5 Cara Menggunakan Droidcam Dan Menghubungkannya Ke Laptop Atau Komputer Paling Mudah

  • Whatsapp
5 Cara Menggunakan Droidcam Dan Menghubungkannya Ke Laptop Atau Komputer Paling Mudah

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara menggunakan droidcam dan menghubungkannya ke laptop atau pc.

Konferensi video adalah bagian dari jadwal kerja harian, menggunakan laptop dan ponsel cerdas kami untuk panggilan video.

Ada aplikasi panggilan video populer seperti JioMeet, Microsoft Teams, Skype, dan Google Meet. Mereka memungkinkan kamu untuk mengadakan pertemuan di mana pun kamu berada.

advertisement

Pikirkan situasi di mana kamu ingin menghadiri konferensi video penting tetapi PC kamu tidak memiliki webcam.

Mungkin, kamera web di laptop kamu berkualitas buruk. kamu dapat menggunakan ponsel pintar Android atau iPhone kamu sebagai webcam dan kami akan memberi tahu kamu caranya.

Kamu bisa menyimak cara menggunakan DroidCam dan menghubungkannya ke laptop, Aplikasi ini mendukung Android, iOS dan Windows.

advertisement

kamu bisa menghubungkan laptop atau PC melalui jaringan Wi-Fi atau dengan bantuan kabel USB.

Berikut langkah langkah cara menggunakan droidcam yang dapat kamu lakukan untuk menghubungkannya ke laptop atau pc kamu.

5 Cara Menggunakan Droidcam

1. Unduh Dan Instal Aplikasi Webcam Nirkabel Droidcam Di Hp android Kamu

cara menggunakan droidcam ini, kamu harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi DroidCam untuk Android.

advertisement

kamu dapat menemukannya di Play Store atau mellaui link ini download DroidCam. Di halaman Toko aplikasi, ketuk Instal dan tunggu aplikasi dipasang.

Setelah aplikasi diinstal pada hp Android kamu, lanjutkan ke komputer Windows kamu, dan lakukan cara menggunakan droidcam berikutnya.

2. Unduh Dan Instal Aplikasi Droidcam Client Di Laptop Atau PC

Pada PC Windows kamu, buka browser web favorit kamu dan kunjungi halaman web ini: DroidCam Windows Client.

Bacaan Lainnya
advertisement

Setelah dimuat, kamu akan melihat tombol besar bernama DroidCam Client. Klik atau ketuk untuk mengunduh aplikasi DroidCam Client.

kamu sekarang harus mendapatkan file 875 KB kecil bernama DroidCam.Client.6.0.FullOffline.zip. Simpan di suatu tempat di komputer Windows kamu (misalnya, di desktop kamu).

Kemudian, ekstrak isinya, dan kamu akan mendapatkan file executable bernama DroidCam.Client.6.0.exe, dengan ukuran 915 KB.

advertisement

Klik dua kali/ketuk pada file yang dapat diinstal dan ikuti instruksi wizard untuk menginstal DroidCam Client di komputer Windows kamu.

Ketika instalasi selesai, buka klien Windows dan lanjutkan ke cara menggunakan droidcam berikutnya dari panduan ini.

3. Hubungkan aplikasi Android DroidCam dengan Windows DroidCam Client

Buka hp Android kamu dan buka aplikasi DroidCam. kamu dapat menemukannya tercantum di daftar Semua aplikasi kamu.

advertisement

Pertama kali kamu membuka aplikasi DroidCam, kamu akan disambut dengan layar selamat datang di mana kamu dapat melihat panduan memulai cepat tentang cara menggunakan droidcam.

ketuk Berikutnya, lalu ketuk tombol Mengerti dari bagian bawah layar.

DroidCam kemudian meminta izin kamu untuk menggunakan kamera dan mikrofon ponsel Android kamu. Jelas, itu perlu dilakukan, jadi pastikan kamu Menerima.

advertisement

Sekarang aplikasi DroidCam memuat layar baru, yang menunjukkan kepada kamu jaringan WiFi apa yang kamu sambungkan, alamat IP ponsel cerdas Android kamu, dan port yang digunakan oleh aplikasi.

Dalam kasus Ini, IP WiFi adalah 192.168.50.4, dan Port DroidCam adalah 4747. Biarkan ponsel cerdas kamu tidak terkunci karena kamu akan segera membutuhkan informasi ini.

Buka komputer Windows kamu dan buka DroidCam Client. Pada bagian Connect over WiFi (LAN), masukkan Device IP dan Port DroidCam yang ditampilkan di smartphone Android kamu. Dalam kasus kami, IP Perangkat adalah 192.168.50.4, dan Port DroidCam adalah 4747.

advertisement
Cara menggunakan droidcam melalui wifi

Kemudian pastikan untuk memilih Video dan, jika kamu mau, kotak centang Audio juga. Mereka mengontrol apakah Android kamu dapat menyampaikan umpan video kamera, serta suara dari mikrofonnya.

4. Mulai Menggunakan Droidcam

Klik atau ketuk tombol Mulai dari Klien Windows DroidCam untuk memulai transmisi data video. Jika semuanya bekerja dengan baik, kamu sekarang akan melihat pratinjau video yang dikirim dari kamera hp android kamu. Dengan kata lain, sekarang kamu memiliki webcam yang berfungsi

5. Gunakan smartphone Android kamu sebagai webcam

Sekarang kamu dapat membuka aplikasi apa pun yang memerlukan webcam dan mengonfigurasinya untuk menggunakan Android kamu, alias DroidCam Source, untuk itu.

advertisement

Misalnya, dalam pengaturan Video Skype, kamu dapat menemukan webcam bernama DroidCam Source 3. Yang harus kamu lakukan untuk menggunakannya dengan Skype adalah memilihnya.

Demikian juga, yang harus kamu lakukan untuk menggunakan webcam ponsel cerdas baru kamu di Facebook adalah memilihnya saat kamu memulai panggilan video.

Penutup

demikian beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk cara menggunakan droidcam dan menghubungkannya ke laptop atau pc.

advertisement

Semoga postingan tentang cara menggunakan droidcam ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *