Cara Mengganti Swafoto di SSCN dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Mengganti Swafoto di SSCN dengan Mudah
Cara Mengganti Swafoto di SSCN dengan Mudah

Cara mengganti swafoto di sscn – Mungkin beberapa dari Anda sedang mencari cara mengganti swafoto yang sudah di upload 2021 yang tentunya menjadi masalah Anda saat ini.

Mengalami kesalahan dalam mendaftar CPNS memang banyak yang mengalami karena mungkin tampilan yang kurang difahami atau suatu hal yang membuatnya seperti itu.

Swafoto dalam pendaftaran CPNS di SSCN ini memang berperan sangat penting karena sebagai bentuk data diri Anda dalam melakukan test nantinya.

advertisement

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara mengganti swafoto di sscn yang mungkin saja Anda butuhkan saat ini.

Tentang Swafoto di SSCN

Swafoto di SSCN adalah sebuah foto yang biasa kita sebut dengan selfie akan tetapi dalam bentuk formal, memiliki latar belakang berwarna datar antara merah dan biru.

Jika Anda pernah melakukan foto KTP, Ijazah dan lain sebagainya maka Anda sudah tahu tentang arti dari swafoto di SSCN yang mana hanya berbeda di latar belakang foto saja.

advertisement

Swafoto di SSCN ini memiliki peran yang sangat penting dalam pendaftaran Anda menjadi CPNS, karena swafoto Anda akan menjadi identitas Anda setelah menjadi peserta CPNS.

Ukuran dari Swafoto di SSCN ini adalah 4×6 dan memiliki ukuran kurang dari 200KB, jika Anda ingin mengecilkan ukuran foto Anda kami sudah membahasnya di Cara Kompres Foto kurang dari 200KB.

Swafoto di SSCN juga harus memiliki format .jpg atau .jpeg dengan memiliki latar belakang foto berwarna merah, selain itu Swafoto juga harus yang terbaru minimal 3 bulan terakhir.

advertisement

Cara Mengganti Swafoto di SSCN

Cara Mengganti Swafoto di SSCN
Cara Mengganti Swafoto di SSCN

Bagi Anda yang bingung dengan cara mengganti swafoto di SSCN, Anda bisa ikuti langkah langkah yang akan tim sanepo jelaskan dibawah berikut ini:

  1. Siapkan Swafoto sesuai dengan ketentuan yang dijelaskan diatas.
  2. Selanjutnya login sscasn.bkn.go.id menggunakan akun yang sudah Anda buat.
  3. Masuk ke menu Swafoto.
  4. Ketuk Choose File dan pilih swafoto Anda.
  5. Tunggu proses upload.
  6. Selesai.

Berikut tadi adalah cara mengganti swafoto di SSCN yang lebih tepatnya adalah mengunggah foto di SSCN, dengan begitu foto Anda sudah terupload dengan baik.

Lalu bagaimana jika Anda sudah upload foto dan foto tersebut kurang bagus dan Anda ingin menggantinya? Tenang, Anda bisa mengubahnya dengan cara dibawah.

Bacaan Lainnya
advertisement

Baca juga: 100+ Kumpulan Link Twibbon Pray From Home Terbaru

Cara Mengganti Swafoto yang Sudah di Upload 2021

Jadi jika Anda mengalami kesalahan dalam upload swafoto di SSCN masih ada kemungkinan untuk Anda menggantinya dengan cara mengganti swafoto yang sudah di upload 2021 berikut ini:

  1. Login akun SSCN Anda.
  2. Kemudian masuk ke menu Dokumen.
  3. Dibagian Pas Foto terdapat tombol Lihat dan Unggah.
  4. Anda ketuk Unggah.
  5. Pilih foto yang akan menjadi pengganti.
  6. Tunggu proses upload
  7. Selesai.

Dengan begitu Anda sudah berhasil mengganti swafoto di SSCN dengan baik dan benar. Pastikan juga di hasil akhir foto Anda sudah terganti dengan yang baru dan cetak ulang.

advertisement

Baca juga: Download Dazz Cam Pro Mod Apk iOS Terbaru 2021

Penutup

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan cara mengganti swafoto di sscn dan juga cara mengganti swafoto yang sudah di upload 2021 yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa menambah mengetahuan Anda.

Jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari Sanepo agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru terkait dengan SSCN, Teknologi, dan sosial media.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *