Cara Mengembalikan Akun Google Yang Dihapus Permanen Terbaru 2022

cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen
cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen

Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membagikan cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen. Cara berikut ini bisa kamu terapkan hanya bermodalkan hp android. Jadi kamu tak perlu menggunakan perangkat PC ataupun laptop. 

Sebenarnya ada banyak cara mengembalikan akun Google yang dihapus permanen dan lupa password. Akan tetapi kadang cara-cara yang disajikan kurang work untuk diterapkan. Sehingga akan sulit untuk bisa mengembalikan akun Google. 

Berapa lama akun Google terhapus permanen? Kalau sudah dihapus permanen akan sedikit sulit untuk bisa mengembalikan akun Google. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menaati kebijakan Google dan menaati aturan yang berlaku. 

Ketentuan Pemulihan Akun Google

cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen
cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen

Sebelum kamu memulihkan akun Google, ada beberapa syarat atau ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Karena jika tidak mematuhi ketentuan Google maka tidaka akan berhasil. Apa saja sih ketentuan tersebut? Berikut informasinya. 

1. Masa Waktu Penghapusan Akun

Google memberikan aturan yang ketat terkait penghapusan akun Google. Kamu tidak akan bisa mengembalikan akun Google jika telah lewat dari 20 hari setelah akun dihapus. 

Jadi, misalkan kamu baru saja mengalami penghapusan akun (biasanya akan ada notif muncul di hp), sebaiknya segeralah untuk mengembalikan akun Google tersebut. Agar kamu bisa mengakses lagi dan membackup data yang ada. 

fyp sanepo

2. Nama Alamat Email Masih Tersedia

Apabila kamu menggunakan nama alamat email yang umum dan bukan dengan namamu sendiri, ada kemungkinan orang lain juga akan menggunakan nama email tersebut. 

Jadi ketika hari ini akun Google milikmu dihapus, kemudian ada orang lain yang mendaftarkan email baru dengan nama yang mirip dengan akumu. Maka kemungkinan besar akun Google milikmu tidak akan dapat dipulihkan. Karena telah diambil oleh orang lain. 

Cara Mengembalikan Akun Google yang Dihapus Permanen

Untuk mengembalikan akun Google sebenarnya sangat mudah sekali. Kita hanya perlu mengunjungi halaman support Google dan mengikuti langkah-langkah yang disediakan. 

Pada cara ini, sanepo tidak menggunakan Kode pemulihan akun. Karena kebetulan email tersebut tidak ada nomor hp yang tertaut. Lantas bagaimana cara mengembalikan akun email yg terhapus di hp Android? Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan sanepo berikut ini. 

cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen
recovery
cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen
masukkan email
  • Setelah itu kamu akan diperintahkan untuk memasukkan alamat email akun yang dihapus. Jika sudah, klik berikutnya.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman yang menyatakan bahwa akun tersebut sebelumnya telah dihapus. Nah untuk memulihkan akun Google, silahkan klik berikutnya. 
cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen
akun dihapus
  • Disitu kamu akan diperintahkan untuk memasukkan kata sandi dari akun Google milikmu. Jadi jangan sampai kelupaan kata sandi yang dimiliki ya. 
  • Setelah memasukkan kata sandi, berikutnya kamu klik berikutnya. Nantinya akan ada pemberitaan bahwa pemulihan akun Google telah berhasil.
cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen
berhasil memulihkan akun google
  • Untuk menguji apakah benar berhasil atau tidak, kamu bisa langsung gunakan akun tersebut untuk login di hp kamu. Apabila bisa, berarti pemulihan telah sukses. 

Penutup

Demikianlah pembahasan sanepo terkait cara mengembalikan akun google yang dihapus permanen. Kamu bisa mencoba cara di atas jika mengalami penghapusan akun Google. Cara tersebut bisa kamu coba sendiri, tetapi harus tetap perhatikan batas waktunya ya.

Semoga apa yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.