4 Cara Mengetahui SSD Yang Cocok Untuk Laptop Paling Mudah

4 Cara Mengetahui SSD Yang Cocok Untuk Laptop Paling Mudah
4 Cara Mengetahui SSD Yang Cocok Untuk Laptop Paling Mudah

kali ini tim sanepo akan membagikan cara mengetahui SSD yang cocok untuk laptop agar kamu tidak salah dalam membeli SSD untuk laptop kamu.

SSD atau Solid State Drive adalah media penyimpanan terbaru dan sudah mempunyai kecepatan yang sangat tinggi dengan bentuk yang sangat kompak. Dan tidak sedikit juga pengguna laptop memakai SSD untuk media penyimpanannya.

Media penyimpanan ini banyak digunakan oleh beberapa kalangan karena performanya yang lebih besar dibandingkan dengan HHD.

Kini sudah banyak perusahaan ternama dan cukup Popi seperti ADATA, Western Digital, Transcend, Samsung, SanDisk, dan lainnya yang kini telah mengeluarkan berbagai produk SSD dan tentunya mempunyai keunggulan masing-masing.

Serta dengan kapasitas yang beragam ataupun sama, Solid State Drive (SSD) dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga Harddisk (HDD). Tetapi dengan berbagai kelebihan SDD kini banyak orang yang menggunakannya.

Dan berikut ini adalah beberapa tips atau cara mengetahui ssd yang cocok untuk laptop yang dapat kamu coba sebelum kamu memutuskan untuk membeli SSD ini.

Cara Mengetahui SSD Yang Cocok Untuk Laptop

Sebelum kamu membeli dan bahkan menggunakan SSD tersebut sebelumnya kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah SSD yang akan kamu beli cocok digunakan pada PC atau laptop kamu atau tidak.

Karena kini sudah banyak kasus yang terjadi ketika membeli SSD tetapi hanya melihat performanya saja tetapi ketika di coba digunakan pada PC atau laptop ternyata tidak bisa sayang sekali bukan?

Dan berikut ini adalah cara mengetahui ssd yang cocok untuk laptop yang dapat kamu coba ketika kamu akan membeli SDD. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

fyp sanepo

cara mengetahui ssd yang cocok untuk laptop

1. Pilih sesuai dengan standar interface terminalnya

Kamu harus memperhatikan juga kabel yang akan kamu gunakan. Dan saat ini sudah hadir beberapa tipe kabel yang dapat menghubungkan PC dengan SSD. Dan kini yang paling banyak digunakan adalah SATA (Serial Advanced Technology Attachment).

2. Pilih berdasarkan ukuran

Kamu juga harus memperhatikan ukuran SSD yang akan kamu gunakan. Dan pada Umumnya ukuran HDD untuk PC adalah 3,5 inci, dan untuk laptop adalah 2,5 inci.

Dan jika kamu akan menggunakan PC sebaliknya kamu senyiapkan dudukan tempat terlebih dahulu untuk memasukkan SSD secara terpisah. Tetapi biasanya untuk PC keluaran terbaru sudah ada yang terpasang.

Dan kini SSD juga sudah tersedia dengan beragam ketebalan. Walaupun ketebalan umum nya 7 mm tetapi ada juga yang mempunyai ketebalan 9 mm. Dan sebelum nya kamu harus mengecek HDD terlebih dahulu.

3. Pilih kapasitas penyimpanan data

Dan semakin besar kapasitas media yang akan kamu gunakan maka semakin besar juga jumlah data yang dapat kamu simpan pada tempat penyimpanan yang akan kamu gunakan tersebut dan tentunya mempunyai harga yang mahal.

Tetapi akhir akhir ini harga SSD sudah semakin terjangkau dan dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mencintai Menggunakan media penyimpanan SSD ini pada PC kamu.

4. Pilih berdasarakan write speed-nya

Jika kamu menggunakan SSD yang mempunyai kapasitas yang tinggi atau lebuh dari 138 GB yang mempunyai kemampuan dalam membaca dan menulis data relatif sudah lebih cepat dibandingkan dengan HDD.

Dan pada umumnya spesifikasi yang tinggi kini dijual dengan harga yang lebih tinggi juga. Dan jika kamu mengolah file denga ukuran yang cukup besar seperti seperti mengedit film yang mempunyai resolusi tinggi kamu harus utamakan SSD tersebut mempunyai kemampuan read & write yang cepat.

penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengetahui ssd yang cocok untuk laptop yang dapat kamu coba praktekkan ketika akan membeli SSD. Semoga bermanfaat untuk kamu dan selamat mencobanya

video" id="sanep-307929360">