Cara Mengecek Paket Shopee 2021 Untuk Mengetahui Pengiriman Barang Sudah Sampai Di Mana

  • Whatsapp
Cara Mengecek Paket Shopee

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengecek paket shopee yang dapat anda lakukan dengan cara yang diberikan di bawah.

Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online yang cukup besar yang ada di Indonesia. Meskipun dapat dibilang bahwa shopee masih sangat baru namun Aplikasi belanja online yang satu ini kini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya
text-center">

Oleh karena itu, kini Shoppe telah bekerja sama dengan banyak jasa ekspedisi yang tersedia di berbagai daerah untuk mengirimkan berbagai produk yang telah di pesan oleh para pelanggan shopee tersebut.

Jika anda ingin melacak paket anda yang telah anda pesan di aplikasi shopee, anda dapat menceknya melalui no resi pengiriman. No resi ini cukup penting untuk anda ketahui karena dapat dijadikan sebagai kode untuk melakukan pelacakan paket anda.

Dan untuk cara mengecek paket shopee tersebut, anda dapat mengecek nya melalui aplikasi maupun alamat website. Nomor resi ini dimasukkan pihak seller ke dalam aplikasi shopee, dan tidak lama dari itu, dapat langsung anda lihat sebagai pembeli.

Jika seller atau penjual tidak melakukan input data nomor resi pengiriman selama jangka waktu yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee, maka secara otomatis transaksi akan dianggap batal oleh pihak Shopee.

Dan berikut ini adalah cara mengecek paket shopee, karena langkah awal yang harus anda lakukan sebelum melakukan pelacakan paket anda, anda harus mengetahui nomor resi nya terlebih dahulu. Yuk simak panduannya dibawah ini.

Cara melihat nomor resi pesanan di Shopee

Selain dapat melihat nomor resi pengiriman pesanan anda di Aplikasi shopee, anda juga dapat melihat nomor resi pesanan anda menggunakan jasa ekspedisi yang telah anda Pilih.

Setelah anda berhasil mendapatkan nomor resi yang anda butuhkan tersebut, kini anda dapat mengecek pesanan anda dengan nomor resi anda melalui JNE jika pesanan di kirim via JNE, J&T Express jika pesanan dikirim melalui J&T Express.

Cara Mengecek Paket Shopee Melalui Aplikasi Shopee

Mungkin untuk sebagian orang yang telah terbiasa berbelanja dan membuat pesanan di Aplikasi Shopee mengecek pengiriman tentunya hal yang sangat mudah. Namun untuk sebagian pengguna yang baru menggunakan aplikasi shopee ini tentunya sangat sulit.

Karena pasti saja sebagian dari anda akan merasa bingung bagaimana cara mengecek pengiriman di aplikasi Shopee serta mengetahui nomor resi Shopee ketika anda telah melakukan pembayaran serta checkout salah satu produk.

  1. Hal pertama tentunya anda harus masuk ke dalam aplikasi shopee yang biasa anda gunakan.
  2. Lalu pilih opsi Menu Saya di bawah pojok kanan
  3. Setelah itu, silahkan anda pilih menu Dikirim
  4. Selanjutnya cek rincian orderan pesanan anda di Aplikasi shopee ini.
  5. Mengecek nomor resi pengiriman pesanan anda.

Alasan harus Mengecek Nomor Resi

Dapat Mengetahui Estimasi Waktu Tiba Pesanan

Mengecek pengiriman Shopee dapat membantu anda untuk mengetahui waktu estimasi barang pesanan Shopee anda tiba di rumah anda. Jadi anda dapat memperkirakan kapan barang pesanan tersebut diantar serta dapat mempersiapkan semuanya.

Dapat Melacak Pengiriman Pesanan Barang

Dengan melakukan pengecekan Nomor Resi pengiriman anda yang telah di input kan oleh seller yang menjual barang tersebut. Oleh karena itu, anda dapat mengetahui barang pesanan yang anda pesan sudah sampai dimana dan anda dapat mengecek perkembangan pesanan anda

Dapat Mendetek Adanya Tindakan Penipuan

Dengan cara mengecek paket shopee juga anda dapat mendeteksi dengan mudah adanya tidakan kecurangan yang dilakukan oleh seller atau penjual Shoppe. Meskipun anda membelinya di toko start seller, bisa saja toko tersebut melakukan penipuan.

Untuk itu, penting sekali untuk anda yang ingin mengetahui cara mengecek paket shopee ini. Karena jika memang terdeteksi adanya penipuan, anda dapat degan kudah untuk melakukan pengembalian dana melalui fitur yang telah disediakan oleh pihak Shopee.

Penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengecek paket shopee menggunakan aplikasi ataupun dengan menggunakan nomor resi pengiriman. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang tengah mencari cara ini. Selamat mencoba!

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *