7 Cara Menghidupkan Hp Evercoss Tanpa Tombol Power Rusak Atau Tidak Berfungsi

  • Whatsapp
Cara Menghidupkan Hp Evercoss Tanpa Tombol Power

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang Cara Menghidupkan Hp Evercoss Tanpa Tombol Power, lalu apakah bisa menghidupkan hp android tanpa tombol power?, anda bisa simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui ketuju caranya.

Salah satu penyebab kerusakan yang sering terjadi pada hp anda yaitu tombol power pada hp anda rusak. Sehingga menyebabkan hp anda yang sulit di hidupkan.

Bisanya kerusakan pada tombol power disebabkan karna anda tidak menggunakan ponsel anda sesuai dengan prosedur yang seharusnya atau karena jalur pada hp anda tidak terhubung. Sehingga sering muncul permasalahan pada hp anda yang akan merusak tombol power hp anda.

Tetapi ketika hp anda sudah terlanjur mengalami permasalah tersebut. Simak penjelasan di bawah.

Cara Menghidupkan Hp Evercoss Tanpa Tombol Power

1. Menggunanakan Power Bank

Dengan cara ini anda hanya perlu menyambungkan hp anda kedalam power bank. Kemudian tunggu baterai hp anda terisi dengan daya yang cukup.

Jika hp anda sudah terisi dengan daya cukup anda bisa mencabutnya. Maka hp anda akan menyala dengan sendirinya. Cara ini bisa dipakai ketika hp anda masih dalam keadaan menyala atau hidup.

2. Menggunakan Sensor Biometrik

Cara ini bisa anda coba jika hp anda memiliki salah satu sensor biometrik yaitu scan sidik jari. Dan juga cara ini cukup mudah karena kita hanya perlu menggunakan jari anda untuk menyalakan hp anda. Tetapi tidak semua hp mempunyai scan sidik jari atau sensor biometrik tersebut.

3. Menggunakan Aplikasi Screen On Off

Ketika tombol power anda rusak anda bisa menggunakan aplikasi tambahan pada hp anda yang bernama Screen on off untuk mematikan hp anda atau masuk ke dalam mode sleep.

Jika anda sudah menggunakan aplikasi screen on off anda bisa menghidupkan hp tanpa tombol power dengan cara mengetuk 2x layar hp anda.

4. Menghubungkan Ke PC Atau Laptop

Dengan cara ini anda bisa menggunakan kabel data USB agar bisa hp anda bisa terhubung ke Pc atau laptop dan dengan otomatis hp anda akan hidup dan aktif saat kita menghubungkannya. Tetapi jika masih tidak bisa di hidupkan kamu bisa menginstal driver atau merk hp anda

5. Fitur Double Tap To Wake

Fitur double tap to wake adalah salah satu fitur yang membantu menghidupkan hp anda tanpa tombol power. Tetapi fitur ini hanya ada di hp keluaran terbaru.

Menggunakan Tombol Volume

Selain untuk mengatur suara, tombol volume juga bisa menghidupkan hp tanpa tombol power. Mungkin tidak banyak orang tau tentang kegunaan lain tombol volume. Maka dari itu tombol volume sangat penting jika tombol power anda rusak atau tidak berfungsi.

Tetapi jika anda ingin menggunakan cara ini anda harus memastikan bahwa hp anda memiliki baterai yang cukup.

7. Menggunakan Ejector Sim Card

Biasanya ketika anda ingin mengeluarkan atau memasukan sim card kedalam hp anda. Maka hp anda akan hidup dengan otomatis tanpa tombol power.

Tetapi jika ingin menggunakan cara ini anda harus melakukanya dengan hati hati supaya tidak ada kotoran yang akan menempel pada Sim Card yang akan menyebabkan sim card anda tidak bisa dibaca.

Penutup

Demikian tutorial Cara menghidupkan hp evercoss tanpa tombol power. Anda bisa mencoba tutorial yang kami sampaikan diatas dan bisa membantu anda menyalakan hp anda tanpa tombol power.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *