3 Cara Menggunakan Zoom Di Hp Sebagai Peserta Dan Cara Membuat Akun

  • Whatsapp
3 Cara Menggunakan Zoom Di Hp Sebagai Peserta Dan Cara Membuat Akun

Pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara menggunakan zoom di hp sebagai peserta, yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Tapi sebelum itu, mari buat akun zoom dulu jika anda belum mempunyai akun zoom.

Zoom telah menjadi salah satu aplikasi obrolan video paling populer saat ini. Jika Anda perlu menyelenggarakan rapat Zoom, tetapi Anda tidak berada di depan komputer, Anda dapat menggunakan iPhone atau ponsel Android.

cara menggunakan zoom di hp sebagai peserta bisa anda lakukan dengan mengikuti langkah yang akan tim sanepo bagikan di bawah. Tetapi pertama-tama, Anda perlu mengatur akun Zoom.

Berikut cara mengatur rapat Zoom di ponsel Anda, cara menambahkan kontak ke aplikasi Zoom, dan cara menjadwalkan rapat.

Cara Buat Akun Zoom Di Ponsel Android

  • Unduh aplikasi Zoom Cloud Meetings di Google Play Store dan Apple App Store.
  • Kemudian buka aplikasi dan ketuk Daftar untuk membuat akun gratis.
  • Masukkan tanggal lahir, alamat email, dan nama Anda.
  • Lalu centang Saya setuju dengan Persyaratan Layanan.
  • Selanjutnya, ketuk Daftar.
  • Lalu ketuk Oke.
  • Periksa kotak masuk Anda dan buka email dari Zoom. Anda akan melihat pesan dari Zoom yang mengatakan, ” Silakan aktifkan akun Zoom Anda.”
  • Lalu ketuk Aktifkan Akun. Anda akan diarahkan ke situs web Zoom.
  • Masukkan nama Anda dan buat kata sandi baru.
  • Terakhir, ketuk Lanjutkan.

Nah setelah anda mendaftar, nada bisa memulai membuat sesi meeting atau anda juga dapat mengikuti rapat di zoom sebagai peserta.

3 cara menggunakan zoom di hp sebagai peserta

Untuk cara menggunakan zoom di hp sebagai peserta, anda harus terlebih dahulu mendapat undangan untuk bergabung di rapat oleh pembuat acara rapat di zoom.

1. Melalui Tautan Undangan

Bergabung dengan Zoom Meeting sangat mudah, apa pun perangkat yang Anda gunakan. Pembuat acara rapat akan membagikan tautan dengan Anda.

Anda hanya perlu mengekliknya. Aplikasi zoom di perangkat Anda akan terbuka secara otomatis dan menghubungkan Anda ke rapat.

2. Melalui ID Rapat

cara menggunakan zoom di hp sebagai peserta lainnya adalah pembuat acara rapat akan membagikan ID rapat dengan Anda, id tersebut terdiri dari sembilan nomor (contoh: 000-000-000).

Dalam hal ini, Anda harus membuka aplikasi Zoom di perangkat Anda, klik tombol biru “Gabung“, ketik ID rapat, dan tekan “Gabung Rapat.” Anda juga harus mengetikkan kata sandi yang akan disediakan oleh penyelenggara rapat dalam beberapa kasus.

3. Melalui Nomor Telepon Secara Offline

Cara ketiga adalah bergabung ke rapat dengan menelepon salah satu nomor telepon yang tercantum dalam undangan email rapat Zoom.

Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda sedang dalam perjalanan dan tidak memiliki akses ke koneksi internet. Namun, Anda akan membutuhkan seseorang untuk mengirimi Anda SMS nomor yang dapat dihubungi karena Anda tidak akan dapat memeriksa email Anda.

Cara Keluar Dari Rapat Zoom

Anda memiliki dua pilihan yang tersedia jika Anda adalah pembuat rapat atau penyelenggara rapat video di zoom, keduanya muncul saat Anda mengklik tombol “akhiri rapat” di sudut kanan bawah.

Yang pertama adalah “Akhiri rapat untuk semua”, yang akan mengeluarkan semua peserta dari rapat saat ditekan.

Yang kedua adalah opsi “Keluar dari rapat” yang hanya akan mengeluarkan Anda dari rapat, memungkinkan anggota tim lainnya untuk melanjutkan percakapan jika mereka mau.

Jika Anda bukan penyelenggara rapat, Anda hanya akan memiliki opsi “Keluar dari rapat” yang akan mengeluarkan Anda saat diklik.

Anda tidak perlu mengklik opsi jika tuan rumah mengakhiri rapat untuk semua peserta, dalam hal ini Anda akan keluar secara otomatis.

Kesimpulan

demikian artikel seputar zoom dan 3 cara menggunakan zoom di hp sebagai peserta, dengan menggunakan tautan undangan ataupun melalui ID rapat yang di bagikan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *