Cara Mengedit Foto Aesthetic di VSCO dalam 5 Langkah Mudah

Avatar photo
Cara Mengedit Foto Aesthetic di VSCO

SANEPO.COM – kali ini tim sanepo akan membahas tentang cara mengedit foto aesthetic di VSCO, yang mungkin kamu juga sudah pernah pendengar nama aplikasi edit foto satu ini.

Bagi kamu yang hobinya mengedit foto untuk keperluan feeds di Instagram, pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi editing foto yaitu aplikasi VSCO.


Aplikasi edit foto ini dikenal pengguna sejak direkomendasikan oleh para selebgram sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android maupun iPhone. Cara edit foto di VSCO juga terbilang mudah dan tentunya gratis.

Selain fitur-fitur edit foto yang sangat lengkap, VSCO intim juga menawarkan filter yang sangat beragam untuk setiap foto kamu.

Cara Mengedit Foto Aesthetic di VSCO

Jika kamu merupakan pengguna baru VSCO, ini saatnya untuk mengedit foto Aesthetic dan menarik menggunakan VSCO, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Mendownload Aplikasi VSCO

Yang Pertama, download aplikasi VSCO di Google Play Store maupun Apple Store. Setelah sudah berhasil terdownload, maka kamu masukkan email atau akun Facebook kamu saat login di VSCO.

2. Pilih Filter Sesuai Dengan Keinginan

Setelah kamu berhasil mendownload aplikasi VSCO, langkah yang berikutnya adalah klik tanda (+) yang ada di bawah bagian tengah VSCO. Lalu kamu pilih filter yang diinginkan.

Salah satu rekomendasi filter yang paling banyak digunakan oleh para selebgram atau fotografer adalah Aesthetic Series A4, A5, A6.

Namun, jika filter tersebut yang kamu pilih ini dirasa masih kurang sesuai dengan gaya foto kamu, maka kamu bisa diedit dengan fitur yang lainnya yang ada di VSCO.

3. Mainkan Exposure Atau Contrast Agar Foto Terlihat Lebih Terang

Pencahayaan yang baik merupakan salah satu faktor yang paling penting yang menjadikan sebuah foto terlihat menarik. Namun, jika foto kamu gelap tidak perlu khawatir.

Maka kamu bisa memberikan pencahayaan dengan memainkan exposure untuk hasil foto yang lebih terang.

Sedangkan untuk contrast digunakan untuk mengatur dinamika foto yang masih gelap usai diberi exposure. Contrast juga memberikan efek warna foto akan terlihat lebih nyata dan juga tajam.

4. Gunakan Fitur Crop dan Straighten

Saat dirasa angle foto sudah sesuai dengan keinginan, maka warna dan estetikanya juga sudah pas, namun ada objek yang mengganggu dan menghalangi keindahan foto kamu.

Jika demikian, maka kamu bisa menggunakan fitur crop untuk memotong objek yang tidak diinginkan atau fitur straighten untuk meluruskan foto agar terlihat lebih rapi lagi

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *