4 Cara Mengetahui Chipset Hp Android Semua Merek Paling Mudah Dilakukan

  • Whatsapp
4 Cara Mengetahui Chipset Hp Android Semua Merek Paling Mudah Dilakukan

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengetahui chipset hp android semua tipe yang dapat kamu lakukan dengan 4 cara pada artikel ini

Hp merupakan salah satu perangkat yang memiliki banyak komponen, seperti memori internat maupun eksternal, prosessor, graphic prosessing unig (GPU). Tetapi bagian terpenting yaitu prosessor.

Komponen prosessor tersebut juga terdiri chipset yang memiliki beerbagai icon core dengan clock speed yang mungkin berbeda beda.

advertisement

Kamu bisa mengetahui chipset hp kamu dengan menggunakan beberapa metode yang sangat mudah dilakukan.

Untuk mengetahui chipset hp tersebut perlu dilakukan dalam rangka mengetahui spesifikasi perangkat keras yang terdapat di hp kamu.

Dengan melakukan pengecekan tersebut kamu dapat mengetahui apakah perangkat kamu sesuai dengan standar atau resmi. Bukan hanya itu, kamu juga dapat mencegah penipuan yang terjadi.

advertisement

4 Cara Mengetahui Chipset HP Semua Tipe

1. Melalui Menu Pengaturan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin mengetahui chipset hp melalui menu pengaturan di hp seperti berikut:

  1. Buka menu pengaturan yang sudah tersedia di hp kamu.
  2. Kemudian pilih menu setting dan dilanjutkan dengan pilih menu Tentang Ponsel/About Phone.
  3. Pada menu Device Information, klik menu Informasi.
  4. Setelah itu, akan muncul tampilan informasi perangkat hp seperti tipe, RAM, ROM maupun prosessor. Pada menu prosessor tersebut disajikan secara details informasi mengenai jenis, kecepatan dan aspek lainnya yang terdapat di hp kamu.

2. Melalui Buku Panduan Perusahaan

Kamu bisa mengetahui chipset melalui buku panduan perusahaan yang sudah di sediakan ketika kamu membeli Hp baru. Kamu bisa melihat informasi tentang chipset di buku panduan tersebut.

Tetapi jika kamu membeli hp second, kamu bisa mengikuti cara mengetahui chipset hp yang lain yang menurut kamu mudah dilakukan.

advertisement

3. Melalui Situs Resmi Hp Android

Kamu bisa memanfaatkan berbagai macam situs situs yang menyediakan informasi perangkat hp kamu.

Kamu bisa mengecek chipset secara online dengan melalui situs website resmi hp android yang sedang kamu gunakan.

Tentunya jika ingin menggunakan cara mengetahui chipset hp ini kamu juga akan membutuhkan koneksi internet untuk membuka browsernya.

Bacaan Lainnya
advertisement

Kamu akan disediakan banyak informasi lain tentang hp kamu seperti tipe kamera, fitur kamera, memori dan masih banyak lainya.

4. Melalui Aplikasi Droid Hardware Info

cara mengetahui chipset hp selanjutnya yang bisa anda coba yaitu melalui aplikasi droid Hardware info. Dengan menggunakan aplikasi ini juga terbilang sangat mudah.

Jika penasaran langsung saja kita simak langka langkahnya seperti berikut:

advertisement
  1. Unduh aplikasi droid hardware di google playstore.
  2. Jika sudah terpasang, kemudian kamu bisa langsung masuk ke aplikasi tersebut.
  3. Masuk ke menu System
  4. Setelah itu, akan muncul tampilan informasi yang sudah tersaji seperti CPU, Board, Chipset, Cores, Clock Speed dan masih banyak lainya.

Dengan begitu kamu dapat menggunakan aplikasi di atas untuk mengetahui lebih detail tentang hp yang kamu miliki.

Penutup

Nah, itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengetahui chipset hp yang bisa kamu coba dengan langkah langkah yang menurut kamu mudah.

Semoga cara tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui informasi tentang hp yang kamu gunakan.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *