5 Cara Mengedit Lightroom Keren Di Hp Android Dan IOS Paling Mudah Dan Mendasar

  • Whatsapp
Cara Mengedit Lightroom Keren Di Hp Android Dan Ios

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan langkah langkah yang bisa anda lakukan untuk cara mengedit lightroom keren di hp, ini merupakan langlah langkan sederhana dan mungkin bisa di bilang tutorial paling dasar dalam menggunakan aplikasi lighroom.

Mengedit foto saat bepergian bukan hanya untuk pecinta Instagram lagi, berkat aplikasi pengeditan ahli, bahkan fotografer paling berpengalaman pun sering memilih Aplikasi ini untuk mengedit foto menggunakan hp android maupun ios mereka.

Anda dapat mencapai efek yang mirip dengan perangkat lunak desktop tradisional, memperbaiki masalah apa pun, dan bahkan memperbaiki pencahayaan, semuanya di Hp yang Anda gunakan.

Dan, sekarang peralatan pengeditan profesional tersedia untuk orang biasa (aplikasi seluler Lightroom gratis) mengedit foto Anda untuk mencerminkan gaya pribadi telah menjadi norma.

Namun, dengan peralatan berkualitas profesional, ada sejumlah keahlian teknis yang diperlukan. Artinya, Anda perlu tahu cara menggunakannya.

Tidak seperti aplikasi pengeditan foto lainnya, Lightroom mendorong pengguna untuk membuat filter mereka sendiri, daripada hanya menerapkan preset.

Hal ini memungkinkan setiap pengguna untuk membuat sesuatu yang benar-benar unik, tetapi dapat membuat pengeditan foto menjadi lebih menakutkan.

Lightroom mobile memiliki beberapa kemampuan yang mengejutkan, yang bahkan mungkin dibutuhkan oleh profesional paling berpengalaman sekalipun.

jadi Tim sanepo telah mengumpulkan daftar tutorial untuk membantu anda mengetahui cara mengedit lightroom keren di hp android maupun ios yang anda gunakan.

5 langkah Mudah Untuk Cara Mengedit Lightroom Keren Di Hp

1. Nyalakan Histogram

Pertama tama untuk cara mengedit lightroom keren di hp anda bisa menyalakan histogram terlebih dahulu dengan cara berikut.

Di bagian ‘Perpustakaan’ aplikasi, pilih gambar yang ingin Anda edit dengan mengekliknya untuk membukanya ke bagian edit. Klik pada titik tiga dan pastikan Show Histogram sudah aktif (di iOS, ini ada di menu ‘View Options’).

The histogram adalah alat yang membantu menunjukkan kliping dari bayangan (di sebelah kiri) atau highlight (di sebelah kanan). Jika grafik menyentuh kedua sisi, Anda tahu salah satu dari hal itu terjadi pada gambar Anda.

Meskipun tidak semua histogram perlu menunjukkan distribusi nada yang merata, ini adalah alat terbaik untuk membantu menghindari sorotan yang tertiup angin.

2. Mulailah Dengan Penyesuaian Dasar

Di sepanjang bagian bawah layar terdapat 15 ikon dengan label. Mereka cukup jelas, tetapi yang paling umum digunakan adalah Cahaya (ditampilkan di sini), Warna, Efek, Selektif dan Penyembuhan.

Masuk akal untuk menjelajahi semua kontrol ini untuk membiasakan diri Anda dengan di mana berbagai alat berada. Untuk gambar ini, hanya alat penyesuaian Cahaya, Warna, potong, dan Selektif yang diperlukan.

Di bagian ‘Cahaya’, kami meningkatkan kontras, mengangkat bayangan dan putih, dan mengurangi sorotan untuk membantu menonjolkan latar depan dan menambahkan sedikit lebih banyak drama ke langit

3. Pindah Ke Penyesuaian Selektif

Klik pada ikon ‘Selective’ di bagian bawah layar dan kemudian pada simbol ‘+’ yang memungkinkan Anda untuk memilih Adjustment Brush, Radial Filter atau Graduated Filter.

Setelah Anda mengeklik alat yang diperlukan, Anda cukup mengeklik gambar dan menyeret atau mengecat area yang ingin Anda sesuaikan.

Salah satu alat yang paling berguna untuk lanskap adalah filter bertingkat, yang memungkinkan Anda menyesuaikan eksposur di atas atau di bawah cakrawala dengan mudah.

4. Crop dan Luruskan

Jika Anda perlu memotong dan meluruskan gambar Anda, klik ikon ‘Pangkas’. Di bagian bawah layar terdapat opsi berlabel jelas untuk rasio pangkas, plus opsi untuk mengunci rasio Anda, meluruskan gambar secara otomatis, memutar gambar, dan membaliknya.

5. Ekspor

Setelah Anda selesai mengedit, file mentah yang diedit akan tetap berada di Perpustakaan aplikasi Lightroom, meskipun Anda perlu mengekspor gambar untuk membagikannya.

Untuk melakukan ini, klik ikon bagikan dan pilih cara membagikan gambar dari daftar. ‘Bagikan ke’ membuka opsi berbagi aplikasi lainnya, sementara ‘Simpan ke Perangkat’ memasukkannya ke dalam rol kamera Anda.

Penutup

itulah 5 langkah mudah dan paling dasar yang bisa anda lakukan untuk membuat foto anda lebih keren dengan mengeditnya di lightroom.

Jika anda ingi mengetahui lebih banyak tutorial tentang cara mengedit lightroom keren di hp anda mungkin harus melihat tutorialnya di youtube channel Mo Dus agar anda bisa lebih memahami secara mendetail.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *