikel cara menghilangkan bug pada android ini dapat membantu menyelesaikan masalah pada android Anda.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *