2 Cara Mengecek Kuota Indihome Paling Mudah Menggunakan Aplikasi Myindihome

  • Whatsapp
2 Cara Mengecek Kuota Indihome Paling Mudah Menggunakan Aplikasi Myindihome

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengecek kuota indihome yang bisa kamu lakukan dengan beberapa metode di bawah.

Semua orang tahu bahwa internet memiliki banyak manfaat bagi kehidupan internet. Melalui internet kita dapat berkomunikasi dengan semua orang.

meskipun orang tersebut berada di luar negeri, kita tetap dapat berkomunikasi dengannya, Internet juga membantu siswa menemukan bahan atau informasi yang mereka butuhkan.

advertisement

Untuk mengakses Internet, kamu harus berlangganan paket Internet dari ISP kamu seperti Telkomsel, Indosat, Axis, XL, dll.

Namun jika kamu membutuhkan layanan internet yang dapat digunakan oleh banyak orang secara bersamaan, maka pilihan yang tepat adalah dengan berlangganan Indihome.

para pengguna layanan internet pasti sudah familiar dengan layanan IndiHome. Layanan ini adalah yang paling populer di Indonesia.

advertisement

Pelanggan IndiHome membutuhkan kuota untuk mengakses Internet. Jika kuota melebihi batas yang diperbolehkan, maka tentunya akses internet akan sulit.

Jadi, untuk memantau pemakaian kuota internet, pelanggan harus tahu cara mengecek kuota indihome.

Cara Mengecek Kuota Indihome Melalui Aplikasi Myindihome

Silahkan install terlebih dahulu aplikasi myIndihome di ponsel Android atau iPhone kamu melalui playstore atau appstore.

advertisement

Jika aplikasi myIndihome sudah kamu instal, kamu bisa langsung memulainya dengan mengikuti panduan di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi myIndihome di ponsel kamu.
  • Kemudian silahkan login dengan nomor kamu sendiri.
  • Kemudian kamu akan dibawa ke halaman utama yang biasanya berisi ringkasan informasi tentang total penggunaan internet saat ini. Namun terkadang terjadi error pada halaman ini sehingga hanya NaN GB (tidak ada data) yang muncul. Cara mengatasi error ini adalah dengan me-restart aplikasi dengan menutupnya dan membukanya kembali.
  • Untuk mengetahui informasi lebih detail, silahkan kamu masuk ke menu status berlangganan yang terletak di pojok kiri atas.
  • Setelah membuka halaman status berlangganan, kamu dapat melihat paket internet, kecepatan internet, total penggunaan internet, dan kuota penggunaan internet (FUP).
  • Sudah selesai

Cara Mengecek Kuota Indihome Melalui Website Resmi Indihome

kamu dapat memilih opsi ini untuk memeriksa share indihome dari ponsel kamu tanpa menginstal aplikasi apa pun.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
advertisement
  • Pertama, buka website indihome.co.id menggunakan aplikasi web browser di ponsel kamu.
  • Setelah itu tekan tombol menu di pojok kanan atas layar dan pilih menu Signature.
  • Kemudian silahkan login dengan nomor kamu sendiri.
  • Setelah berhasil masuk, informasi berbagi individu akan muncul di bagian Internet. Angka di sebelah kiri adalah total penggunaan internet saat ini. Sedangkan nomor di sebelah kanan adalah FUP untuk paket internet kamu.
  • Untuk melihat informasi lebih detail, silahkan klik gambar akun di kiri atas lalu pilih menu Status Berlangganan.
  • Pada halaman status berlangganan, kamu dapat melihat paket internet, kecepatan internet, total penggunaan internet, dan kuota penggunaan internet (FUP).
  • Sudah selesai

Penutup

Kamu bisa menggunakan kedua metode di atas untuk mengecek sisa kuota internet indihome kamu agar internet yang kamu gunakan tetap stabil dan tidak akan ketinggalan untuk melakukan pembayaran rutin.

Itulah dia informasi tutorial yang bisa kamu lakukan untuk cara mengecek kuota indihome dengan metode paling mudah dan sederhana.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *