Cara Mengganti Nada Notifikasi Pesan Masuk Line Android

Bosan dengan nada line yang gitu – gitu aja ? Ingin mengganti nada pesan masuk pada line ? Tepat sekali Anda berada disini , Sebab disini kami akan menjelaskan cara mengganti nada pesan masuk pada line android.

Line merupakan aplikasi chatting terpopuler di android. Banyak anak muda sekarang yang menggunakan line untuk berchattingan di android. Chattingan merupakan cara kita untuk mendapatkan kabar atau berbincang – bincang dengan seseorang atau teman dekat kita. Hanya bermodal kuota internet secukupnya kita sudah dapat melakukan chattingan dan salah satunya dengan aplikasi line.

Kita ketahui nada pesan masuk pada line android itu kebanyakan sama. Coba bayangkan bila teman Anda ada pesan masuk line dan mengeluarkan suara yang sama persis seperti pesan masuk pada line android Anda.

Lantas tanpa tidak sadar Anda kira yang berbunyi itu ialah ponsel android milik Anda. Tetapi ternyata punya teman , oleh sebab itu sebenarnya cara ini juga sangat di sarankan untuk Anda lakukan bagi pengguna Line android. Tidak hanya menarik tetapi juga dapat mengatasi permasalahan seperti salah satunya masalah tadi.

Baik lah bagi Anda yang tertarik untuk mengganti nada pesan masuk pada line ponsel android. Silahkan ikuti saja langkah – langkah di bawah ini untuk lebih mudahnya jika Anda ingin mengganti nada pesan masuk pada aplikasi line ponsel android.

Mengganti Nada Notifikasi Pesan Masuk Line Android

Cara Mengganti Nada Pesan Masuk Pada Line Android (Wajib Root)

  1. Silahkan download dan install aplikasi Root Explorer di ponsel android Anda
  2. Download Aplikasi Root Explorer via Google Play Store
  3. Siapkan Sound File harus berformat .OGG dan pastikan jangan terlalu panjang misal hanya 10 detik
  4. Selanjutnya silahkan Copy file sound format .OGG tadi
  5. Kemudian paste file sound .OGG tadi ke /system/media/audio/notifications.
  6. Jika muncul notifikasi seperti gambar nomor 4 pilih saja “Brick”
  7. Jika file Sound .OGG sudah masuk, lalu cari dan tekan lama pada file sound bawaan aplikasi line. Misal pada line admin menggunakan nada twinkle maka di pastikan file namanya bernama twinkle seperti contoh “Twinkle.ogg” , ubah nama file Twinkle.ogg menjadi “Twinkle.ogg.old”.
  8. Setelah di ubah sekarang silahkan tekan pada file sound .OGG baru tadi, dan pilih ubah nama atau rename. Ubah namanya menjadi “Twinkle.ogg”
  9. Terakhir buka aplikasi LINE masuk ke settings > notification > tone . Cari sound twinkle tadi dan coba dengar suaranya pasti seperti yang Anda inginkan. Ini bukan sulap, sihir, ataupun santet. Ini adalah qadar dari Tuhan dan sebuah trik khusus. Dalam sebuah ponsel android ada banyak trik menarik lainnya. Maka sebagai pengguna android kita harus rajin mencari trik menarik seperti salah satu trik ini. Sampai jumpa di postingan berikut nya.

Cara Mengganti Nada Pesan Masuk Pada Line Android (Tanpa Root)

  1. Buka aplikasi line pilih menu Settings / Pengaturan pada bagian sudut kanan atas
  2. Kemudian pilih menu pemberitahuan. Maka akan muncul beberapa pilihan menu, silahkan pilih menu Nada
  3. Muncul beberapa pilihan nada bawaan line yang bisa Anda pakai. Jika ingin menggunakan nada yang lain silahkan pilih Lainnya…

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “Cara Mengganti Nada Notifikasi Pesan Masuk Pada Line Android“. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini.

Tinggalkan komentar