3 Cara Mengecek Kecepatan Wifi Indihome Paling Mudah Dilakukan

  • Whatsapp
3 Cara Mengecek Kecepatan Wifi Indihome Paling Mudah Dilakukan

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengecek kecepatan wifi indihome yang dapat kamu lakukan dengan 3 cara mudah.

Indihome merupakan salah satu internet service provider atau yang sering disebut dengan penyedia layanan internet yang sangat banyak digunakan indonesia.

Indihome juga menyediakan berbagai macam penawaran paket paket internet dengan kecepatan internet sebagai kriteria penawaranya yang sudah disediakan oleh Indihome.

advertisement

Kamu bisa memilih berbagai paket internet indihome yang dapat digunakan dengan cara pilih salah satu paket dan harga dengan kecepatan akses tertentu.

Setiap paket pilihan internet pasti menyediakan kecepatan akses yang berbeda dengan harga paket yang beda juga untuk setiap paketnya.

Untuk dapat melihat seberapa cepat koneksi internet yang akan kamu pakai tersebut, maka kamu bisa mengetes kecepatan internet tersebut.

advertisement

Jika kamu ingin mengetes kebenaran paket yang ditawarkan, langkah pertama yaitu perhatikan terlebih dahulu internet kamu terkoneksi dengan layanan internet yang akan diukur.

Cara Mengecek Kecepatan Wifi Indihome Paling Mudah

Ada beberapa cara mengecek kecepatan wifi indihome tersebut yaitu dengan menggunakan situs web yang sudah kami sediakan seperti dibawah ini:

1. Speedtest

Kamu dapat mengetes kecepatan internet indihome dengan sangat cepat dan akurat. Caranya juga sangat mudah dan dilakukan secara online.

advertisement

Berikut langkah langkah mengecek kecepatan indihome melalui speedtest seperti berikut:

1). Buka website Speedtest.net

2). Jika sudah muncul tampilan berkamunya, kemudian cari dan klik tombol Begin Test tersebut.

Bacaan Lainnya
advertisement

3). Selanjutnya kamu bisa menunggu sampai prosesnya selesai, karna website tersebut dapat melakukan pengujian proses ping, upload dan download.

4). Jika proses tersebut sudah selesai, website tersebut akan menampilkan hasil pengujian dalam beberapa hal yaitu kualitas ping, kecepatan upload dan kecepatan download.

5). Kamu dapat menyimpan hasil tersebut dalam bentuk gambar ataupun membagikannya ke media sosial yang kamu punya.

advertisement

Kamu juga dapat mengetahui ping dan jitter dari hasil perhitungan yang kamu dapatkan secara otomatis.

2. Bandwidth place

Kamu bisa mencoba situs website ini, karna dengan cara mengecek kecepatan wifi indihome menggunakan situs ini sangat musah dan cepat.

Kamu hanya perlu kunjungi website Bandwidht place, kemudian pada berkamu tersebut akan muncul star dan klik tombol tersebut.

advertisement

Maka situs website ini akan memberikan hasil berupa kecepatan upload, download dan ping pada internet kamu.

3. Ping test net

Situs ini juga menyediakan fasilitas tentang pengecekan dan perhitungan kecepatan internet. Hasil yang diberikanya juga sama yaitu berupa kecepatan download, upload dan ping.

Jika kamu sering memperhatikan tentang hasil kecepatan tersebut, kamu pasti tahu bahwa semakin besar nilai ping yang kamu dapatkan, maka akan semakin buruk kualitas internet tersebut.

advertisement

Kebalikan dari itu semua yaitu semakin besar nilai kecepatan download dan upload tersebut, maka akan semakin baik kulaitas internet yang dapat diukur.

Ketika kamu ingin mengukur kecepatan internet yang digunakan, maka kamu perlu memahami terlebih dahulu satuan untuk mengukur kecepatan akses internet tersebut.

Jika kamu ingin mengeceknya lewat komputer, maka satuan untuk mengukur kecepatannya juga sedikit berbeda dengan yang kamu gunakan untuk menawarkan paket.

advertisement

Penutup

Itulah sedikit penjelasan informasi tentang cara mengecek kecepatan wifi indihome. Kamu bisa mencobanya sediri dengan mengikuti langkah langkah yang telah kami jelaskan.

Semoga cara mengecek kecepatan wifi indihome yang di sampaikan dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *