5 Cara Menghemat Baterai Hp Evercoss, Tips Dan Trik Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis

  • Whatsapp
Cara Menghemat Baterai Hp Evercoss

bagaimana cara menghemat baterai hp evercoss? lalu bagaimana cara agar baterai hp evercross tidak cepat habis, untuk itu. tim sanepo akan membagikan beberaps tips dan trik mengenai pertanyaan tersebut.

Mengapa baterai hp Anda tampaknya semakin buruk dari waktu ke waktu? Pada awalnya mungkin memiliki daya cadangan saat Anda rebahan di tempat tidur di pagi hari, tetapi seiring berjalannya waktu Anda menemukan baterai hp hanya setengah penuh pada waktu siang.

Baterai hp evercross, seperti semua baterai, lakukan mendegradasi dari waktu ke waktu, yang berarti mereka semakin mampu memegang jumlah yang sama Kekuatan.

Meskipun mereka harus memiliki umur antara tiga dan lima tahun, atau antara 500 dan 1.000 siklus pengisian, baterai hp berusia tiga tahun tidak akan pernah bertahan selama baterai baru.

Tiga hal yang membuat baterai lithium-ion aus: jumlah siklus pengisian, suhu, dan usia.

Namun, berbekal tips untuk cara menghemat baterai hp evercoss, tim sanepo memiliki praktik perawatan baterai terbaik, Anda dapat menjaga kesehatan baterai hp evercross Anda agar tidak cepat habis.

5 Tips Trik Untuk Cara Menghemat Baterai Hp Evercoss

1. Nyalakan Mode Hemat Daya

Pikirkan Anda akan terjebak dalam situasi di mana Anda membutuhkan baterai hp Anda bertahan lebih lama dari biasanya? Alihkan hp Anda ke mode hemat daya, yang secara otomatis mengurangi fungsi yang dapat menghabiskan masa pakai baterai.

Anda juga dapat mengaktifkan mode hemat daya Adaptif, yang berada di atas pengaturan daya Anda yang lain dan membantu mengelola penggunaan baterai berdasarkan saat Anda menggunakan perangkat dan saat di dalam saku.

2. Perhatikan Data Jaringan Anda

Data jaringan sangat menguras baterai Anda, jadi gunakan Wi-Fi bila memungkinkan. Ingatlah untuk tetap mengaktifkan Wi-Fi Anda dan terhubung ke jaringan saat di rumah atau (bila memungkinkan) di tempat umum.

Anda dapat menghentikan telepon Anda dari menggunakan data seluler dengan mematikan layanan data seluler dari panel pengaturan cepat di telepon Anda.

Anda juga dapat menggunakan Mode Pesawat untuk menonaktifkan semua fitur jaringan data dan mengaktifkan Wi-Fi, meskipun ini akan mengganggu panggilan masuk dan teks SMS.

3. Coba Mode Gelap Dengan Layar yang Tepat

Mode gelap bagus di mata, tetapi tidak benar-benar melakukan apa pun untuk baterai Anda kecuali perangkat Anda memiliki layar OLED atau AMOLED.

Sebagian besar hp lama menggunakan layar LCD, tetapi hp andalan dari Samsung, OnePlus, dan Google telah beralih menggunakan teknologi tampilan yang lebih baru ini.

Jika Anda memiliki hp dengan layar OLED atau AMOLED, itu berarti hp benar-benar mematikan piksel yang menampilkan warna hitam, jadi Anda menghemat baterai saat semua panel putih terang itu sekarang menjadi gelap.

Menurut iFixit, Anda dapat menghemat daya baterai hingga satu jam dengan mengaktifkan mode gelap.

4. Istirahatkan Pelacakan Aktif

Fitur seperti Bluetooth, NFC, visibilitas hp android, dan layanan lokasi sangat membantu tetapi menguras baterai Anda saat hp Anda melakukan ping untuk menyambungkan dan memperbarui. Jika Anda ingin mengawetkan jus, matikan sampai Anda benar-benar membutuhkannya.

Anda juga mungkin tidak memerlukan program asisten suara Anda setiap saat. Jika Anda mengaktifkan dan menjalankan Asisten Google, masuk ke pengaturan Asisten dan nonaktifkan, yang akan menghentikan Asisten Google dari mendengarkan secara aktif dan menggunakan masa pakai baterai.

Jika Anda memiliki perangkat Samsung, Anda juga dapat mematikan fitur asisten suara Bixby yang disertakan dengan hp evercoss perusahaan.

5. Layar Anda Terlalu Terang

Layar smartphone tampak hebat akhir-akhir ini, tetapi tidak mengherankan, resolusi yang tajam dan piksel yang melimpah adalah babi baterai.

Anda mungkin tidak memerlukan perangkat Anda dalam pengaturan tertinggi. Masuk ke pengaturan tampilan Anda dan turunkan kecerahan layar; mata dan baterai Anda akan berterima kasih.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk menonaktifkan kecerahan otomatis, yang menyesuaikan berdasarkan kebutuhan yang Anda rasakan tetapi juga dapat meningkatkan kecerahan layar Anda lebih tinggi dari yang seharusnya.

Anda bahkan dapat mengubah berapa lama layar Anda tetap aktif. Di bawah pengaturan tampilan di hp Anda, atur agar memudar menjadi hitam setelah beberapa detik.

Dan masuk ke pengaturan notifikasi untuk menonaktifkan notifikasi dari aplikasi tertentu, sehingga hp Anda tidak menyala setiap kali ada peringatan baru.

Penutup

itulah beberapa tip dan trik seputar cara menghemat baterai hp evercoss yang dapat di sampaikan pada artikel ini, jika baterai hp anda masih boros, segeralah ganti baterai dengan membeli di konter terdekat.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *