Cara Mengatur Jarak Wifi Totolink Paling Mudah Dilakukan Hanya 4 Langkah

  • Whatsapp
Cara Mengatur Jarak Wifi Totolink Paling Mudah Dilakukan Hanya 4 Langkah
Cara Mengatur Jarak Wifi Totolink Paling Mudah Dilakukan Hanya 4 Langkah

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengatur jarak wifi totolink yang bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah mudah.

Cara membatasi jarak wifi totolink terbilang cukup mudah dengan langkah-langkah yang sangat sederhana karena beberapa modem atau router sudab mempunyai beragam fitur ini.

Biasanya terdapat beberapa router merk tertentu sudah mempunyai fitur untuk melakukan setting ini termasuk pada merk router WiFi totolink namun mungkin masih banyak pengguna yang belum mengetahui nya.

advertisement

Dan terdapat beberapa hal yang harus kamu ketahui dan kamu hanya perlu melakukan konfigurasi pada modem yang akan kamu gunakan. Kamu dapat mengganti password WiFi kamu atau juga memblokir pengguna.

Selain itu terdapat cara untuk lain yaitu dengan membatasi jarak jangkauan WiFi. Ini adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk memastikan jaringan WiFi kamu tidak digunakan oleh sembarang orang.

Jika sinyal pada totolink WiFi kamu sudah terasa terlalu kuat atau bahkan sangat jauh yang mungkin saja akan banyak perangkat lain yang secara otomatis terkoneksi tanpa sepengetahuan kamu, maka dari itu tingkat power nya.

advertisement

Dengan membatasi jarak jangkauan WiFi kamu juga dapat meminimalisir pengeluaran biaya yang akan kamu keluarkan oleh modem router di rumah kamu.

Cara Mengatur Jarak Wifi Totolink

Cara Mengatur Jarak Wifi Totolink

Dan berikut ini adalah cara mengatur jarak wifi totolink yang dapat kamu coba pada router WiFi kamu tentunya dengan cara yang sangat mudah. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Silahkan kamu login atau masuk ke halaman panel router totolink dan pastikan bahwa kamu sudah default atau IP bawaan dari router tersebut dengan mengakses 192. 168.1.1 pada browser url kamu.
  2. Jika kamu sudah berhasil masuk pada halaman panel router totolink tersebut, silahkan kamu klik advanced setup dan lanjutkan dengan klik masuk pada menu Wireless dan klik advanced setting.
  3. Setelah halaman panel router totolink tersebut tersebut sudah berhasil kamu buka silahkan kamu temukan tulisan RF Output Power yang terdapat pada bagian paling bawah.
  4. Dan pada settingan ini Biasanya umunya nilai dari RF Output Power berada pada angka 100% dan untuk itu agar jarak sinyal WiFi kamu tidak terlalu terpancar lebih jauh lagi maka silahkan kamu rubah angka tersebut.

Atur saja sesuai dengan keinginan kamu yang cocok menurut kamu dan terdapat 5 pilihan yang otomatis tinggal kamu pilih saja mulai dari 100%, 70%, 50%, 35%, 15%. Jika persenannya semakin sedikit maka kekuatan sinyal akan semakin dekat.

advertisement

Jika cara tersebut belum berhasil kamu dapat mencoba cara yang lainnya yaitu dengan menukar antena router kamu. Antena bawaan dari router bawaan yang akan kamu gunakan biasanya memancarkan jaringan keberbagai arah.

Jika kamu tidak dapat meletakan router di tengah ruangan karena berbagai hal, maka jarak yang di tempuh akan pendek karena melewati berbagai halangan.

Dan ada baiknya kamu harus mengganti antena yang kamu gunakan degan antena khusus yang dapat memancarkan jaringan keberbagai arah di rumah kamu dan lebih jauh dari biasanya.

Bacaan Lainnya
advertisement

Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengatur jarak wifi totolink dengan cara yang sangat mudah dan tentunya sangat sederhana untuk dapat kamu coba praktekkan sendiri.

Penutup

Demikianlah sedikit panduan mengenai cara mengatur jarak wifi totolink. Semoga Informasi ini bermanfaat untuk kamu yang tengah mencari panduan seperti ini dan semoga dapat membantu. Selamat mencoba.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *