Cara Menggunakan Wifi Repeater 300Mbps Untuk Semua Perangkat Paling Mudah Dilakukan

  • Whatsapp
Cara Menggunakan Wifi Repeater 300Mbps Untuk Semua Perangkat Paling Mudah Dilakukan
Cara Menggunakan Wifi Repeater 300Mbps Untuk Semua Perangkat Paling Mudah Dilakukan

kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara menggunakan wifi repeater 300mbps yang bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah paling mudah.

Sebelum kamu membeli wireless repeater atau extender. Dan jika kamu mempunyai router WiFi bekas, kamu dapat mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan adanya fitur wireless extender atau repeater tersebut.

Jika setelah kamu pastikan dan memang router mempunyai fitur tersebut maka kamu tidak perlu membeli router baru lagi. Dan kamu dapat menggunakan router yang sudah kamu tidak gunakan tersebut.

advertisement

Namun, jika router tidak mempunyai fitur tersebut maka kamu harus membeli router dengan harga yang terjangkau. Dan kamu harus melakukan setting terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan router tersebut.

Repater adalah alat yang digunakan untuk dalam menggunakan konfigurasi jaringan hotspot. Dan jika sinyal kamu sudah mulai melemah dan kamu memasang repeater, sinyal akan diulang kembali seperti pada pusat jaringan.

Dan alat repeater ini mempunyai fungsi dan kegunaan sebagai alat yang digunakan untuk menguatkan sinyal WiFi yang kamu pasang di rumah kamu pada jarak yang sudah lemah dan Sudah tidak terjangkau.

advertisement

Kamu bisa membeli alat repeater ini melalui toko elektronik maupun melalui toko online seperti lazada, tokopedia atau shopee.

Di lazada tersedia repeater wifi dengan kecepatan 300mbps yang bisa kamu beli dengan harga 125.000 an saja. Kamu bisa membelinya langsung di lazada disini

Cara Menggunakan Wifi Repeater 300Mbps Dan Mengkonfigurasinya

Dan di bawah ini adalah cara menggunakan wifi repeater 300mbps yang dapat kamu coba sendiri pada WiFi yang kamu gunakan. Yuk simak ulasannya berikut ini.

advertisement

Cara Menggunakan Wifi Repeater 300Mbps Dan Mengkonfigurasinya

Kamu dapat mengkonfigurasi pengulangan WiFi setelah kamu berhasil terhubung dengan komputer ataupun laptop yang kamu gunakan dengan menggunakan kabel RJ45 tertutup ataupun secara nirkabel.

1). Langkah pertama silahkan kamu colokan pengulangan WiFi pada stopkontak yang akan kamu gunakan.

2). Selanjutnya kamu klik dan tekan pada ikon jaringan yang berada di kanan bawah desktop kamu dan kamu akan menemukan sinyal dari digitus 300N repeater. Tekan Connect dan tunggu selama beberapa detik.

Bacaan Lainnya
advertisement

3). Setelah itu lanjutkan dengan membuka browser yang sering kamu gunakan dan ketikan http://192.168.10.1 pada kotak alamat browser. Dan sebagai catatan silahkan kamu periksa WiFi repeater sesuai dengan peraturan default pabrik.

Jika kamu tidak dapat mengunduh http://192.168.10.1. kamu dapat mengatur ulang WiFi repeater hanya dengan menekan tombol reset saja dan kemudian silahkan kamu coba lagi. Dan akan muncul layar login.

4). Silahkan kamu masukan User Name” dan “Password” lalu klik “OK” untuk melakukan login. Untuk nama pengguna dan password silahkan kamu isi dengan admin.

advertisement

5). Setelah kamu berhasil login lanjutkan dengan klik Setup Wizard dan kamu akan melihat halaman web pada halaman ini. Silahkan pilih mode pengulang nirkabel dan klik berikutnya untuk melanjutkan.

6). Kemudian kamu pilih SSID nirkabel kamu untuk melanjutkannya.

7). Ketika kamu melihat situs dibawah ini, dan kamu jangan mengubah pengaturan apapun namun cukup masukkan kunci jaringan kamu saja. Klik tombol simpan dan reboot. Repeater akan terestart dah tunggu

advertisement

Pengulangan WiFi kamu kini sudah siap untuk kamu gunakan. SSID Nirkabel dan KUNCI Wi-Fi Repeater sama dengan AP/router kamu.

Kurang lebih seperti itulah cara menggunakan wifi repeater 300mbps langkah-langkah yang harus kamu lakukan dengan langkah-langkah yang sangat mudah dan praktis untuk kamu ikuti

Penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara menggunakan wifi repeater 300mbps yang dapat kamu coba praktekkan sendiri pada jaringan WiFi kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba nya!

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *