Cara Mengembalikan Pesan Messeger Yang Terhapus di Android

Salah satu media sosial terpopuler di dunia ialah facebook. Dengan facebook kita dapat chattingan, telponan, video call, dan hal lainnya. Chattingan ialah hal yang sering di lakukan pengguna facebook. Facebook dapat kita gunakan di perangkat android, dan salah satu aplikasi chattingan facebook untuk perangkat android ialah messenger.

Melalui aplikasi messenger kita dapat chattingan, telponan, dan melakukan video call. Dari ketiga hal tersebut orang lebih bannyak menggunakan messenger untuk melakukan chat berupa tulisan.

Permasalahan yang sering terjadi bagi pengguna facebook/messenger di ponsel android ialah permasalahan salahnya menghapus pesan. Jika Anda terjadi permasalahan seperti ini pada facebook/messenger di ponsel android Anda maka sangat beruntung sekali Anda berada disini.

Sebab di sini kami akan membagikan Cara Mengembalikan Pesan Facebook/Messeger Yang Terhapus di Android. Bagi Anda yang ingin kembalikan pesan facebook/messenger yang sudah terhapus di android. Maka Anda dapat melakukan cara di bawah ini!!

Cara Mengembalikan Pesan Facebook/Messeger Yang Terhapus di Android

  1. Silahkan download dan install aplikasi file explorer di ponsel android Anda. Ada banyak aplikasi file explorer untuk ponsel android. Salah satu aplikasi file explorer terbaik untuk android ialah aplikasi ES explorer. Kami sarankan Anda untuk menggunakan aplikasi ini saja.
  2. Setelah aplikasinya sudah terinstall, Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut > Penyimpanan internal/eksternal (tergantung di mana letak penyimpanan data aplikasi facebook/messenger ponsel android Anda) > Lalu pilih folder Android > Dan buka Folder data
  3. Silahkan Anda pilih mana folder aplikasi facebook/messenger. Misal disini foldernya bernama “com.facebook.orca”. Lalu Buka lagi folder cache maka Anda akan menemukan folder “fb_temp”

Pada folder “fb_temp” ini lah tempat semua penyimpanan semua pesan baik yang sudah terhapus.

Bagi Anda yang sudah pernah melakukan backup pesan facebook messenger sebelumnya. Maka sebenarnya untuk kembalikan pesan yang sudah terhapus tersebut sangat lah mudah. Sobat tinggal melakukan restore pesan yang sudah di backup tadi. Jika Anda bingung cara membackup dan restore pesan facebook, Berikut ini cara nya membackup dan restore pesan facebook messenger dari desktop.

Cara Mengembalikan Pesan Messeger Yang Terhapus

Cara Backup dan Restore Semua Pesan Facebook Messenger Dari Desktop

  1. Silahkan masuk ke situs www.facebook.com , Login dengan akun facebook milik Anda
  2. Klik pada “Account Settings” seperti pada gambar di bawah
  3. Klik pada “Download a Copy of your facebook data” di bagian paling bawah.
  4. Di sini semua informasi data akun facebook Anda dari foto hingga pesan. Silahkan Klik “Start My Archive” seperti pada gambar di bawah.
  5. Setelah itu Anda akan di tampilkan seperti gambar di bawah, Klik link tersebut untuk melanjutkan download.
  6. Silahkan masukan password akun facebook milik Anda untuk konfirmasi dan tunggu sekitar 1-3 jam sampai proses download selesai.
  7. Setelah file berhasil di download silahkan ekstrak, buka file yang bernama “index”. Lalu pilih Messages maka akan tampil semua history pesan facebook milik Anda di situ.

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “Cara Mengembalikan Pesan Facebook/Messeger Yang Terhapus di Android“. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini.

Tinggalkan komentar