9 Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML Tanpa Ribet

9 Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML Tanpa Ribet
9 Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML Tanpa Ribet

Sebagian orang masih bingung dengan cara menggunakan preset alight motion xml yang mana bisa dilakukan disemua jenis android dengan mudah tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Alight Motion merupakan sebuah aplikasi edit video yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna internet khususnya kreator yang ada di TikTok, Instagram dan media sosial lainnya.

Hal ini menimbulkan developers dari Alight Motion memberikan fitur dengan menyimpan settingan editan yang dapat digunakan secara instant dengan format xml yang biasa disebut dengan Preset AM (Alight Motion).

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi terkait dengan cara menggunakan preset alight motion xml yang pasti sudah kamu tunggu-tunggu akan caranya.

Tentang Preset Alight Motion XML

9 cara menggunakan preset alight motion xml

Preset sendiri merupakan sebuah susunan yang dapat di import dalam sebuah aplikasi, sebenarnya metode ini sudah diterapkan di hampir semua aplikasi editing video di android yang sudah terkenal.

Ada banyak sekali format yang bisa kamu temukan didalam sebuah preset, akan tetapi didalam aplikasi Alight Motion menggunakan preset dengan formal .xml.

Preset ini bisa digunakan di semua jenis android, namun perlu diketahui biasanya preset ini hanya bisa digunakan pada aplikasi alight motion versi terbaru.

Karena memang jika preset tersebut misalnya dibuat di versi 3.0 maka kemungkinan besar hanya bisa digunakan di versi yang sama atau diatasnya dan tidak bisa digunakan di versi sebelumnya.

fyp sanepo

Maka dari itu jika kamu tidak bisa melakukan import preset, kamu bisa memperhatikan terlebih dahulu versi dari aplikasi Alight Motion kamu saat ini versi berapa.

Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML

cara menggunakan preset alight motion xml

Nah, untuk cara menggunakan preset alight motion xml ini sebenarnya bisa dikatakan mudah, akan tetapi juga harus melakukan step by step agar proses bisa berjalan dengan lancar.

Berikut adalah cara menggunakan preset alight motion xml yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki Preset dengan format XML;
  2. Jika sudah pastikan juga kamu sudah mempunyai aplikasi Alight Motion;
  3. Buka File Manager kamu;
  4. Cari file preset XML kamu tadi;
  5. Ketuk yang lama kemudian ketuk lagi Bagikan;
  6. Jika sudah pilih bagikan ke aplikasi Alight Motion;
  7. Maka secara otomatis preset tersebut akan terbuka;
  8. Buka project baru atau yang sudah ada;
  9. Selesai.

Dengan begitu kamu sudah memahami cara menggunakan preset alight motion xml dengan benar, karena memang cara tercepat dalam menggunakan preset am xml seperti itu.

Tidak perlu khawatir cara ini merupakan cara yang aman, jadi setiap kamu ingin memasukkan sebuah preset ke dalam project kamu, kamu bisa menggunakan cara tersebut

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan cara menggunakan preset alight motion xml yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru kepada kita semua.

Jika kamu rasa artikel dari Sanepo bermanfaat kamu bisa membagikan artikel ini dan berlangganan konten kami via telegram, baca juga artikel menarik lainnya terkait dengan Aplikasi, Teknologi dan sosial media lainnya.