Cara Mengganti Password BRImo dengan Mudah Tanpa ke Bank

  • Whatsapp
Cara Mengganti Password BRImo dengan Mudah Tanpa ke Bank
Cara Mengganti Password BRImo dengan Mudah Tanpa ke Bank

Cara mengganti password brimo – Ganti password atau kata sandi memang harus dilakukan secara berkala demi keamanan sebuah akun yang kita miliki.

BRI merupakan sebuah Bank yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena memang merupakan salah satu bank yang sudah lama ada di gunakan oleh masyarakat luas.

BRImo sendiri merupakan salah satu inovasi dari Bank BRI untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi didalam sebuah aplikasi.

advertisement

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara mengganti password brimo yang mungkin saja cara ini bisa memberikan manfaat untuk kita.

Tentang Aplikasi BRImo

BRImo atau sebuah singkatan dari BRI Mobile, merupakan sebuah aplikasi serba guna yang merupakan evolusi dari internet banking dan sms banking.

BRImo dikenal lebih praktis dan hemat biaya, namun tidak menurangi segi keamanan yang dimiliki oleh Bank BRI itu sendiri, justru malah memberi keamanan tambahan yang membuat akun pengguna semakin lebih aman.

advertisement

Saat melakukan login dengan BRImo didalam device baru, maka secara otomatis BRImo akan memberikan kode verifikasi kepada nomor yang sebelumnya sudah tertaut dalam akun tersebut.

Saat mengirimkan kode pemilik nomor juga harus memiliki pulsa karena membutuhkan biaya pengiriman SMS, secara tidak langsung hal ini bisa menambah keamanan untuk penguna BRImo.

Selain itu untuk menambah keamanan pada akun kita, kita wajib mengganti username dan jug password yang ada pada akun BRImo kita demi keamanan lebih lanjut.

advertisement

Karena dengan mengganti kata sandi dan juga username akan meminimalisir hal hal yang tidak di inginkan, maka dari itu hal ini wajib untuk kamu lakukan.

Cara Mengganti Password BRImo

Untuk kamu yang belum bisa ganti password BRImo, kamu bisa deh ikuti langkah-langkah yang akan tim sanepo sampaikan berikut ini, simak baik baik cara mengganti password brimo ini ya:

  1. Buka laman Internet banking BRI di ib.bri.co.id
  2. Setelah itu kamu bisa masukkan username dan kata sandi yang sama di aplikasi BRImo.
  3. Jika sudah maka kamu sudah berhasil login di internet banking BRI.
  4. Ketuk garis tiga yang ada di pojok kiri atas.
  5. Lalu masuk ke menu Manajemen.
  6. Untuk mengganti password ketuk saja Ubah Password.
  7. Lalu pada kolom pertama masukkan password BRImo kamu saat ini.
  8. Lalu dikolom kedua dan ketiga isi dengan password yang baru.
  9. Masukkan mToken kamu.
  10. Ketuk permintaan mToken untuk mendapatkan mToken terbaru.
  11. Jika sudah terisi semua maka kamu bisa ketuk Ubah.
  12. Selesai.

Perlu di ketahui bahwasanya untuk mengubah kata sandi atau password di perlukan pulsa pada nomor yang sudah tertaut dalam akun BRI kamu untuk bisa menerima sms verifikasi.

Bacaan Lainnya
advertisement

Ketentuan pengubahan password juga tidak boleh menggunakan spasi, harus menggunakan setidaknya 1 huruf besar dan 1 angka numerik dan juga memiliki minimal 8 karakter huruf dan angka.

Baca juga: Apa Itu Touch Facebook Dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Cara Ganti User ID BRImo

Cara Mengganti Password BRImo
Cara Mengganti Password BRImo

Nah, jika sudah berhasil cara mengganti password brimo dan kamu juga ingin mengganti user id atau username kamu, berikut adalah cara menggantinya:

advertisement
  1. Buka laman Internet banking BRI di diatas.
  2. Setelah itu kamu bisa masukkan username dan kata sandi yang sama di aplikasi BRImo.
  3. Jika sudah maka kamu sudah berhasil login di internet banking BRI.
  4. Ketuk garis tiga yang ada di pojok kiri atas.Lalu masuk ke menu Manajemen.
  5. Untuk mengganti user ID, ketuk saja Ubah User ID.
  6. Masukkan User ID baru pada kolom pertama.
  7. Kemudian masukkan Password baru kamu yang sudah kamu ubah tadi.
  8. Lalu masukkan mToken yang terbaru.
  9. Jika sudah terisi semua ketuk saja Ubah.
  10. Selesai.

Sebagai informasi saja setiap kita meminta atau request mToken terbaru, maka pulsa kita akan terpotong. Jika kita tidak memiliki pulsa maka sm verifikasi tidak akan di kirim.

Maka dari itu untuk mengganti user id dan password membutuhkan pulsa, untuk potongannya pun sebenarnya tidaklah banyak, hal ini dilakukan memang demi keamanan.

Baca juga: Cara Ganti Username Twitter Lewat Android dengan Cepat Tanpa Ribet

advertisement

Penutup

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan cara mengganti password brimo yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.

Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti artikel terbaru dari Sanepo agar kamu enggak ketinggalan berita dan informasi terbaru terkait dengan aplikasi, teknologi dan sosial media.

***

advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *