Langkah Langkah Cara Mengembalikan Miui 12 Ke 11 Paling Mudah Di Lakukan

  • Whatsapp
Langkah Langkah Cara Mengembalikan Miui 12 Ke 11 Paling Mudah Di Lakukan

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengembalikan miui 12 ke 11 yang dapat kamu lakukan

MIUI adalah peningkatan terbaru dari versi MIUI dari yang semula adalah MIUI 11. Tetapi banyak pengguna yang kurang suka mengenai kinerja MIUI 12 ini dan banyak pengguna yang ingin menurunkan ke MIUI 11.

Untuk menurunkan versi smartphone Xiaomi kamu, kamu memang akan memerlukan PC atau laptop serta Unlock Bootloader pada smartphone.

advertisement

Dan ini merupakan salah satu syarat yang harus kamu penuhi sebelum kamu menurunkan smartphone MIUI 12 ke MIUI 11.

Dan dibawah ini terdapat langkah-langkah cara mengembalikan miui 12 ke 11 yang resmi untuk menurunkan versi smartphone xiaomi kamu.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya kamu akan memerlukan PC, alat Mi Flash dengan Rom Fastboot MUI 11 ketika akan menurunkan versi smartphone kamu.

advertisement

Dengan demikian kamu dapat mengunduh dan menyimpan semua file yang di butuhkan tersebut.

Dan berikut ini adalah panduan mengenai cara mengembalikan miui 12 ke 11 kamu dapat simak ulasan berikut.

Cara Mengembalikan Miui 12 Ke 11

Untuk kamu silahkan baca dan cermati ulasan serta langkah-langkah berikut ini, sebelum kamu melakukan apapun dengan smartphone serta PC yang anda akan gunakan.

advertisement

Karena setiap kesalahan tentunya akan dapat menimbulkan permasalahan yang cukup serius. Silahkan kamu baca panduan ini dengan teliti dan ikuti semua langkah-langkah nya di perangkat kamu.

Dan tentunya kamu jangan lupa untuk selalu mencadangkan smartphone kamu karena tentunya panduan dan cara ini akan menghapus semua data yang telah kamu simpan pada smartphone kamu.

Sebelum nya silahkan kamu download file untuk Downgrade ke MIUI 11 terlebih dahulu, kamu bisa mencarinya melalui google dengan kata kunci “download ROM Fastboot MIUI 11”

Bacaan Lainnya
advertisement

Atau kamu bisa mencari filenya di situs web firewal update xiaomi sesua dengan hp xiaomi kamu, kunjungi kink ini: https://xiaomifirmwareupdater.com/miui/

  1. Unlock Bootloader pada smartphone Xiaomi kamu Tanpa Unlock Bootloader, dan kamu tidak perlu kembali ke MIUI 1
  2. Unduh dan instal ADB pada PC anda dan langsung saja instal driver ADB pada PC yang kamu gunakan dan sesuaikan dengan gufe smartphone android kamu.
  3. Setelah itu, kamu perlu download Xiaomi Flash Tool dan silahkan langsung saja kamu instal pada PC Windows kamu.
  4. Selanjutnya silahkan kamu Download Fastboot ROM pada perangkat PC yang akan anda gunakan. Sebagai catatan jangan Download ROM Recove karena kamu memerlukan ROM Fastboot MIUI 11 untuk smartphone kamu yang akan kamu downgrade.

Langkah Selanjutnya Cara Mengembalikan Miui 12 Ke 11 Dengan Menggunakan Fastboot ROM

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kamu harus unlock bootloader smartphone kamu dan terus ikuti panduan ini. Yuk simak terus ulasannya.

Download ROM Fastboot MIUI 11 untuk smartphone kamu dari google yang telah disebutkan sebelumnya dan unzip folder pada PC desktop kamu.

advertisement
  • Dan kini file telah siap untuk di-flas pada smartphone Xiaomi kamu.
  • Selanjutnya kamu bisa matikan smartphone kamu dengan cara tahan tombol volume plus tombol daya selama beberapa detik untuk membuka Buka MI Flash Tool di desktop kamu.
  • Dan setelah itu, smartphone Xiaomi kamu akan boot dalam mode fastboot dan secara otomatis akan muncul MI Bunny pada layar smartphone Xiaomi kamu.
  • Selanjutnya silahkan langsung saja kamu hubungkan smartphone kamu ke PC dengan menggunakan bantuan kabel USB.
  • Kemudian silahkan bkamu buka Flash Tool dan dan tekan tombol Refresh agar kamu dapat melihat perangkat mana saja yang terhubung.
  • Lalu silahkan kamu buka folder Fastboot MIUI yang Diekstrak dan Telah kamu salain jalur folder tersebut.
  • Dan sekarang silahkan kamu kembali lagi ke alat Flash dan tempat jalur tadi pada opsi pilih.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi yang terdapat pada bawah kanan Mi Flash Tool dan Silahkan kamu pilih clean all, lalu save user data lanjutkan bdebgsn clean all and lock. Dan lanjtkan dengan centang opsi clean all
  • Kemudian kamu pilih Flash yang terdapat di kanan atas untuk m mulai proses flashing.
  • Selanjutnya perangkat akan memflash di smartphone kamu. Setelah proses tersebut selesai kamu akan langsung melihat pesan Sukses di layar dan smartphone kamu akan reboot

Penutup

Demikianlah sedikit panduan mengenai cara mengembalikan miui 12 ke 11 yang dapat kamu coba praktekkan sendiri pada smartphone kamu.

Semoga tutorial tentang cara mengembalikan miui 12 ke 11 ini bisa membantu kamu, dan selamat mencoba.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *