Cara Menggunakan Flashdisk Di Hp Android Semua Merek Terbaru 2021 Paling Mudah

  • Whatsapp
Cara Menggunakan Flashdisk Di Hp Android Semua Merek Terbaru 2021 Paling Mudah
Cara Menggunakan Flashdisk Di Hp Android Semua Merek Terbaru 2021 Paling Mudah

Kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara menggunakan flashdisk di hp android semua merek, yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

Baik kamu menggunakan hp Android kamu sebagai konsol game, server multimedia, atau kamera, sebagian besar dari kita, pada titik tertentu, mungkin perlu menghubungkannya ke periferal eksternal seperti hard drive, stik USB, atau bahkan keyboard/mouse.

Sebelum melakukan cara menggunakan flashdisk di hp, hp android kamu harus mendukung standar yang dikenal sebagai USB OTG.

advertisement

Jika kamu tidak menyadarinya, standar USB OTG telah ada selama beberapa waktu. Sebagai standar USB ini memungkinkan hp android kamu terhubung ke beberapa periferal.

Selama bertahun-tahun, USB OTG telah digunakan untuk beberapa tujuan seperti mem-flash ROM yang disimpan di drive USB, atau bahkan mencoba menghubungkan hard drive eksternal ke hp android kamu.

USB OTG juga memungkinkan aksesori seperti mouse dan keyboard terhubung ke android kamu.

advertisement

Ini bisa berguna, jika di mana layar kamu menjadi tidak responsif dan kamu mungkin diminta untuk menghubungkan android kamu ke layar eksternal.

Apakah Hp Android Kamu Mendukung Fitur USB OTG ?

Untuk menyambungkan flashdisk atau stik USB ke tablet atau perangkat Android, perangkat tersebut harus kompatibel dengan USB OTG (On The Go).

Tapi bagaimana kamu tahu apakah hp kamu memiliki dunkungan fitur USB OTG? Sederhana saja, cukup periksa situs web produsen atau dUSBook perangkat kamu.

advertisement

Jika hp android kamu keluaran lama, jika kamu tidak lagi memiliki kotaknya, atau jika kamu tidak yakin dengan nomor modelnya, kamu dapat menggunakan aplikasi USB OTG Checker.

Yang mengatakan, USB OTG hadir secara asli di Android sejak Honeycomb (3.1) sehingga kemungkinan besar perangkat kamu sudah kompatibel.

Langsung saja ke pembahasan tentang cara menggunakan flashdisk di hp android.

Bacaan Lainnya
advertisement

Cara Menggunakan Flashdisk Di Hp Android

1. Jika Hp Kamu Menggunakan USB Tipe C

Jika kamu berada di puncak teknologi baru dan memiliki android keluaran terbaru dengan port USB-C, kamu memiliki beberapa pilihan sederhana.

Jika kamu ingin membeli flashdisk baru, kamu dapat membelinya dengan koneksi USB-C dan A seperti gambar di bawah, secara online di lazada dengan harga sekitar Rp103.000

Cara Menggunakan Flashdisk Di Hp Android Semua Merek Terbaru 2021 Paling Mudah

Itu menjadi semakin produktif, dan kamu dapat menggunakan flashdisk yang sama di komputer dan android kamu tanpa memerlukan adaptor seperti kabel OTG.

advertisement

cukup colokkan ke android kamu, dan kamu siap melakukannya.

Jika kamu sudah memiliki flashdisk USB Tipe-A biasa, kamu memerlukan adaptor A-ke-C. kamu dapat membelinya di lazada mulai harga Rp.4000 – 50.000

Cara Menggunakan Flashdisk Di Hp Android Semua Merek Terbaru 2021 Paling Mudah
di lazada dengan harga 3.800

Setelah kamu memiliki kabel OTG yang sesuai, langsung saja hubungkan dengan flashdisk dan hp kamu.

advertisement

2. Jika android kamu memiliki Micro-USB

Seperti halnya USB-C, kamu dapat membeli flashdisk Micro USB jika kamu ingin membeli yang baru, meskipun itu hampir tidak umum.

Bahkan, kamu akan memiliki pilihan terbatas, tim sanepo pikir yang terbaik adalah mendapatkan flahsdisk USB-A yang lebih dan adaptor.

Untuk adaptor, kamu memerlukan kabel USB OTG. Kabel ini memiliki konektor micro USB di satu sisi dan jack USB A di sisi lain.

advertisement

Colokkan flashdisk kamu ke jack USB A, lalu colokkan ujung adaptor yang lain ke hp kamu. sekali lagi, kamu dapat membelinya dengan harga Rp4000 hingga 5000 Dari lazada seperti gambar di bawah itu, kamu hisa membelinya dengan harga Rp 4000 kunjungi disini

Cara Menggunakan Flashdisk Di Hp Android Semua Merek Terbaru 2021 Paling Mudah
di lazada dengan harga sekitar 4000

Cara Mengakses Flash Drive di Android

Terlepas dari jenis flashdisk atau android yang kamu gunakan, setelah dicolokkan, kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa flashdisk sudah terhubung.

Jika drive tidak diformat dengan benar, kamu akan mendapatkan pemberitahuan yang memberitahukan hal itu.

advertisement

Untungnya, kamu dapat menanganinya langsung dari android kamu, cukup ketuk notifikasi untuk masuk ke layar format.

Ingatlah bahwa memformat sepenuhnya menghapus file flashdisk, jadi jika tujuannya adalah untuk mengeluarkan sesuatu darinya dan memindahkan file ke android kamu, memformatnya bukanlah ide yang bagus.

Sebagai gantinya, kamu harus menyalin data dari flahsdisk ke komputer kamu, memformat flashdisk dengan benar, lalu menyalin data kembali ke dalamnya.

advertisement

Jika flashdisk kamu diformat dengan benar, mengetuk pemberitahuan akan membuka file explorer tempat kamu dapat berinteraksi dengan konten drive seolah-olah mereka disimpan secara asli di telepon.

Penutup

Itulah dia beberapa cara menggunakan flashdisk di hp android semua merek, kamu bisa menggunakan cara di atas dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *